Sukses

Rayakan Anniversary ke-6, Free Fire Gandeng DJ Alok dan Tebar Hadiah dalam Game

Berikut sederet konten yang akan hadir dalam perayaan Free Fire 6th Anniversary, di mana salah satunya menggandeng musisi DJ Alok untuk karakter Awakened Alok

Liputan6.com, Jakarta - Free Fire menggelar perayaan Anniversary ke-6 mereka dengan serangkaian event dan bagi-bagi hadiah. Selain itu, digandeng juga musisi DJ Alok untuk menghadirkan awakening karakternya dalam game.

Perayaan Free Fire 6th Anniversary sendiri sudah mulai dihadirkan pada 26 Juni yang lalu, dengan acara puncaknya akan digelar pada 8 sampai 9 Juli 2023 mendatang.

Mengusung tema "Color of World", perayaan Free Fire 6th Anniversary hadir "untuk merayakan inklusivitas dan keberagaman Free Fire yang selalu merangkul pemain dari berbagai latar belakang berbeda."

Di perayaan ini, Garena dan Free Fire menghadirkan kolaborasi dengan musisi asal Amerika Latin DJ Alok.

Alok adalah seorang superstar musik dance sekaligus filantropis dengan followers Instagram terbesar kedua, di antara semua artis elektronik di seluruh dunia, dengan 28 juta penggemar.

Di Spotify, Alok memiliki lebih dari 20 juta pendengar bulanan dan 5 miliar streaming, menjadikannya salah satu artis Brasil paling didengar di tingkat internasional.

Garena Free Fire pun akan menghadirkan karakter Awakened Alok dalam tampilan baru yang penuh warna, serta terinspirasi keberagaman kelompok masyarakat etnis Brasil.

Karakter Awakened Alok ini akan hadir dengan peningkatan kemampuan Healing, di mana skillnya akan mengeluarkan not musik dengan efek healing buffs kepada anggota tim yang mengambilnya.

Adapun mulai 26 Juni, pemain sudah bisa mulai mendapatkan Awakened Alok, dengan menyelesaikan berbagai misi di dalam game Free Fire.

Pemain juga bisa mendapatkan berbagai item in-game yang juga didesain oleh DJ Alok, mulai dari bundle Alok Awakened hingga skin senjata AN94.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konten dan Hadiah Lain Meriahkan Free Fire 6th Anniversary

Tak cuma menghadirkan Awakened Alok, Free Fire merayakan hari jadi mereka yang ke-6 dengan sejumlah konten dan hadiah dalam game. Berikut daftarnya:

  • Floating Island

Floating Island akan membuat pemain yang tereliminasi tidak pergi ke lobi. Pemain justru akan dikirim ke pulau terapung yang terdiri dari banyak Cube berwarna.

Pemain bisa me-revive diri mereka sendiri untuk bisa kembali ke dalam arena pertempuran, jika berhasil menyelesaikan tantangan di pulau terapung tersebut.

  • Topi Special Anniversary

Pemain bisa mendapatkan hadiah topi edisi spesial Free Fire 6th Anniversary secara acak di dalam permainan. Selain itu, topi ini juga bisa didapatkan oleh pemain dengan bermain bersama teman yang sudah mendapatkan topi tersebut.

  • Magic Cube Event

Pemain bisa mendapatkan Magic Cube ini dengan menyelesaikan serangkaian misi in-game. Magic Cube ini kemudian bisa digunakan untuk membuka bundle spesial di event Free Fire 6th Anniversary.

  • Color Playground

Serangkaian minigames akan hadir setiap minggu untuk merayakan ulang tahun Free Fire. Minigame Color Hide & Seek akan menjadi yang pertama hadir mulai 7 Juli 2023.

3 dari 4 halaman

Garena Gelar Turnamen Free Fire Clash Squad SEA Cup

Sebelumnya, Garena mengumumkan Free Fire Clash Squad SEA Cup atau FFCS SEA Cup. Turnamen esports ini akan diadakan pada 7 sampai 16 Juli 2023.

Mengutip siaran pers, Kamis (8/6/2023), turnamen ini merupakan kompetisi Free Fire internasional pertama untuk mode Clash Squad.

16 tim Free Fire dari Indonesia, Thailand, Vietnam, dan MCPS (Malaysia, Kamboja, Filipina, dan Sri Lanka), akan berlaga untuk memperebutkan total prize pool USD 50.000 (sekitar Rp 745 juta), serta gelar juara FFCS SEA Cup yang pertama.

FFCS SEA Cup akan menghadirkan total 6 matchday sepanjang Jumat sampai Minggu pada 7 sampai 9 Juli 2023, serta 14 sampai 16 Juli, dengan Grand Finals-nya digelar 16 Juli 2023.

Pekan pertama FFCS SEA Cup akan menggunakan sistem Single Elimination. Sementara di pekan kedua, bakal memakai sistem Double Elimination.

Sebelum turnamen dimulai, seluruh tim akan mengikuti proses drawing untuk menentukan posisi mereka di dalam bracket. Di pertandingan pekan pertama, akan digelar dengan format best-of-3 untuk memperebutkan 4 slot Final Qualifier.

Pada babak ini, tim Garena Free Fire yang lolos akan memperebutkan dua tiket ke Grand Finals melalui format pertandingan best-of-5, dengan sistem Double Elimination.

 

4 dari 4 halaman

Diawali Babak Kualifikasi

FFCS Cup akan diawali dengan babak kualifikasi. Di Indonesia, tahap ini akan dilakukan melalui Free Fire Summer Clash atau FFSC, yang akan diikuti oleh 15 tim jebolah Free Fire Master League Season 7.

Bakal ada empat tim dari Indonesia yang berhak melaju ke FFCS SEA Cup, untuk bertemu dengan 12 tim lain dari Thailand, Vietnam, dan MCPS.

Turnamen kualifikasi akan digelar selama dua akhir pekan, mulai 15 Juni sampai 25 Juni 2023. Pekan pertama adalah babak penyisihan, dengan format best-of-3 dalam sistem grup, dengan Single Elimination.

Empat tim Free Fire teratas akan maju ke bracket terakhir di babak Semifinal dan Grand Final, untuk memperebutkan gelar juara. Namun, empat tim yang berhasil ke bracket terakhir tetap akan mewakili Indonesia di FFCS SEA Cup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.