Sukses

Jadwal MSC 2023 Mobile Legends 17 Juni: Echo vs Onic Esports Berebut Tiket ke Grand Final

Simak jadwal lengkap pertandingan semifinal antara Burn x Flash vs Blacklist International dan Echo vs Onic Esports di MSC 2023 Mobile Legends Southeast Asia Cup (MLBB SEA Cup). Siapa yang akan melaju ke grand final?

Liputan6.com, Jakarta - Turnamen Mobile Legends Southeast Asia Cup atau MSC 2023 sudah memasuki babak genting, di mana hanya ada empat tim esports MLBB yang akan bertarung memperebutkan dua tiket ke Grand Final.

Adapun keempat tim tersebut, antara laian Burn x Flash, Blacklist International, Echo, dan wakil dari Indonesia, yaitu Onic Esports.

Setelah melalui perjuangan panjang dan mencatatkan rekor tidak pernah kalah, Onic akhirnya memasikan diri lajut ke babak semifinal MSC 2023 setelah mengalahkan rekan satu negaranya, yaitu Evos Legends.

Bertarung dalam format best of 5 (Bo5), tim yang diperkuat oleh CW, Kairi, Kiboy, Butsss, dan Sanz tersebut ternyata masih terlalu kuat untuk ditaklukkan dengan mudah.

Tak hanya di babak eliminasi, performa Kairi dkk sepanjang turnamen MSC 2023 ini digelar pada 10 Juni 2023 sangat konsisten.

Sejak fase grup, Onic Esports tampil sebagai pimpinan Group C dengan mengalahkan dua tim lainnya, yaitu Burn x Flash dan Outplay.

Di babak penyisihan, landak kuning harus berhadapan dengan Evos Legends yang juga menjadi wakil Indonesia di ajang turnamen bergengsi game Mobile Legends: Bang Bang ini.

Sayangnya, Evos masih belum mampu mengalahkan Onic Esports dan harus mengakhiri perjalanan mereka di MSC 2023 kalah telah dengan skor akhir 3-0.

Apakah perjalanan mulus Onic menuju ke Grand Final MSC 2023 bakal dijegal oleh tim asal Filipina, Echo? Bagi Anda yang penasaran, cek jadwal laga Echo vs Onic Esports di bawah ini.

Selain Echo vs Onic, Anda juga dapat menyaksikan pertarungan Burn x Flash sebagai laga pembuka hari ini yang tidak kalah serunya.

Tak hanya itu, hari ini juga akan ditentukan tim mana yang akan tampil sebagai runner up 3 di MSC 2023.

Jadwal Lengkap MSC 2023:

17 Juni

  • Burn x Flash vs Blacklist International - 11.00 GMT+7
  • Echo vs Onic Esports - 15.00 GMT+7
  • Match 5 Loser vs Match 6 Loser - 18.00 GMT+7

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Onic Esports Gilas Evos Legends dengan Skor Telak 3-0

Jadwal pertandingan MSC 2023 Mobile Legends: Bang Bang yang digelar di Kamboja akan dimulai pada 10 Juni 2023. (Dok: MSC 2023)

Perang saudara tim Indonesia di Mobile Legends Southeast Asia Cup atau MSC 2023 hari ini, Jumat (16/6/2023), antara Onic Esports vs Evos Legends berlangsung sengit.

Rivalitas tinggi dan perseteruan kedua tim di skena laga MLBB di tingkat nasional hingga internasional, membawa landak kuning dan macam putih tampil beringas.

Namun, kekuatan Onic Esports yang diperkuat oleh CW, Kairi, Kiboy, Butsss, dan Sanz ini masih terlalu sulit ditumbangkan oleh Evos Legends.

Seperti apa jalannya laga perang saudara Onic vs Evos Legends di babak penyisihan MSC 2023 ini? Simak paparan singkatnya.

Hasil MSC 2023 Onic vs Evos Legends:

Pertarungan kedua wakil Indonesia ini berlangsung sengit sejak menit pertama, di mana Onic dan Evos bermain agresif.

Pada babak pertama ini, Evos Legends menurunkan Dreams, Branz, Saykots, Tazz, dan Hijumee untuk berhadapan Kiboy dkk.

Walau menurunkan lineup terbaik mereka, macan putih ternyata masih belum bisa mengimbangi permainan cepat dan agresif dari para pemain Onic.

Terbukti, Kairi dkk mampu mengendalikan jalannya pertandingan dari early hingga akhir pertandingan tanpa perlawanan berarti dari sang macan putih.

 

3 dari 4 halaman

Dlar vs Kairi Bikin Laga Evos vs Onic Semakin Panas

<p>Hasil Drawing Playoff MSC 2023 Mobile Legends: Evo Legends Bertemu Onic Esports. (Doc: MSC 2023)</p>

Masuk menit ke-5 laga MSC 2023 dimulai, Evos sudah ketinggalan dalam hal gold network. Walau begitu, Tazz dkk tidak ingin berdiam diri melihat Onic mengendalikan permainan.

Evos berusaha melakukan serangan balasan, namun Kairi dan CW mampu membawa Onic lebih unggul.

Sang landak kuning semakin mendominasi, dan sukses mengakhiri babak pertama MSC 2023 Mobile Legends hari ini dengan sama sekali tidak memberikan poin kill bagi Evos Legends.

Di babak kedua, tim Evos Legends memutuskan untuk melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Dlar.

Tampil perdana setelah terakhir kali bermain di M3 World Championship Grand Final, Dlar harus berhadapan dengan mantan rekan satu tim dan pelatihnya saat di Onic PH, yaitu Kairi dan Coach Yeb.

Keputusan untuk memasukkan Dlar di babak kedua ternyata mampu meningkatkan daya serang Evos Legends, di mana mereka mampu unggul di early game.

Hingga menit ke-9, Evos telah mengungguli Onic dalam jumlah kill dengan skor 3-5. Dreams dkk pun terlihat bermian lebih percaya diri ketimbang dari babak pertama.

 

4 dari 4 halaman

Onic Esports Menutup Pertandingan dengan Gemilang

<p>Jadwal Lengkap dan Hasil Pertandingan MLBB MSC 2023, Cek di Sini Turnamen Esports Mobile Legends. (Doc: Moonton)</p>

Akan tetapi, Onic sukses membalikkan keadaan di menit ke-10 saat kedua tim berebut lord. Walau Evos berhasil mengambil lord, Kairi dkk sukses menumbangkan Branz dan Tazz.

Onic secara perlahan mulai mengambil alih jalan pertandingan, di mana mereka mampu mencuri lord dan menumbangkan Dlar dan Hijumee secara berurutan.

Evos berusaha mengejar ketertinggalan, dengan melakukan strategi split push empat pemain melakukan team fight dengan Onic di area lord.

Sementara itu, Dlar diam-diam masuk ke base Onic dari bottom lane. Namun aksi backdoor itu dapat diantisipasi cepat oleh Kiboy dkk, di mana Butsss langsung balik ke base untuk mengusir Dlar.

Saat Butsss dan Dlar melakukan pertarungan 1vs1, empat pemain dari Onic pun langsung melakukan serangan habis-habisan ke Evos.

Onic mengulur waktu sehingga membawa jalan pertandingan hingga late game, dan akhirnya mengalahkan Evos dengan aksi adu jotos yang menegangkan di area base.

Sejak early, Onic kembali mengendalikan jalannya pertandingan dan tidak memberikan kesempatan Evos bergerak dengan bebas.

Walau Dlar mampu memberikan daya serang untuk macan putih di babak ketiga ini, Sanz dkk masih terlalu tangguh untuk ditumbangkan.

Bermain lebih disiplin dan tidak memberikan kesempatan Evos bergerak bebas, Onic sukses mengakhiri babak ketiga ini dengan manis.

Dengan kemenangan ini, Onic semakin dekat melangkah ke babak Grand Final MSC 2023. CW dkk akan berhadapan dengan Echo, tim asal Filipina yang sebelumnya sukses mengalahkan tim asal Malaysia, yakni Todak.

Sementara untuk Evos, sang macan putih harus pulang ke Indonesia lebih awal dari rekan satu timnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini