Sukses

Icip-Icip Oppo Find X6 Pro di Bali Lewat OPPO APAC Vitality Imaging Tour

Berikut ini pengalaman Tekno Liputan6.com menjajal singkat Oppo Find X6 Pro, melalui gelaran OPPO APAC Vitality Imaging Tour yang digelar di Bali

Liputan6.com, Bali - Oppo Find X6 Pro 5G jadi salah satu smartphone flagship yang diluncurkan Oppo tahun ini. Sayangnya, ponsel ini hanya diluncurkan di Tiongkok saja.

Meski begitu, Oppo bermurah hati untuk memberikan kesempatan bagi sejumlah awak media dan influencer dari wilayah Asia Tenggara untuk mencicipi pengalaman penggunaan Oppo Find X6 Pro 5Gini.

Lantas, mengapa perangkat ini belum masuk di Indonesia tapi sejumlah media diberi kesempatan untuk mencobanya?

"Inti dari acara (Oppo APAC Vitality Imaging Tour) ini adalah kami mau memberitahukan kemajuan fotografi dari Oppo," kata Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A.

"Bagaimana Oppo mengolah fotografi dengan artificial intelligence (AI), memadukan antara sensor, lensa dan lainnya untuk menghasilkan gambar terbaik," ucap Aryo menambahkan, belum lama ini.

Tekno Liputan6.com pun berkesempatan untuk mengikuti gelaran yang bertajuk OPPO APAC Vitality Imaging Tour yang diselenggarakan di Bali ini, pada Senin dan Selasa (26-27/6/2023).

Sebagai tuan rumah, tentunya tim Tekno Liputan6.com yang diwakili oleh Giovani Dio Prasasti sebagai warga Indonesia sudah tidak asing dengan suasana wisata di Bali, serta tentu saja pantainya.

Tiba di Bali sejak Minggu, 25 Juni 2023, sejumlah awak media sudah sempat icip-icip duluan Oppo Find X6 Pro 5G, dengan mengambil gambar matahari terbenam di pantai, serta suasana gelaran musik malam hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Visi Oppo untuk Fotografi Seluler

Lalu keesokan harinya, diselenggarakan workshop untuk fotografi menggunakan Oppo Find X6 Pro 5G, di mana kami dibawa ke Pantai Gunung Payung Nusa Dua, sesi mengambil gambar dengan model, dengan bantuan dari fotografer Oppo.

Panas terik pantai tidak menyurutkan semangat awak media dan influencer dari sejumlah wilayah Asia Tenggara, untuk mendapatkan hasil jepretan yang paling ciamik.

Berikutnya, kami menuju Pura Uluwatu, untuk menyaksikan sekaligus mencoba memotret dengan Find X6 Pro, pertunjukan Tari Kecak dan Tari Api, di mana kisah Ramayana menjadi cerita yang disuguhkan.

Imaging Product Manager Oppo, Bai Lan, mengatakan dalam sesi workshop, visi mereka buat fotografi seluler bukan cuma menawarkan kamera yang dipakai seperti kacamata night vision.

"Yang kami inginkan adalah untuk mengisi 'Tanah Tak Bertuan' ini. Kami ingin memberikan pengguna kemampuan untuk membuat dan mengambil foto dengan bebas, tanpa tergantung kondisi cahaya dan kegelapan," ujar Bai Lan.

3 dari 4 halaman

Momen Berharga Tiap Hari Dijepret Lewat Oppo Find X6 Pro 5G

Selain itu, Bai Lan juga menyebut, progres Oppo di teknologi imaging, dapat membantu keseharian pengguna mereka.

"Hidup kita penuh dengan momen berharga, dan kita ingin mengabadikannya dalam foto, dan banyak dari mereka berada di kondisi redup, seperti bertemu teman di bar, menikmati live performance, dan lain-lain."

Seperti yang disebutkan oleh Bai Lan di sini, momen untuk menjajal secara singkat Oppo Find X6 Pro 5G sendiri merupakan momen berharga.

Pergi ke Bali untuk jalan-jalan mungkin biasa bagi masyarakat Indonesia. Namun, mendapatkan kesempatan semacam ini bagi kami menjadi sesuatu yang luar biasa, di mana tak sekadar menikmati Pulau Dewata, tetapi juga mendapatkan ilmu baru soal fotografi smartphone.

Selain itu, mengingat Oppo Find X6 Pro 5G tak rilis di Indonesia, rasanya ini bisa jadi pengalaman yang cukup langka.

4 dari 4 halaman

Alasan Oppo Find X6 Pro 5G Tak Masuk Indonesia

Oppo Indonesia sebelumnya telah membeberkan alasan mengapa perusahaan tidak merilis Oppo Find X6 Pro di pasar ponsel Tanah Air.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A, menjelaskan alasan Find X6 Pro tidak meluncur di luar Tiongkok karena pihak headquarter Oppo sebelum memutuskan sebuah perangkat masuk, akan melakukan survei terlebih dahulu.

"Nah, survei itu memang lebih condong dengan bentuk baru smartphone, di mana bentuk baru itu diwakili oleh Find N seperti Find N2 Flip, N3 Flip, N4 Flip, dan seterusnya," ungkap Aryo di Bali, Senin (26/6/2023).

Ia menambahkan, smartphone yang saat ini banyak diinginkan pengguna adalah handset dengan kelengkapan lensa seperti yang dipakai Find X6 yaitu telepotret.

"Karena telepotret populer, jadi kami berupaya memperkenalkan teknologi kamera ini kepada masyarakat," tutur Aryo.

Ia menuturkan, ke depan Oppo Indonesia akan memperkenalkan ponsel baru dengan teknologi yang ada di Find X6, tapi dengan harga lebih dijangkau.

"Ke depan, kami bisa memperkenalkan teknologi yang ada di Oppo Find X6 tapi dengan harga yang lebih bisa dijangkau banyak orang, sehingga teknologi tersebut bisa dinikmati banyak orang. Goals-nya untuk Indonesia seperti itu," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini