Sukses

Seperti Cat Lovers Lain, Prabowo Unggah Foto Kucing di International Cat Day Bikin Warganet Gemas!

Prabowo Subianto dikenal sebagai cat lover, ia mengunggah foto kucing di akun Instagramnya dengan keterangan International Cat Day. Warganet pun bertanya bagaimana kabar Bobby, kucing piaraan Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dikenal sebagai cat lovers. Kali ini bertepatan dengan Hari Kucing Sedunia, Prabowo mengunggah foto tiga kucing di akun Instagram pribadinya, @prabowo.

Tidak lupa dalam unggahan tersebut terdapat keterangan foto "Happy International Cat Day."

Unggahan tiga anak kucing yang terlihat sedang menengok ke atas itu pun dibanjiri tanda suka dari warganet. Tidak hanya itu, lebih dari 1500 komentar membanjiri postingan tersebut.

Kebanyakan pengguna Instagram pun memuji Prabowo yang merupakan seorang cat lover.

"Selamat hari majikan sedunia," kata akun @mou***.

"Cat Lovers," kata akun @and***.

"Lucu-lucu banget kucingnya Pak," kata akun @lin***.

Ada juga warganet yang meminta capres dari Partai Gerindra itu untuk membagikan update tentang Bobby, kucing peliharaan Prabowo Subianto.

"Salam sayang buat bobby the cat dan teman-temannya bobby," kata @ibh***.

"2024 bobby kucing istana merdeka," kata @prd***.

"Jadi Bobby udah punya kitten ya Pak," kata @lin***.

"Bobby mana pak," kata @d__***.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kucing Prabowo Jadi Catizen Pertama

Bicara soal kucing Prabowo yang bernama Bobby,  ternyata kucing tersebut tidak mau kalah gaul dengan sang pemilik Bobby ternyata juga memiliki akun instagramnya sendiri.

Bernama Bobby Kertanegara a.k.a Bobby The K4T, kucing milik Prabowo tersebut, sekarang memiliki 4.133 pengikut di Instagram.

Dalam akunnya, @bobbythek4t, terlihat postingan pertamanya dibuat pada tanggal 8 Oktober lalu.

Postingan perkenalan itu sekaligus medeklarasikan dirinya sebagai "cat-izen" (berasal dari kata cat dan netizen) pertama di Indonesia.

 

3 dari 4 halaman

Bobby Banjir Pujian Warganet

Walau sebagian besar akun Instagram Bobby berisi gambar animasi saja, tapi banyak juga warganet yang merasa gemas.

"Syuukaaaak.... Im cat lovers like ur papaw, haha....." tulis @famous.chronicle.ind.

Seperti diketahui, Bobby awalnya menjadi sorotan saat ia tertangkap kamera mengikuti rapat bersama Prabowo.

Kucing berbelang hitam ini awalnya hanya kucing jalanan yang diadopsi Prabowo. Saking seringnya bercengkerama dengan Prabowo, kucing lucu ini ternyata mengetahui kebiasaan dari sang majikan.

Ketika Prabowo mengadakan rapat, Bobby langsung saja naik ke atas meja, seolah-olah tahu apa yang sedang dibahas.

Seperti foto yang diunggah oleh Prabowo beberapa waktu lalu di Instagram-nya. Kalau Bobby berada di tengah meja saat dirinya sedang diskusi dengan Go Prabu.

4 dari 4 halaman

Hari Kucing Sedunia

8 Agustus 2023 menjadi Hari Kucing Sedunia yang dirayakan oleh para pemilik hewan menggemaskan ini.

Mengutip kanal News Liputan6.com, menurut informasi dari National Today, kucing telah dijadikan sebagai hewan peliharaan sejak zaman kuno, meski mereka berasal dari kucing liar Afrika dan biasa menangkap hama.

Catatan sejarah manusia pertama mengenai kucing ditemukan dalam budaya Peradaban Mesir Kuno. Pasalnya, orang Mesir Kuno menganggap kucing sebagai dewa.

Hari Kucing Sedunia atau International Cat Day sendiri pertama kali dirayakan pada 2002 oleh International Fund for Animal Welfare.

Tujuan IFAW menyelenggarakan Hari Kucing Sedunia adalah untuk meningkatkan kesadaran manusia akan kucing dan belajar tentang berbagai cara untuk membantu dan melindungi kucing.

Pada 2020, perwalian Hari Kucing Sedunia diteruskan dari IFAW ke International Cat Care, badan amal khusus kucing di Inggris.

Kucing kini jadi binatang peliharaan yang sangat populer. Apalagi setelah pandemi, lebih banyak orang memilih kucing sebagai hewan peliharaan.

Di internet, Hari Kucing Sedunia dirayakan salah satunya dengan mengunggah foto kucing alias  anabul, sebutan untuk binatang peliharaan ke media sosial.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.