Sukses

Oppo Reno 10 Pro Plus Pamer Hasil Jepretan Kemampuan Teleportrait, Rilis 8 Agustus 2023

Oppo menampilkan kemampuan hasil jepretan Oppo Reno 10 Pro Plus lewat kampanye bertajuk Oppo 1000 Portrait of Dreams.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo dipastikan akan resmi memperkenalkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia yakni Oppo Reno 10 Pro Plus. Rencananya, smartphone tersebut akan diperkenalkan pekan depan, tepatnya 8 Agustus 2023.

Menjelang peluncurannya, Oppo pun sempat membagikan hasil jepretan smartphone tersebut lewat kampanye bertajuk Oppo 1000 Portrait of Dreams.

Lewat kampanye ini, Oppo menampilkan foto portrait dari 1.000 figur muda dari beragam latar belakang, seperti entrepreneur, profesional, penggemar olahraga, hingga wartawan.

"Kampanye ini bukan tentang fotografi semata, tapi kolaborasi antara fotografer dengan komunitas anak muda Indonesia yang mengejar mimpi di bidangnya masing-masing," tutur Head of PR Oppo Indonesia Baskoro Adiwiyono dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (2/8/2023).

Dalam kampanye ini, Oppo Indonesia menggandeng fotografer Thomas Sito. Untuk menghasilkan foto dari Oppo Reno 10 Pro Plus dalam kampanye ini, Thomas menuturkan, ia memanfaatkan fitur portrait telephoto.

Sesuai namanya, fitur ini memanfaatkan sensor besar pada lensa telephoto, sehingga bisa menghasilkan efek bokeh. Menurut Thomas, fitur ini memudahkan dirinya untuk menghasilkan foto subjek yang bisa tampil standout, karena cukup satu kali klik saja.

"Selain itu, dengan fitur ini kita bisa mengatur aperture setelah diambil fotonya agar bisa disesuaikan dengan aperture yang diinginkan," tutur Thomas. Ia juga menuturkan, kemampuan kamera ini mampu menangkap kondisi low light dengan baik.

Perlu diketahui, varian tertinggi dari Oppo Reno 10 ini dilengkapi dengan NPU pencitraan khusus. Oppo menggunakan sensor berukuran besar 64MP pada lensa telephoto yang juga dilengkapi fitur OIS.

Sensor besar pada HP Oppo ini juga bisa memberikan keuntungan dalam menangkap cahaya sehingga perangkat bisa diandalkan untuk mengambil foto dalam berbagai kondisi, baik siang dan malam.

Penempatan sensor besar pada lensa telephoto Oppo Reno 10 Pro varian Plus ini juga dapat menghasilkan efek bokeh layaknya menggunakan kamera profesional.

Sistem penstabil OIS pun disebut bisa membuat pengguna mendapatkan momen terbaik saat foto meski menggunakan lensa telephoto dengan focal length yanng cukup panjang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Oppo Mau Rilis Oppo Reno10 5G Juga ke Indonesia

Tidak cuma Reno10 Pro + 5G, vendor smartphone Oppo bakal merilis Reno10 5G dalam waktu dekat. Meski belum mau mengungkap kapan ponsel ini akan rilis di Tanah Air, Oppo memberi kesempatan bagi media untuk “mengintip” desain Reno10 5G yang nantinya akan hadir di Indonesia. 

Reno10 5G diklaim bakal hadir membawa keunggulan dari sisi desain berkat tampilan unik dan kesan premium yang diusungnya. Dibalut dengan tampilan ala ponsel flagship, Oppo Reno10 5G dijanjikan memberi kenyamanan saat digenggam. 

Chief Marketing Officer Oppo Indonesia Patrick Owen menyebut, sepanjang kehadirannya di Indonesia Oppo Reno Series diterima dengan sangat baik oleh masyarakat. 

“Dengan terus berinovasi untuk melayani masyarakat Tanah Air dengan teknologi yang semakin mumpuni, kami menghadirkan produk Reno terbaru kami, Oppo Reno10 5G di Indonesia,” kata Owen. 

3 dari 3 halaman

Oppo Reno 10 Hadirkan dengan Desain Premium

Hadir dengan desain yang diklaim premium, Oppo Reno10 5G menggunakan teknologi desain 3D dual-curved atau kurva melengkung ganda di sisi layar dan belakang perangkat. Hal ini membuat Oppo Reno10 5G nyaman digenggam sekaligus tampilan kelas flagship

Sekadar informasi, Oppo Reno10 5G didukung layar 6,7 inci dengan panel AMOLED 3D Curved Screen.

Selain desain cantik, perangkat ini juga dinilai memiliki ketahanan saat jatuh berkat Lapisan AGC Dragontail Star 2 cover glass yang 20 persen lebih baik dibandingkan pendahulunya. 

(Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini