Sukses

Free Fire Luncurkan Patch Merdeka 10 Agustus, Berikut Sederet Konten Baru di Update FF Ini

Free Fire meluncurkan patch baru dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI. Berikut sederet konten game baru yang dihadirkan dalam update FF kali ini.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, Kamis (10/8/2023), Garena meluncurkan patch baru buat gim Free Fire (FF), yang juga meramaikan perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia.

Patch bertajuk "Merdeka" ini hadir sebagai update atau pembaruan ke-4 yang dilakukan oleh Free Fire, pada tahun 2023 ini. Selain itu, akan ada juga sejumlah konten yang dirilis.

Daftar Konten Baru di Update FF Merdeka

Melalui siaran persnya, Garena pun mengungkapkan ada beberapa fitur dan konten baru yang bisa dinikmati pemain, melalui pembaruan Free Fire terbaru ini:

  • Mode Zombie Hunt: Double Evil

Update Free Fire Merdeka akan menghadirkan mode Zombie Hunt yang lebih seru dan menantang. Patch ini akan menghadirkan map, gameplay, hingga bos zombie bakal lebih kuat.

Selain itu, akan ada pula mode bernama Double Evil, di mana pemain bakal melawan dua bos zombie sekaligus. Mode ini juga akan hadir dengan berbagai misi dan quest ala RPG.

  • META Baru di Battle Royale dan Clash Squad

Di mode Battle Royale, akan hadir dua quest baru yang dapat mengubah taktik dan strategi bermain Free Fire.

Pertama adalah Defense Arsenal. Jika sebelumnya satu-satunya cara membuka Arsenal, adalah dengan mencari "Kunci" terlebih dulu, kini pemain bisa membukanya dengan menyelesaikan quest Defense Arsenal.

Dengan quest ini, pemain FF akan mendapatkan misi untuk bertahan di salah satu area Arsenal, untuk dapat membukanya secara otomatis. Namun, progres misi bisa berhenti apabila ada tim lawan yang hadir di area yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Quest Solo Dare

Kedua adalah Solo Dare, yang akan memberikan kesempatan bagi tim untuk bertahan lebih lama di medan perang. Quest ini akan bisa dimainkan pemain terakhir jika sisa timnya diratakan musuh.

Pemain ini bisa mendapatkan Super Revival dan 400 FF Coins jika berhasil menyelesaikan misi ini, di mana mereka harus bertahan selama 90 detik untuk mode Duo atau 100 detik untuk mode Squad. Sulitnya, posisi mereka akan bisa dilihat pemain lawan yang tersisa.

Sementara itu, untuk mode Clash Squad (CS) akan ada Cyber Airdrop baru yang akan berisi berbagai item dan Cyber Point yang bisa digunakan untuk mendapatkan senjata M1887-X.

Cyber Airdrop akan muncul di round 3, 4, dan 5 di mode CS. Untuk membukanya, pemain harus bisa bertahan antara 10 sampai 12 detik untuk bisa membuka Cyber Airdrop tersebut.

3 dari 3 halaman

Sejumlah Perubahan dan Penyesuaian

  • Penyesuaian Melee Weapon dan Finishing Move Baru

Update kali ini akan hadir dengan penyesuaian dan fitur baru untuk Melee Weapon dengan memberikan HP sebesar 130 untuk semua tipe senjata di kategori itu.

HP tersebut akan berkurang seiring damage yang diterima sepanjang permainan apabila mendapatkan serangan musuh. Jika HP habis, maka senjata Melee tersebut akan hancur.

Semua senjata melee, kecuali Pan, juga akan mendapatkan fitur baru di mana pemain bisa menggunakannya untuk melakukan Finishing Move. Kehadiran gerakan ini juga akan membuat pemain memiliki opsi lain untuk pamer selain melakukan emote. 

  • Renovasi Map Bermuda

Lewat pembaruan ini, Garena juga melakukan renovasi besar-besaran di tiga area penting di bermuda, yaitu Peak, Hangar, dan Factory.

Di Peak, semua gedung akan mendapatkan reset dengan layout baru. Seluruh gedung juga akan memiliki ketinggian yang lebih rendah dibandingkan sebelumnya.

Area Hangar juga akan mendapatkan perubahan layout atau tata letak, mulai dari trotoar, hingga container agar area ini menjadi lebih kompetitif untuk pertarungan. Perubahan juga akan dilakukan di lantai dua dan tiga dari area Hangar.

Sementara itu, Factory akan mendapatkan perubahan dari sisi ketinggian di lantai tiga. Selain itu, penutup area di lantai tersebut juga akan dihilangkan agar memberikan sudut pandang yang lebih baik bagi pemain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.