Sukses

Top 3 Tekno: Garena Resmi Buka FF Advance Server Free Fire Sedot Perhatian

Garena baru saja membuka FF Advance Server. Para gamers yang ingin mencoba sejumlah fitur yang akan hadir seperti karakter dan map sudah bisa melakukan pendaftaran.

Liputan6.com, Jakarta - Garena baru saja membuka FF Advance Server. Para gamers yang ingin mencoba sejumlah fitur yang akan hadir seperti karakter dan map sudah bisa melakukan pendaftaran.

Informasi ini menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (22/7/2023) kemarin.

Berita lain yang juga menyita perhatian yaitu soal dua kelompok hacker ransomware yang mengklaim telah mengantongi data brand kecantikan Estee Lauder.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. FF Advance Server Garena Free Fire Buka 21 Juli Sampai 7 Agustus 2023, Begini Cara Daftarnya

Garena resmi membuka FF Advance Server pada Jumat (21/7/2023). Pemain yang ingin mencoba sejumlah fitur yang akan hadir seperti karakter dan map pun sudah bisa melakukan pendaftaran.

"Advanced Server telah dibuka! Yuk main sekarang dan cobain berbagai fitur yang akan hadir seperti karakter baru, tampilan map baru hingga perubahan karakter yang sudah ada," tulis Instagram @freefirebgid.

Perlu dicatat, fitur di dalam Free Fire Advanced Server masih berupa uji coba dan belum merupakan versi akhir.

Mengutip laman Free Fire Advance Server, pembukaan server untuk periode ini akan dilakukan pada 21 Juli sampai ditutup tanggal 7 Agustus 2023 mendatang.

Adapun para survivors dapat langsung menuju FF Advance Server, dengan membuka link link https://ff-advance.ff.garena.com.

Tak hanya mencoba fitur baru, survivor juga berkesempatan untuk melaporkan bilamana game tersebut ada bug. Sebagai imbalan, player akan mendapatkan hadiah 1.000 diamond bila melaporkan temuannya.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Brand Kecantikan Estee Lauder Diserang Dua Kelompok Hacker Ransomware, Data Perusahaan Bocor

Dua kelompok hacker ransomware, ALPHV/BlackCat dan Clop, mengklaim telah mengantongi data brand kecantikan Estee Lauder. Pelaku memasukkannya ke situs kebocoran data sebagai korban serangan.

Dalam pesan yang seakan-akan tidak puas dengan perusahaan, BlackCat mengolok-olok langkah keamanan Estée Lauder, mengatakan bahwa mereka masih menguasai jaringan perusahaan.

Dalam aduan ke Komisi Pertukaran Keamanan (Security Exchange Commission/SEC), seperti dikutip dari Bleeping Computer, Sabtu (22/7/2023), Estee Lauder mengkonfirmasi salah satu serangan yang mengatakan bahwa aktor ancaman memperoleh akses ke beberapa sistemnya dan mungkin telah mencuri data.

Namun, perusahaan tidak memberikan informasi detail tentang insiden tersebut. Mereka hanya mengatakan telah bertindak secara proaktif dan menghapus beberapa sistem untuk mencegah penyerang memperluas jaringan.

"Investigasi sedang berlangsung dengan dukungan dari pakar keamanan siber pihak ketiga terkemuka. Kami juga berkoordinasi dengan penegak hukum," klaim Estee Lauder.

Tampaknya kelompok ransomware Clop memperoleh akses ke perusahaan setelah mengeksploitasi kerentanan di platform MOVEit Transfer untuk transfer file.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Pelanggan Netflix Malah Melonjak Usai Terapkan Larangan Berbagi Password

Meski banyak diprotes pengguna, aturan larangan berbagi kata sandi dan profil Netflix yang baru diterapkan baru-baru ini, malah berhasil. Hal ini berdasarkan data dari perusahaan.

Dalam laporan pendapatan kuartal kedua yang dirilis hari Rabu pekan ini, Netflix mencatat bahwa mereka melihat penambahan 5,9 juta pelanggan secara global pada bulan April sampai Juni 2023.

Di Amerika Serikat (AS) dan Kanada saja, platform streaming itu meraup 1,17 juta anggota baru di periode tersebut, seperti dikutip dari The Verge, Sabtu (22/7/2023).

Kini, Netflix sudah mulai menggulirkan larangan berbagi kata sandi di semua negara tempat layanan mereka beroperasi.

Kebijakan larangan berbagi akun atau kata sandi baru berlaku di AS pada akhir Mei setelah platform itu mulai memberi tahu pengguna tentang biaya tambahan USD 7,99 per bulan.

Netflix mengatakan pendapatan sekarang "lebih tinggi" di setiap wilayahnya, menambahkan bahwa pendaftaran sudah melebihi jumlah pembatalan.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini