Sukses

Hasil MPL ID S12 19 Agustus 2023: Geek Fam Menang Telak atas Onic

Geek Fam menang telak atas Onic dengan skor 2-0 di MPL ID S12. Simak ulasan singkat tentang pertandingan yang seru dan mendebarkan antara kedua tim.

Liputan6.com, Jakarta - MPL ID S12 hari ke-3 minggu kelima dibuka oleh pertarungan seru dan mendebarkan antara Geek Fam vs Onic.

Pada laga MPL ID S12 hari ini, tim Onic diperkuat oleh Sanz, Butsss, CW, Kiboy, dan Alberttt mengantikan Kairi pada pertarungan saat ini.

Sementara itu, Geek Fam masih menurunkan pemain terbaik mereka, yakni Aboy, Luke, Caderaa, Nnael, dan Baloyskie.

Kalah saat pertemuan pertama dengan skor 0-2, Geek Fam sukses membalaskan dendam atas Onic di leg 2 ini. Seperti apa pertarungan kedua tim, simak ulasan singkatnya.

Babak Pertama: Split Push Caderaa Berbuah Manis

Pertandingan babak pertama dimulai dengan tempo lambat, di mana kedua tim saling berhati-hati dalam mencari celah.

First blood di babak pertama MPL ID S12 hari ini baru terjadi saat masuk menit ke-3, di mana Luke (Geek Fam) berhasil menghilangkan Sanz (Onic) dari map land of dawn.

Selanjutnya, giliran Kiboy tumbang di tangan Aboy dan fokus mengincar ke arah Alberttt. Beruntung, Alberttt masih dapat kabur dari kepungan para pemain Geek Fam.

Onic sempat membalaskan dendam dengan menumbangkan Baloyskie. Tetapi, Geek Fam balik menghilangkan CW dari area map.

Masuk menit ke-5 game pertama MPL ID S12 ini, Aboy dkk sudah terlihat mampu mengendalikan jalannya permainan dengan baik dan membatasi pergerakan Alberttt dkk.

Baloyskie dkk semakin unggul ketika waktu permainan melewati menit ke-10, di mana mereka memimpin dalam hal gold network dan jumlah kill 8-3.

Onic Esports baru bisa mengejar ketertinggalan mereka ketika pertarungan berjalan selama 13 menit. Namun, Geek masih bisa mengatasi serangan dari sang raja langit.

Pertarungan babak pertama berlangsung sengit dan mendebarkan, di mana kedua tim sama-sama all in setiap kali team fight terjadi.

Akan tetapi, kesalahan fatal terjadi ketika Butsss dkk terlalu fokus melakukan team fight. Sementara, Caderaa memanfaatkan momen itu untuk menerobos ke arah base Onic lewat midlane.

Sayang, Kiboy dkk telat menyadari serangan split push oleh Caderaa dan harus merelakan kemenangan babak pertama MPL ID Season 12 hari ini untuk Geek Fam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua: Geek Fam Libas Onic 2-0

<p>Jadwal Lengkap MPL ID S12: Cek Hasil Pertandingan, Klasemen, Format, dan Cara Nonton Turnamen Esports MLBB di Sini. (Doc: MPL Indonesia)</p>

Pertandingan babak kedua dimulai dengan aksi agresif dari Geek Fam, di mana mereka berhasil mendapatkan first blood di menit ke-1.

Butsss (Onic) ditumbangkan sebagai first kill untuk Geek Fam, di mana Baloyskie menjadi “umpan” untuk menarik Butsss ke arah turret sembari menunggu backup dari Nnael.

Geek bermain agresif terus menginvasi area jungle dan menginisiasi team fight. Pertarungan kedua tim berlangsung sengit, dan memakan korban dari masing-masing pemain mereka.

Kiboy dkk terus tertekan hingga menit ke-9, tanpa bisa melakukan perlawanan berarti terhadap para pemain Geek Fam.

Empat pemain dari Onic tumbang saat team fight di menit ke 10, sedangkan Geek Fam harus kehilangan 3 pemain mereka sebagai akibat team fight tersebut.

Geek semakin ganas, di mana pada menit ke-15 berhasil mengambil lord dan menumbangkan 3 pemain Onic.

 

3 dari 3 halaman

Geek Fam Balaskan Dendam di Leg 1 MPL ID S12

<p>Jadwal MPL ID S12 16 Juli: Geek Fam vs Onic, Rebellion Zion vs RRQ Siap Digelar. (Doc: YouTube | MPL Indonesia)</p>

Walau tidak dapat menghancurkan base Onic, Geek terus menekan dan enggan untuk kembali ke base mereka untuk regroup.

Mereka memilih untuk menekan dan memaksa Onic tidak keluar dari base mereka.

Onic sempat mendapatkan kesempatan ketika Geek Fam menyerang masuk ke dalam area base sang raja setelah sukses menahan serangan Geek berbekal lord.

Tak hanya menghilangkan lord, CW dkk juga sukses menumbangkan Caderaa dan Luke dalam waktu hampir bersamaan.

Melihat kesempatan, Onic langsung maju ke arah base Geek Fam. Sayangnya, tiga pemain Geek Fam masih terlalu tangguh dan dapat menumbangkan Alberttt dan CW bergantian.

Menyisakan Kiboy, Geek pun terus mengejar dan akhirnya menghilangkan Sanz ketika berusaha melakukan backup.

Hanya dijaga oleh dua pemain, Onic harus merelakan babak kedua ini untuk Geek Fam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini