Sukses

Jadwal MSC 2023 Mobile Legends Hari Ini: Siap Terpukau dengan Derby Onic Esports vs Evos Legends

Onic Esports dan Evos Legends akan bertemu di babak penyisihan MSC 2023 hari ini. Pertandingan ini akan menjadi laga panas penuh gengsi dan rivalitas antara dua tim Mobile Legends terbaik Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Dua tim Mobile Legends terbaik Indonesia, Onic Esports dan Evos Legends, akan saling berhadapan di babak penyisihan MLBB Southeast Asia Championship atau MSC 2023 hari ini, Jumat (16/6/2023).

Pertandingan ini akan menjadi laga panas penuh gengsi dan rivalitas, karena baik Onic dan Evos Legends memiliki sejarah panjang dan prestasi gemilang di kancah nasional maupun internasional.

Dengan pertemuan di babak penyisihan ini, maka dapat dipastikan hanya akan ada satu tim wakil Indonesia yang dapat melanjutkan ke babak semi final dan grand final MSC 2023.

Berdasarkan penampilan kedua tim selama babak penyisihan grup, CW, Kairi, Butss, Sanz, dan Kiboy yang memperkuat Onic Esports bermain konsisten.

Seperti di laga MPL ID S11, CW dkk tampil tidak tersentuh alias tidak pernah kalah dari lawan satu grup mereka, yaitu Burn x Flash dan Outplay.

Lalu bagaimana dengan Evos Legends? Permainan tim berjuluk macan putih ini kurang konsisten, dimana mereka sempat kalah dari RSG Slate asal Singapura.

Pada laga ini, terlihat bagaimana para pemain Evos terlihat sedikit kesulitan untuk menghadapi serangan beruntun dari para pemain RSG Slate.

Akan seperti apa pertandingan kedua tim ini berlangsung? Siapa yang Anda jagokan untuk melanjutkan pertandingan mereka hingga ke Grand Final MSC 2023?

Jadwal MSC 2023

16 Juni

  • Echo vs Todak - 14.00 GMT+7
  • Onic Esports vs Evos Legends - 18.00 GMT+7

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Onic Esports Taklukkan Outplay dalam Pertarungan Sengit

<p>Jadwal Lengkap dan Hasil Pertandingan MLBB MSC 2023, Cek di Sini Turnamen Esports Mobile Legends. (Doc: Moonton)</p>

Onic Esports menjalani laga kedua mereka dalam turnamen esports Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup atau MSC 2023 hari ini, Senin (12/6/2023).

Masih mempertahankan lineup pemain di pertandingan melawan Burn x Flash di laga perdana MSC 2023, CW, Kairi, Butss, Sanz, dan Kiboy sukses meraih kemenangan sempurna melawan tim wakil Amerika Utara, Outplay.

Walau menaklukkan Outplay dengan skor 2-0, bukan berarti tim beranggotakan Hooon, Shark, Bestplayer1, Basically, dan Ureshiii tidak memberikan perlawanan sengit.

Dalam pertandingan berformat best of 3 (Bo3), Onic Esports harus berjuang keras melawan dan bertahan dari serangan para pemain Outplay.

Pada babak pertama, Onic bermain agresif dengan sukses mencuri first kill dan turtle dari tangan Hooon dkk. Tak hanya itu, Kairi dkk juga berhasil menumbangkan 3 pemain Outplay. 

3 dari 4 halaman

Outplay Imbangi Onic Esports

<p>Hasil Drawing Playoff MSC 2023 Mobile Legends: Evo Legends Bertemu Onic Esports. (Doc: MSC 2023)</p>

Sempat bermain dengan tempo tinggi, kedua tim mulai bermain lebih lambat, berhati-hati, dan mengandalkan serangan kejutan dari area semak-semak.

Pertarungan sengit berlangsung pada menit ke-8, dimana kedua tim saling adu jotos di area sungai. Namun, Onic keluar lebih unggul berkat pemainan apik dari Kairi saat team fight.

Dari statistik, CW dkk memang sudah pegang kendali permainan. Namun hal tersebut tidak membuat Onic Esports bermain gegabah. Hal ini membuat Onic semakin unggul dalam jumlah gold network

Kairi dkk sukses menahan pergerakan dari para pemain Outplay di area base mereka, sehingga Hooon dkk sulit mengembangkan permainan dan semakin tertinggal.

Tak lagi bisa menahan gempuran dari si landak kuning, Outplay pun harus tumbang di babak pertama penampilan perdana mereka di MSC 2023 hari ini. 

4 dari 4 halaman

Onic Libas Outplay dan Amankan Slot di Babak Knockout

<p>Hasil MSC 2023 Mobile Legends Hari Ini: Onic Esports Taklukkan Outplay dalam Pertarungan Sengit. (Doc: MPL Indonesia)</p>

Berbeda dari babak pertama, Onic terlihat mengalami kesulitan dengan perubahan gaya permainan dari para player Outplay di babak kedua ini.

Terbukti, pergerakan dan jelajah dari Kiboy dkk pun terkunci dengan baik oleh permainan dari Bestplayer1 dkk, di mana kini Outplay mengendalikan hampir seluruh area map land of dawn.

Walau berhasil dibatasi pergerakkannya, para pemain Onic pun tidak ingin berdiam diri saja dan menunggu Outplay "terpeleset".

Sanz dkk pun akhirnya terus berbalik mendesak para pemain Outplay, sehingga akhirnya mampu menciptakan momen kemenangan indah.

Sukses membalikkan keadaan, para pemain dari Onic pun langsung merangksek masuk ke arah base Outplay lewat midlane. Sukses pecah belah kekuatan dari Ureshiii dkk, CW memanfaatkan kesempatan tersebut dengan menghancurkan base Outplay dengan cepat.

Dengan kemenangan ini, Onic Esports tampil sebagai pimpinan grup B dan memastikan diri untuk lanjut ke babak Knockout.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.