Sukses

Jadwal MSC 2023 Mobile Legends Hari Ini: RSG Slate vs Evos Legends dan Onic Esports vs Outplay

Jadwal MSC 2023 Mobile Legends hari ini, Evos Legends dan Onic Esports siap berlaga melawan tim Singapura dan Amerika Utara. Simak jadwal lengkapnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ketiga gelaran turnamen esports Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asis Cup atau MSC 2023 12 Juni, akan menjadi laga kedua bagi tim asal Indonesia, yakni Evos Legends dan Onic Esports.

Pada pertarungan kedua mereka di MSC 2023, tim Indonesia akan berhadapan dengan wakil dari Singapura dan Amerika Utara.

RSG Slate Singapore vs Evos Legends akan menjadi pertandingan pembuka di hari ketiga. Sementara itu, Onic Esports akan ditantang oleh tim asal Amerika Utara, yaitu Outplay.

RSG Slate sendiri saat ini memuncaki klasemen Grup B dengan 2 poin, usai mengalahkan Fenix Esports di pertandingan kemarin. Sementara itu, Evos berada di posisi kedua.

Sedangkan di Grup C, Onic memimpin dengan poin 2. Sedangkan untuk Outplay sendiri ini akan menjadi laga perdana tim wakil Amerika Utara di ajang MSC 2023.

Diperkuat oleh Kiboy dkk, Onic Esports sendiri tampil dengan performa terbaik mereka. Hanya saja, pada babak pertama di laga perdana mereka membuat banyak fans Sonic ketar-ketir.

Namun, Kairi dkk mampu membalikkan keadaan dan berujung memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 tanpa balas.

Lalu bagaimana pertandingan kedua wakil Indonesia pada hari ini? Anda bisa cek jadwal MSC 2023 hari ini 12 Juni di bawah ini.

Jadwal MSC 2023 hari ini 12 Juni

  • RSG Slate Singapore (Singapura) vs Evos Legends (Indonesia) - 14.00 GMT +7
  • Onic Esports (Indonesia) vs Outplay (Amerika Utara) - 16.30 GMT +7
  • Blacklist International (Filipina) vs Team Occupy (MENA) - 19.00 GMT +7

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Onic Esports Libas Burn x Flash 2-0 di Laga Perdana

<p>Jadwal Lengkap dan Hasil Pertandingan MLBB MSC 2023, Cek di Sini Turnamen Esports Mobile Legends. (Doc: Moonton)</p>

Pertarungan Onic Esports vs Burn x Flash menjadi laga pembuka turnamen esports Mobile Legends: Bang-Bang Southeast Asia Cup atau MSC 2023, Sabtu 10 Juni 2023.

Mengusung format best of 3 (Bo3), kedua tim bermain agresif sepanjang pertandingan berjalan. Pada babak pertama, tim tuan rumah Burn x Flash mampu memimpin sejak early game.

Diperkuat D7, ATM, Donut, CHMA, dan CCAT, Burn x Flash sukses memimpin jalannya pertandingan hingga masuk menit ke 5 dengan mengambil first kill dan dua turtle dari para pemain Onic Esports.

Namun selang 1 menit kemudian, Onic Esports yang diperkuat oleh Kairi, Kiboy, Sanz, CW, dan Butsss mampu menumbangkan dua pemain dari Burn x Flash untuk menyamakan kedudukan.

Adu jotos kedua tim berlangsung sengit di area turtle, di mana para pemain Burn x Flash dan Onic Esports berebut turtle. Sayangnya, Kairi dkk kalah dari Burn x Flash.

Tak hanya berhasil mencuri turtle, D7 dkk juga menumbangkan tiga pemain Onic Esports. Sementara itu, sang landak kuning hanya dapat menumbangkan satu pemain lawan saja.

Dari segi statistik, Burn x Flash dan Onic memang tidak terlalu jauh berbeda. Namun, jalannya pertandingan mulai condong ke sisi ATM dkk saat memasuki menit ke-10.

Permainan Burn x Flash pun semakin sulit dibendung oleh pertahanan Kiboy dkk. Sang landak kuning juga terlihat kesulitan untuk melakukan pickoff atau masuk ke backlane dari para pemain Burn x Flash saat team fight di babak pertama MSC 2023 Mobile Legends.

3 dari 4 halaman

Onic Esports Balikkan Keadaan

<p>Hasil Drawing Grup dan Jadwal MSC 2023 Mobile Legends di Kamboja. (Doc: Instagram | MLBB Esports)</p>

Beberapa kali Onic berusaha masuk ke backlane, tetapi harus kembali mundur dari team fight ketika para pemain Burn x Flash melancarkan serangan balasan.

Onic Esports semakin terihat keteteran saat team fight, di mana mereka harus mengeluarkan resource lebih banyak ketimbang dari lawan.

Tampil lebih unggul, CHMA dkk berusaha memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mulai merangsek masuk ke dalam area base dari para pemain Onic Esports.

Walau terlihat akan memenangkan pertandingan, Onic Esports dapat mempertahankan base dan membalas serangan para pemain Burn x Flash.

Luar biasanya, Onic menjadi tim pertama yang mendapatkan title 'Maniac' di MSC 2023. Kairi dkk pun berhasil menumbangkan seluruh pemain Burn x Flash, dan berbalik melakukan one straight push ke arah midlane lawan.

Namun berhubung para pemain Burn x Flash mulai respawn, Onic Esports pun memilih untuk mundur dan mengatur ulang strategi mereka.

4 dari 4 halaman

Onic Esports Libas Burn x Flash 2-0

Onic kembali harus mempertahankan base mereka mati-matian untuk kedua kalinya, di mana para pemain Burn x Flash berusaha mengakhiri pertandingan dengan bantuan lord.

Akan tetapi, Sanz dkk tampaknya sudah mempersiapkan diri mereka untuk melakukan pertarungan terakhir mereka mempertahankan base.

Alhasil, Onic Esports sukses mematahkan serangan para pemain Burn x Flash dan membalikkan keadaan dalam sekejap.

Sukses memukul mundur Donut dkk, Onic langsung masuk dan menghancurkan base Burn x Flash yang tidak dijaga untuk memenangkan babak pertama ini.

Babak kedua juga berjalan panas, di mana kali ini Onic Esports mampu lebih unggul pada early game dengan mengambil first kill dari tim Burn x Flash.

Hingga menit ke-10, baik Onic dan Burn x Flash saling bertukar mengendalikan jalannya pertandingan. Namun baru pada menit ke-16, Kiboy dkk dapat mengambil alih penuh babak kedua dari tangan tim MLBB asal Kamboja tersebut.

Tampil lebih solid, Onic Esports sukses mengamankan poin penuh pertama mereka dengan melibas tim asal Kamboja itu dengan skor 2-0 tanpa balas dalam laga perdananya di MSC 2023 ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.