Sukses

Tecno Pova 5 Series 5G Rilis di Indonesia, Hadirkan Edisi Khusus Free Fire

Tecno resmi meluncurkan HP baru Tecno Pova 5 Series 5G Free Fire Edition di Indonesia. Berikut spesifikasi dan harganya.

Liputan6.com, Jakarta - Tecno secara resmi merilis smartphone baru mereka, Tecno Pova 5 Series 5G Free Fire Edition di Indonesia.

Edisi khusus ini merupakan hasil kolaborasi dengan Garena Free Fire. Tiga varian dari Pova 5 Series Free Fire Edition ini adalah Pova 5 Pro 5G, Pova 5, dan Pova Neo 3.

Ketiga varian ini mempunyai kelebihan masing-masing untuk mendukung pengalaman bermain game terbaik bagi pengguna, seperti chipset 5G, kapasitas baterai hingga 7.000 mAh, serta layar dengan 120Hz refresh rate.

Menurut Anthoni Roderick, PR Manager Tecno Indonesia, Pova 5 Series hadir dengan spesifikasi dan harga lebih baik lagi, sehingga siap menjadi gear atau daily use pilihan pecinta game di Indonesia.

Mengutip siaran pers, Kamis (3/8/2023), Pova 5 Pro 5G hadir dengan peningkatan yang signifikan ketimbang pendahulunya, Pova 4 Pro.

Perangkat ini membawa chipset MediaTek Dimensity 6080 dan telah mendukung 5G. Desainnya futuristik dengan efek 3D mecha turbo, yang terinspirasi armor robot mecha yang tangguh dan kuat.

Tecno Pova 5 Pro 5G juga dihiasi panel LED interaktif pada bagian bodi belakang, yang disebut Turbo Light Mecha ID Design.

Saat menerima panggilan, itu disinkronkan dengan tingkat getaran nada dering untuk menciptakan efek siklus berkedip, dan ketika mengisi daya, dapat menunjukkan warna yang berbeda sesuai dengan level baterai.

Untuk baterainya, Pova 5 Pro 5G berkapasitas 5000 mAh dengan pengisian daya Ultra Charge 68W.

Tecno Pova 5 Pro 5G juga sudah memakai teknologi Bypass Charging, metode pengisian daya yang langsung mengarah ke motherboard, tanpa melalui baterai untuk menjaga perangkat tetap dingin dan memperpanjang masa pakai baterai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Pova 5 dan Pova Neo 3

Untuk model lainnya, Pova 5, mendapatkan tenaga dari chipset MediaTek Helio G99. Sementara Pova Neo 3 menggunakan Helio G85.

Pova 5 Series menggunakan layar FHD+ 6,78 inci dengan resolusi 1080*2460. Perangkat ini juga telah mendukung refresh rate 120Hz, serta hadir dengan varian RAM sampai 16GB dan penyimpanan sampai 256GB

Pova 5 Series juga membawa dengan kapasitas baterai mencapai 7.000 mAh pada Pova Neo 3 dan 6.000 mAh pada Pova 5.

Dengan baterai 6.000 mAh dan 7.000 mAh, pengguna bisa melakukan reverse charge hingga 10W atau menjadikan Pova 5 dan Pova Neo 3 sebagai power bank untuk mengisi baterai perangkat lainnya.

Di sisi gaming, Pova 5 Series dilengkapi Dual Speakers, serta sertifikasi audio DTS dan Hi-Res. Terdapat juga Z-axis Linear Motor dan hardware Gyroscope pada Pova 5 Series untuk menciptakan getaran realistis.

Sementara untuk pendingin, digunakan multi layer temperature control yang disebut Vapor Chamber.

Digunakan juga sistem Panther Engine 3.0 menghadirkan kontrol suhu cerdas sekali klik untuk meningkatkan kelancaran bermain game dan mengurangi konsumsi daya game hingga 10 persen. 

3 dari 4 halaman

Paket Pembelian Pova 5 Series Free Fire Edition

Pova 5 Series Free Fire Edition, juga menawarkan tema Free Fire lewat kustomisasi di desasin kemasan, software seperti ikon pada aplikasi, hingga nada dering atau notifikasi yang dapat disesuaikan.

Lebih lanjut, Tecno telah memilih beberapa karakter Free Fire yang paling populer untuk ditampilkan di perangkat ini. Mereka adalah Hayato Yagami yang akan muncul pada Pova 5 Pro 5G, Kelly pada Pova 5, dan Moco pada Pova Neo 3.

Selain adapter, kabel charger dan kartu garansi, pada paket pembelian, konsumen juga akan mendapatkan stiker eksklusif bertema khusus karakter masing-masing varian, serta kartu reward yang bisa di-redeem.

Di sektor kamera, Tecno Pova 5 Series Free Edition membawa kamera AI 50MP. Ponsel ini juga memungkinkan video tampilan ganda untuk merekam di kamera belakang dan depan secara bersamaan.

Ada juga fitur Sky Shop untuk mengedit langit secara ajaib hanya dengan satu ketukan, di samping fitur Portrait Beauty dan mode HDR untuk memastikan kualitas tangkapan foto. 

4 dari 4 halaman

Harga dan Promo Tecno Pova 5 Series

Tiga Pova 5 Series Free Edition hadir mulai 1 Agustus, serta masih dijual secara eksklusif di platform e-commerce Tecno Official Store di Shopee, Lazada, Akulaku, Tokopedia dan TikTok shop.

Daftar Harga Tecno Pova 5 Series

  • Pova 5 Pro 5G hadir dengan harga Rp 2.999.000. Terdapat promo diskon menjadi 2.949.000 di masa pre-order pada 1 masa 20 Agustus 2023
  • Pova 5 hadir dengan harga Rp 2.299.000 dengan promo diskon menjadi Rp 2.199.000
  • Pova Neo 3 hadir dengan harga Rp 1.999.000 dengan promo diskon menjadi Rp 1.899.000

Setiap pembelian Pova 5 Pro 5G dan Pova 5 akan mendapatkan bonus gratis gaming fan cooler atau Tecno 3 in 1 multi charging cable, selama persediaan masih ada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.