Sukses

Spesifikasi Oppo Find X6 Pro yang Mampir ke Indonesia, Hadir dengan Dukungan Fotografi dari Hasselblad

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui spesifikasi Oppo Find X6 Pro yang hadir dengan dukungan Hasselblad untuk kebutuhan fotografinya.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo Find X6 Pro telah resmi diperkenalkan sebagai smartphone terbaru Oppo di Maret 2023. Meski menyuguhkan kemampuan yang mentereng, smartphone ini diketahui hanya akan dipasarkan untuk pasar Tiongkok saja.

Kendati demikian, Oppo Find X6 Pro sebenarnya tetap menarik untuk dibahas, terutama dari sisi spesifikasi. Hadir sebagai perangkat flagship, Oppo telah membekali smartphone ini dengan spesifikasi yang mumpuni.

Salah satu spesifikasi Oppo Find X6 Pro yang menjadi andalan adalah kemampuan kamera smartphone ini telah didukung oleh Hasselblad. Ada beberapa fitur yang dibenamkan untuk mengoptimalkan kamera Find X6 Pro seperti Hasselblad Portrait Mode dan Hasselblad Pro Mode.

Sementara untuk dapur pacunya, Oppo menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2. Oppo turut membenamkan imaging processor buatan mereka sendiri yakni MariSilicon X.

Oppo Find X6 Pro memiliki layar AMOLED 6,82 inci dengan refresh rate adaptif 120Hz dan touch sampling rate 240Hz. Layar ini mendukung kecerahan hingga 2.5000 nit.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung pengisian daya dengan kabel SuperVOOC 100W dan nirkabel AirVOOC 50W.

Beralih ke departemen fotografi, Find X6 Pro hadir dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP dengan sensor Sony IMX989, lensa ultrawide dengan sensor Sony IMX890 dan lensa periskop dengan sensor Sony IMX890.

Find X6 Pro menjalankan ColorOS 13.1 berbasis Android 13. UI besutan Oppo ini hadir dengan sejumlah peningkatan fitur untuk mendukung berbagai kebutuhan pengguna, baik kebutuhan kerja maupun hiburan.

Smartphone ini tersedia dalam tiga pilihan warna yakni coklat, hitam, dan hijau. Tidak lupa, Oppo juga menyertakan sertifikat IP68 yang membuat perangkat ini tahan air dan debu.

Meski Find X6 Pro tidak hadir di Indonesia, tim Tekno Liputan6.com berkesempatan menjajal kemampuan smartphone ini. Karenanya, nantikan laporan selanjutnya mengenai Find X6 Pro.

Soal harganya sendiri, Oppo Find X6 Pro dijual mulai dari CNY 5.999 (Rp 13,2 juta) untuk model 12/256GB, CNY 6.499 (Rp 14,4 jutaan) untuk 16/256GB, dan CNY 6.999 (Rp 15,5 jutaan) untuk 16/512GB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Oppo Find N2 Flip dan Enco X Edisi Khusus Wimbledon Hadir di Indonesia, Ini Harganya

Di sisi lain, Oppo sebelumnya telah mengumumkan akan membawa HP layar lipat mereka, Oppo Find N2 Flip edisi khusus Wimbledon 2023 ke Indonesia.

Diboyongnya Oppo Find N2 Flip edisi khusus ini juga dalam rangka menyambut dijadikan Oppo sebagai mitra resmi untuk The Championship, Wimbledon 2023, sekaligus mendukung ajang kompetisi tenis kelas dunia itu.

Perusahaan mengungkapkan, kemitraan eksklusif ini telah berlangsung untuk kelima kalinya.

Oppo Indonesia pun meluncurkan perangkat edisi khusus sekaligus menjadi satu-satunya negara yang menghadirkan merchandise official Wimbledon eksklusif dari Inggris untuk memanjakan konsumen dan penggemar tenis di Indonesia.

Nantinya, konsumen akan mendapatkan perangkat Oppo Find N2 Flip dan Enco X Wimbledon Special Edition, lengkap dengan logo eksklusif Wimbledon yang diukir di masing-masing perangkat.

Mengutip siaran pers, Jumat (23/6/2023), dua perangkat edisi khusus Wimbledon ini akan dijual secara bundling dengan harga Rp 15.999.000 di Tanah Air.

Oppo Find N2 Flip dan Enco X Wimbledon Edition bisa dibeli mulai dari 22 Juni sampai 31 Juli 2023 di Oppo Gallery, Oppo Store terpilih, dan secara online di Shopee dan Oppo Online Store.

Selama periode ini, konsumen akan mendapatkan keuntungan senilai Rp 4.200.000, berupa merchandise official senilai Rp 2.200.000, potongan harga sebesar Rp 999.000 untuk Oppo Enco X, berbagai voucher di My OPPO senilai Rp 5.500.000, serta cashback Rp 1.000.000 dan cicilan hingga 12 bulan dari bank partner.

3 dari 4 halaman

Gelar Instalasi untuk Meriahkan The Championship Wimbledon

Oppo juga akan menggelar instalasi The Championship, Wimbledon, yang akan hadir di Oppo Gallery Plaza Indonesia mulai 25 Juni sampai 31 Juli 2023.

Instalasi ini terinspirasi dari kompetisi tenis terbesar di dunia tersebut, menampilkan Collaborative Area yang menyuguhkan miniatur lapangan tenis, deretan perangkat Wimbledon Edition dan merchandise official Wimbledon.

Para pengunjung juga dapat menikmati LED Interaktif dan Tribune Area yang menawarkan pengalaman unik dari kompetisi tenis Wimbledon.

Oppo Indonesia juga menggelar kompetisi di Instagram @oppoindonesia mulai 22 Juni sampai 31 Juli 2023, untuk memeriahkan ajang Wimbledon.

Pemenang bisa mendapatkan hadiah OPPO Enco X Wimbledon Edition dan Merchandise Official Wimbledon berupa handuk, topi, dan tote bag eksklusif. 

4 dari 4 halaman

Kompetisi Instagram

Untuk kompetisi di Instagram, pengguna cukup mengunggah foto atau video ke Instagram feed, dengan pose saat bermain tenis. Lalu Follow, tag dan mention @OPPOIndonesia @OPPOGallery dan mention tiga teman pada caption.

Sertakan juga hashtag #OPPOxWimbledon23 #NeverMissTheBestShot #FlippingBetterWithOPPO #OPPOFindN2Flip pada post instagram feed. Pemenang akan diumumkan di Instagram resmi Oppo Indonesia pada 1 Agustus 2023.

Patrick Owen, Chief Marketing Officer Oppo Indonesia mengatakan, kembalinya mereka sebagai mitra resmi dari The Chamionship, Wimbledon, merupakan langkah konsisten untuk selalu menjadi bagian dari berbagai kompetisi olahraga bergengsi di dunia, sekaligus berbagi momen inspiratif ke para penggemar olahraga dan pengguna Oppo.

"Dengan membawa kemeriahan Wimbledon dari Inggris ke tanah air, kami menghadirkan perangkat Oppo Find N2 Flip Moonlit Purple dan Oppo Enco X White edisi khusus dengan grafir logo Wimbledon dan keuntungan eksklusif yang akan didapat konsumen di Indonesia berupa merchandise official Wimbledon hingga cashback senilai 1 juta rupiah." 

(Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.