Sukses

Threads Resmi Dirilis, Akun Twitter Mark Zuckerberg Tiba-Tiba Unggah Meme Spider-Man

Akun Twitter Mark Zuckerberg tiba-tiba mengunggah cuitan meme Spider-Man, di hari peluncuran Threads.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai bos dari perusahaan induk jejaring sosial Instagram dan Facebook, Mark Zuckerberg, CEO Meta, diketahui sudah tidak pernah aktif di platform pesaingnya, Twitter.

Namun, bertepatan dengan diluncurkannya aplikasi dari Instagram, yang disebut-sebut bakal menjadi pesaing berat Twitter, Threads, co-founder Facebook ini login media sosial itu lagi.

Mark Zuckerberg sendiri diketahui tidak aktif di akun Twitter-nya @finkd sekitar 11 tahun, hingga tiba-tiba, dia mengunggah sebuah meme hari ini, Kamis (6/7/2023).

Adapun, meme yang diunggahnya adalah meme Spider-Man yang saling menunjuk ke Spider-Man lainnya, tanpa mengunggah teks atau keterangan apa-apa di cuitan tersebut.

Akun Twitter Mark Zuckerberg sendiri terakhir kali mengunggah tweet pada 19 Januari 2012. Selain itu, akun dengan foto dirinya dalam warna hitam putih itu juga tidak memiliki tanda centang biru penanda verifikasi.

Tweet terbaru Zuckerberg ini sudah dilihat hingga 9,4 juta kali saat artikel ini ditulis, dengan 13,8 ribu Retweets, 4.757 Quotes, 85,3 ribu likes, serta 1.596 Bookmarks.

Selama ini, Mark Zuckerberg memang diketahui lebih aktif di Facebook dan Instagram, khususnya dalam menunjukkan kesehariannya, menuliskan opininya soal isu tertentu, atau memberikan info-info terbaru mengenai produk-produk dari Meta.

Aplikasi Threads dari Instagram sendiri ternyata berhasil menarik banyak perhatian pengguna internet, dalam beberapa jam usai diluncurkan.

Hal itu diketahui dari unggahan CEO Meta Mark Zuckerberg di akun Threads-nya dengan nama akun @zuck. Ia mengungkap, dalam hitungan jam, jumlah pendaftar Threads sudah mencapai jutaan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Threads Kebanjiran Jutaan Pengguna Usai Dirilis

Di dua jam pertama, jumlah pendaftar layanan ini disebut telah mencapai 2 juta. Sementara dalam empat jam pertama setelah diluncurkan, ada lima juta pendaftar yang bergabung di layanan ini.

"Baru saja melewati 5 juta pendaftar di empat jam pertama," tulis Mark Zuckerberg seperti dikutip dari akunnya, Kamis (6/7/2023). Menurut Mark, Threads memang dihadirkan sebagai ruang publik yang terbuka dan ramah untuk menjlain percakapan.

"Kami berharap bisa membawa keunggulan yang ada di Instagram, lalu menghadirkannya dalam pengalaman baru lewat teks, ide-ide, dan mendiskusikan apa yang ada di kepalamu," tulis Mark Zuckerberg menjelaskan soal layanan Threads ini.

Sebagai informasi, pengumuman kehadiran Threads sebenarnya sudah dilakukan beberapa hari terakhir. Apalagi, lewat Instagram, pengguna juga bisa menghitung mundur kehadiran Threads. 

3 dari 3 halaman

Sudah Bisa Diunduh di Play Store dan App Store

Mengingat aplikasi ini merupakan bagian Meta dan Instagram, pendaftar yang sudah memiliki akun Instagram bisa langsung melakukan pendaftaran. Aplikasi Threads sendiri kini sudah bisa diunduh melalui App Store dan Google Play Store.

Apabila pendaftar memakai username dari Instagram, secara otomatis, akun-akun yang telah diikuti akan bisa mengetahui apabila kita sudah memakai platform tersebut.

Saat pengguna pertama kali mendaftar Threads, mereka akan diberi saran apakah ingin mengikuti sejumlah akun sudah di-follow di Instagram. Nantinya, seluruh profil pengguna yang ditampilkan akan sama dengan Instagram, termasuk username dan foto profil.

Sama seperti Twitter, profil Threads juga akan menampilkan jumlah akun yang sudah di-follow termasuk unggahan yang sudah dibuat. Tampilan aplikasi Threads sendiri mirip dengan Twitter, tapi dengan desain yang lebih bersih dan sederhana.

(Dio/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.