Sukses

Hasil Drawing Playoff MSC 2023 Mobile Legends: Evos Legends Bertemu Onic Esports

Pupus sudah harapan fans Mobile Legends di Indonesia untuk melihat Onic Esports dan Evos Legends bertarung di semifinal atau grand final MSC 2023

Liputan6.com, Jakarta - Babak penyisihan grup turnamen Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup atau MSC 2023 sudah berakhir, di mana sudah ada 8 tim lanjut ke babak playoff MSC 2023 pada 15 Juni mendatang.

Setelah dilakukan drawing ulang babak knockout, Onic Esports dan Evos Legends dipastikan akan saling berhadapan langsung lebih awal.

Dengan ini, harapan fans di Indonesia melihat wakil merah putih di laga semifinal atau grand final turnamen MLBB bergengsi ini harus pupus.

Adapun babak knockout ini akan digelar pada 15 hingga 18 Juni 2023, dalam format best of 5 (BO5) dan Single Elimination.

Ini berarti tim MLBB yang kalah dalam babak ini akan langsung tersingkir, tanpa ada kesempatan untuk bertanding kembali alias pulang kampung.

Sementara itu, untuk babak grand finalnya penyelenggara akan mengadakan pertarungan dua tim terbaik dalam format best of 7 (Bo7).

Tak hanya itu, penyelenggara juga sudah mengumumkan pertandingan 8 besar ini akan digelar di AEON Mall Mean Chey, Phnom Penh, Kamboja.

Jadwal Babak Knockout MSC 2023:

15 Juni

  • RSG Slate vs Burn x Flash - 14.00 GMT+7
  • Blacklist International vs Fire Flux Impunity - 18.00 GMT+7

16 Juni

  • Echo vs Todak - 14.00 GMT+7
  • Onic Esports vs Evos Legends - 18.00 GMT+7

Bagi fans MLBB yang penasaran dan ingin mendukung tim favorit mereka, Anda dapat menonton pertandingan MLBB MSC 2023 dengan mengunjungi kanal YouTube MPL Indonesia, Mobile Legends: Bang Bang official atau melalui kanal YouTube atau platform lainnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Onic Esports Taklukkan Outplay dalam Pertarungan Sengit

<p>Jadwal Lengkap dan Hasil Pertandingan MLBB MSC 2023, Cek di Sini Turnamen Esports Mobile Legends. (Doc: Moonton)</p>

Onic Esports menjalani laga kedua mereka dalam turnamen esports Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup atau MSC 2023 hari ini, Senin (12/6/2023).

Masih mempertahankan lineup pemain di pertandingan melawan Burn x Flash di laga perdana MSC 2023, CW, Kairi, Butss, Sanz, dan Kiboy sukses meraih kemenangan sempurna melawan tim wakil Amerika Utara, Outplay.

Walau menaklukkan Outplay dengan skor 2-0, bukan berarti tim beranggotakan Hooon, Shark, Bestplayer1, Basically, dan Ureshiii tidak memberikan perlawanan sengit.

Dalam pertandingan berformat best of 3 (Bo3), Onic Esports harus berjuang keras melawan dan bertahan dari serangan para pemain Outplay.

Pada babak pertama, Onic bermain agresif dengan sukses mencuri first kill dan turtle dari tangan Hooon dkk. Tak hanya itu, Kairi dkk juga berhasil menumbangkan 3 pemain Outplay.

3 dari 4 halaman

Outplay Imbangi Onic Esports

<p>Hasil MSC 2023 Mobile Legends Hari Ini: Onic Esports Taklukkan Outplay dalam Pertarungan Sengit. (Doc: MPL Indonesia)</p>

Sempat bermain dengan tempo tinggi, kedua tim mulai bermain lebih lambat, berhati-hati, dan mengandalkan serangan kejutan dari area semak-semak.

Pertarungan sengit berlangsung pada menit ke-8, dimana kedua tim saling adu jotos di area sungai. Namun, Onic keluar lebih unggul berkat pemainan apik dari Kairi saat team fight.

Dari statistik, CW dkk memang sudah pegang kendali permainan. Namun hal tersebut tidak membuat Onic Esports bermain gegabah. Hal ini membuat Onic semakin unggul dalam jumlah gold network

Kairi dkk sukses menahan pergerakan dari para pemain Outplay di area base mereka, sehingga Hooon dkk sulit mengembangkan permainan dan semakin tertinggal.

Tak lagi bisa menahan gempuran dari si landak kuning, Outplay pun harus tumbang di babak pertama penampilan perdana mereka di MSC 2023 hari ini.

4 dari 4 halaman

Onic Libas Outplay dan Amankan Slot di Babak Knockout

Jadwal pertandingan MSC 2023 Mobile Legends: Bang Bang yang digelar di Kamboja akan dimulai pada 10 Juni 2023. (Dok: MSC 2023)

Berbeda dari babak pertama, Onic terlihat mengalami kesulitan dengan perubahan gaya permainan dari para player Outplay di babak kedua ini.

Terbukti, pergerakan dan jelajah dari Kiboy dkk pun terkunci dengan baik oleh permainan dari Bestplayer1 dkk, di mana kini Outplay mengendalikan hampir seluruh area map land of dawn.

Walau berhasil dibatasi pergerakkannya, para pemain Onic pun tidak ingin berdiam diri saja dan menunggu Outplay "terpeleset".

Sanz dkk pun akhirnya terus berbalik mendesak para pemain Outplay, sehingga akhirnya mampu menciptakan momen kemenangan indah.

Sukses membalikkan keadaan, para pemain dari Onic pun langsung merangksek masuk ke arah base Outplay lewat midlane. Sukses pecah belah kekuatan dari Ureshiii dkk, CW memanfaatkan kesempatan tersebut dengan menghancurkan base Outplay dengan cepat.

Dengan kemenangan ini, Onic Esports tampil sebagai pimpinan grup B dan memastikan diri untuk lanjut ke babak Knockout.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini