Sukses

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S9 Muncul di Internet, Bakal Tampil Perdana di Ajang Galaxy Unpacked 2023

Samsung Galaxy Tab S9 series akan segera meluncur di acara Galaxy Unpacked 2023 dan bersamaan dengan Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5. Berikut bocoran spesifikasi dan gambar promo tablet flagship Samsung tahan air dan debu

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Galaxy Tab S9, tablet flagship terbaru dari raksasa teknologi Korea Selatan, dikabarkan akan melakukan debut bersamaan dengan peluncuran Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5.

Rencananya, perangkat mobile terkini milik Samsung ini juga turut diumumkan dalam ajang Galaxy Unpacked 2023 pada 27 Juli mendatang di Seoul, Korea Selatan.

Menjelang ajang tahunan tersebut, beragam bocoran informasi tentang tablet penerus Galaxy Tab S8 series itu sudah ramai beredar di internet.

Terkini, gambar promo Galaxy Tab S9 itu juga sudah muncul di dunia maya dan sudah mengungkap seperi apa bentuk tablet baru milik Samsung itu.

Seperti seri tablet sebelumnya, Samsung akan meluncurkan tiga model penerus Galaxy Tab S8 series tersebut, mulai dari Galaxy Tab S9, Tab S9 Plus, dan Galaxy Tab S9 Ultra.

Mengutip dari GSM Arena, Selasa (20/6/2023), trio Galaxy Tab S9 mengantongi sertifikasi IP67 alias tahan air dan debu--sebuah fitur dinanti pengguna setia tablet Samsung.

Soal bocoran spesifikasi Galaxy Tab S9 series, dari kabar yang beredar hingga saat ini Samsung bakal melengkapi tablet barunya ini dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy.

Perusahaan asal Korea itu juga menyematkan RAM 16GB dan memori berkapasitas 512GB untuk model Galaxy Tab S9 Ultra.

Tablet Android Samsung ini akan hadir dengan panel layar AMOLED berukuran 14.6 inci, refresh rate 120Hz, resolusi 2,960 x 1,848 piksel, dan notch untuk tempat kamera selfie 13MP.

Untuk mendukung pemakaian sehari-hari, Samsung menyematkan baterai berkapasitas 11,200mAh dengan kecepatan charging hingga 45W di seri Galaxy Tab S9.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Samsung Galaxy Tab S9 Plus Nongol di Situs Benchmarking Geekbench

Tiga tablet anyar Samsung Galaxy Tab S8 yang baru saja meluncur. (Dok: Samsung)

Di sisi lain, baru-baru ini bocoran informasi teranyar tentang Galaxy Tab S9 Plus muncul di situs benchmark Geekbench.

Mengutip GSM Arena, Senin (24/4/2023), model tablet di antara Galaxy Tab S9 standar dan S9 Ultra ini dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy.

Berdasarkan informasi di Geekbench, tablet baru milik perusahaan asal Korea tersebut akan dilengkapi dengan RAM 12GB dan memori internal 256GB.

Sementara untuk sistem operasinya, Samsung sudah menggunakan OS Android 13 dengan OneUI terbaru milik perusahaan.

Dari data performa di Geekbench, Galaxy Tab S9 Plus mendapatkan skor 1.974 untuk pengujian single-core dan 5.194 untuk test multi-core.

Selain hal tersebut, informasi detail tentang tablet Galaxy Tab S9 series ini memang masih minim.

 

3 dari 3 halaman

Galaxy Tab S9 dan Tab S9 Ultra Sempat Muncul di Geekbench Juga

Manfaat Galaxy Tab S8 Series 5G

Sebelumnya, Galaxy Tab S9 dan Tab S9 Ultra juga sempat muncul di Geekbench dengan mengungkap spesifikasi kunci perangkat tersebut.

Dilaporkan, kedua tablet Android milik Samsung ini sudah menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy.

Berdasarkan informasi yang diungkap dari Geekbench, Galaxy Tab S9 memiliki skor 1.929 untuk performa single-core dan 4.735 untuk performa multi-core.

Lalu Galaxy Tab S9 Ultra disebut-sebut memiliki spesifikasi yang tidak berbeda jauh dari pendahulunya. Tablet ini diprediksi akan memiliki layar Super AMOLED 14,6 inci.

Untuk mendukung performanya, ada baterai berkapasitas 11.200mAh dengan kemampuan fast charging 45W. Rumor juga menyebut Galaxy Tab S9 Ultra ini akan memiliki sertifikasi IP68 yang membuat tahan air dan debu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.