Sukses

Kesan Pertama Menjajal Oppo Find X6 Pro 5G di Bali, Dilapisi Kulit Vegan yang Mewah

Tekno Liputan6.com berkesempatan menjajal Oppo Find X6 Pro 5G melalui acara yang digelar Oppo HQ di Bali. Seperti apa detailnya?

Liputan6.com, Bali Oppo baru-baru ini meluncurkan Oppo Find X6 Pro 5G. Sayangnya, ponsel flagship anyar ini hanya diluncurkan di China, dan tidak akan tersedia di pasar luar Tiongkok, termasuk Indonesia.

Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk menjajal ponsel yang satu ini melalui acara yang digelar Oppo HQ di Bali, Senin (26/6/2023).

Desain jadi salah satu yang cukup ditonjolkan oleh Oppo di Find X6 Pro. Modul kamera terlihat dalam bentuk lingkaran di bodi belakangnya. Terdapat juga tulisan Hasselblad dan Powered by MariSilicon sebagai penegasan untuk teknologi kamera yang mereka usung di perangkat ini.

Menurut perusahaan, desain Find X6 Pro 5G digarap dengan kamera terpusat untuk, "menghadirkan harmoni visual yang juga berfungsi untuk membagi distribusi bobot untuk membuat ponsel seimbang."

Lalu, terdapat bezel dengan material stainles steel di sekeliling lensa, untuk memberikan pegangan yang nyaman saat memegang perangkat secara horizontal maupun vertikal.

Oppo juga sudah menyertai ponsel ini dengan sertifikasi IP68 untuk ketahanan debu dan kedap air.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tiga Warna Pilihan

Hadir dengan tiga warna, varian warna cokelat tampaknya jadi yang cukup favorit, karena dilapisi kulit vegan dengan bahan kaca bertekstur logam. Ini memberikan pengalaman memegang ponsel yang mewah.

Selain itu, variasi warna cokelat dan putih juga menimbulkan kesan yang premium, namun tetap terasa lembut dan mewah. Dengan desain yang kulit vegan ini, pengguna juga tidak perlu mengkhawatirkan sidik jari atau licin bodi belakang ponsel.

Untuk varian ini, pengguna tidak perlu khawatir apabila casing ponsel digunakan, sebab Oppo juga menyertakan casing dengan warna yang sama.

Sementara, ada varian warna hitam dan hijau yang ditampilkan dalam material kaca dengan finishing anti glare unruk mengaja bersih dari noda dan tahan terhadap bekas sidik jari.

 

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Oppo Find X6 Pro 5G

Untuk spesifikasi Oppo Find X6 Pro 5G sendiri, smartphone ini memakai chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang membawa peningkatan 45 persen dalam sisi penggunaan daya

Terdapat tiga varian RAM dan penyimpanan: 12GB + 256GB, 16GB + 256GB dan 16GB + 512GB. RAMnya bertipe LPDDR5X, dengan penyimpanan dengan tipe UFS 4.0.

Untuk baterainya berkapasitas 5000mAh, dan dilengkapi pengisian daya 100W SUPERVOOC, yang diklaim bisa mengisi penuh 100 persen dalam 28 menit; serta terdapat opsi pengisian daya nirkabel atau wireless 50W AIRVOOC.

Find X6 Pro 5G mengusung sistem operasi ColorOS 13.1 berbasis Android 13 dan sudah mendapatkan versi beta ColorOS 14 berbasis Android 14.

Sementara di bagian layar, digunakan Corning Gorilla Glass Victus 2, untuk memberikan protesi tergadap layarnya yang beresolusi 3168 × 1440.

Layar Oppo Find X6 Pro memiliki kecerahan puncak hingga 2.500 nits, serta didukung dengan Dolby Vision dan HDR10+. Kecepatan refresh-nya juga adaptif antara 1 hingga 120HZ yang dimungkinkan berkat teknologi LTPO.

Find X6 Pro 5G mengusung tiga kamera utama pada bagian belakang. Ada sensor 50 Megapixel SONY IMX 989 dengan sensor 1 inchi dengan fitur OIS, 50 Megapixel SONY IMX890 sebagai sensor untuk kamera telefoto dengan fitur OIS dan 50 Megapixel SONY IMX890 yang digunakan untuk kamera sudut lebar yang juga dapat digunakan untuk fitur makro.

Sedangkan untuk perekaman, perangkat ini dilengkapi Dolby Vision 4K HDR video.

4 dari 4 halaman

Infografis Ponsel Black Market Diblokir via IMEI. (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini