Sukses

Top 3 Tekno: Game Roleplay Viral di TikTok Sedot Perhatian

Game roleplay ramai diperbincangkan warganet setelah sebuah video seorang ayah memarahi anak perempuannya sedang bermain game roleplay viral di TikTok.

Liputan6.com, Jakarta - Game roleplay ramai diperbincangkan warganet setelah sebuah video seorang ayah memarahi anak perempuannya sedang bermain game roleplay viral di TikTok.

Berita ini menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (20/6/2023) kemarin.

Informasi lain yang juga populer datang dari Telkomsel yang telah menyelesaikan proses upgrade 3G ke 4G di 504 kota/ kabupaten di Indonesia.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Viral Game Roleplay di TikTok, Apa Itu RP dan Bagaimana Cara Bermainnya?

Belakangan ini, platform media sosial sedang diramaikan dengan salah satu tren viral di TikTok, yaitu game RP atau Roleplay.

Adapun game RP ini ramai diperbincangkan warganet, setelah sebuah video seorang ayah memarahi anak perempuannya sedang bermain game roleplay viral di TikTok.

Dalam video tersebut, sang anak yang masih berusia 11 tahun kedapatan melakukan roleplay yang tidak sesuai dengan umurnya. Terlebih, dia roleplaying bersama dengan orang yang tak dikenal.

Sontak postingan video TikTok itu langsung viral dan menjadi sorotan dan ramai dibicarakan warganet di Tanah Air, namun tahukah Anda apa itu game RP atau Roleplay?

Apa itu game RP atau Roleplay?

Game RP atau roleplay sendiri adalah permainan dimana pemain atau bisa disebut roleplayer menyerupai karakter dan identitas idola yang diperankan.

Seringkali roleplayer berperan sebagai karakter dari acara TV, film, buku, atau selebriti, dan beraksi sebagai mereka.

Dalam dunia roleplaying, seseorang berakting seakan-akan sedang berperan menjadi sosok pilihannya, baik dari sikap, gaya bicara, hingga aktivitas sehari-hari dengan detail.

Dalam game RP, roleplayer berperan menjadi tokoh fiksi untuk berinteraksi dengan roleplayer lain di TikTok mulai dari saling follow atau dalam bahasa gaulnya disebut "mutualan”.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Telkomsel Selesaikan Upgrade Jaringan 3G ke 4G di 504 Kota/Kabupaten di Indonesia, Janjikan Internet Jadi Lebih Ngebut

Telkomsel telah menyelesaikan proses upgrade 3G ke 4G di 504 kota/ kabupaten di Indonesia. Proses ini dimulai sejak Maret 2022 lalu dan bertahap selesai pada Juni 2023.

Adapun seluruh teknologi jaringan 3G di lebih dari 49.000 BTS Telkomsel kini diperbarui menjadi berjaringan 4G.

Dengan selesainya upgrade jaringan 3G ke 4G ini, layanan internet Telkomsel yang mengkover lebih dari 96 persen wilayah populasi di Indonesia kini telah berjaringan 4G.

Selesainya upgrade jaringan 3G ke 4G ini juga membuat peningkatan jumlah pelanggan yang memakai uSIM 4G sebesar 84 persen (YoY), yang diikuti dengan pertumbuhan trafik payload 4G sebesar 14 persen (YoY).

Selain itu, dengan semakin meratanya jaringan broadband 4G/LTE di seluruh wilayah Indonesia, Telkomsel juga mencatatkan adanya persentase peningkatan jumlah device yang bermigrasi ke device 4G, yakni sebanyak 51 persen (YoY).

Hal ini didorong oleh kemudahan Telkomsel bagi pelanggan yang ingin menukarkan kartu SIM non-4G ke uSIM 4G melalui sejumlah kanal, adanya promo, hingga program bundling dengan smartphone yang lebih terjangkau.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Baru Ganti HP Android, Simak 5 Tips Ini Untuk Amankan Smartphone Kamu

Apakah kamu baru berganti smartphone Android? Tahukah kamu kalau perangkat Android terbaru kini memiliki berbagai cara berbeda untuk mengunci layar?

Tujuannya tentu adalah untuk membuat data dan file di perangkat Android pengguna jadi aman. Di Android kini kamu bisa mengatur kunci pola, PIN atau kata sandi, hingga sidik jari ataupun pemindaian wajah.

Pilihan fitur keamanan Android yang begitu beragam memang membingungkan, lantas metode mana yang paling aman dan mana yang paling praktis?

Kaspersky mengungkapkan satu persatu cara untuk membuat pengguna Android makin aman dan nyaman memakai perangkatnya.

Kode PIN

Sistem operasi modern secara efektif mencegah penyusup menebak kode PIN Anda dengan membatasi jumlah upaya masuk dan meningkatkan interval antara upaya baru.

Oleh karena itu, secara teori, kode PIN, terutama yang panjang, terdiri dari enam atau delapan digit, bisa menjadi opsi yang cukup aman untuk melindungi ponsel cerdas Anda.

Tetapi ada beberapa poin penting yang perlu diingat. Pertama, untuk memastikan keamanan maksimum, sebuah PIN idealnya berupa deretan angka acak. Tetapi kebanyakan orang cenderung menetapkan sesuatu yang mudah ditebak, paling sering berdasarkan tanggal lahir mereka. Ini membuatnya lebih mudah untuk dibobol.

Baca selengkapnya di sini

4 dari 4 halaman

Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.