Sukses

Ini Spesifikasi Laptop yang Cocok Buat Para Konten Kreator

Kamu sebagai konten kreator, perlu memiliki perangkat komputasi yang mumpuni. Misalnya memiliki desain layar yang bisa dilipat hingga 360 derajat, sehingga memungkinkan laptop diubah ke beberapa mode penggunaan seperti display, tent, dan tablet.

Liputan6.com, Jakarta Laptop menjadi bagian yang nggak terpisahkan bagi para pekerja kreatif, termasuk konten kreator. Ya, perangkat komputasi seperti laptop memang sangat menunjang keberhasilan pembuatan konten yang ciamik. 

Apalagi, konten kreator termasuk individu yang sering melakukan multitasking saat menggunakan laptop. Multitasking membuat para konten kreator untuk lebih produktif dalam beraktivitas dan cara multitasking terbaik adalah dengan memperluas ruang kerja.

Maka dari itu, kamu sebagai konten kreator, perlu memiliki perangkat komputasi yang mumpuni. Misalnya memiliki desain layar yang bisa dilipat hingga 360 derajat, sehingga memungkinkan laptop diubah ke beberapa mode penggunaan seperti display, tent, dan tablet.

Laptop konvertibel dari Acer misalnya yang menawarkan beberapa spesifikasi yang membuatnya cocok untuk pekerja yang terbiasa membuat karya gambar, editing video, dan konten 2D lainnya.

Singkatnya, laptop ini memiliki spesifikasi dan fitur yang dirancang khusus untuk mendukung content creator. Lalu, seperti apa spesifikasi, fitur dan berapa harganya? Simak selengkapnya pada ulasan di bawah ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Performa Tinggi dari Prosesor Generasi Terbaru

Aspire 5 Spin 14 ditenagai oleh prosesor intel generasi terbaru 13th Gen Intel® Core™ processors yang membuat performanya optimal untuk segala kebutuhan. Pengguna yang sering membuat karya gambar, mengedit video, dan konten 2D lainnya, dapat menjadikan Aspire 5 Spin 14 sebagai andalan.

Laptop ini hadir dengan dua pilihan prosesor, yakni  Intel® Core™ i5-1335U dan Intel® Core™ i7-1355U yang siap memenuhi kebutuhan multitasking pengguna sehari-hari.

Performanya yang optimal dibarengi dengan peningkatan performa grafis dapat dimanfaatkan oleh para kreator untuk menciptakan karya terbaik. Hal ini dimungkinkan oleh kartu grafis Intel® Iris® Xe Graphics yang menyertai laptop konvertibel keluaran Acer ini.

3 dari 7 halaman

2. Dukungan Memori 16GB LPDDR5 dan SSD 512GB

Kinerja dari Aspire 5 Spin 14 semakin optimal dengan sokongan memori 16 GB LPDDR5 dan penyimpanan internal SSD berkapasitas 512GB. Dengan dukungan memori ini, pengguna dapat menikmati kinerja yang responsif serta ruang penyimpanan yang lega untuk menyimpan berbagai aplikasi dan media. Dukungan memori ini juga memungkinkan pengguna untuk bermain game casual dengan nyaman tanpa kendala.

 

4 dari 7 halaman

3. Desain Fleksibel, Tipis, dan Ringan

Tidak hanya dari segi performa yang optimal, Aspire 5 Spin 14 juga memiliki spesifikasi yang fungsional dari sisi desain. Laptop ini memiliki desain ultra-flexible dengan layar yang bisa dilipat hingga 360 derajat.

Memungkinkan laptop ini beralih fungsi dari laptop biasa menjadi mode display, tent, hingga tablet. Ukurannya pun hanya setebal 17,9 mm dengan berat 1,6 kg saja.

Pengguna yang membutuhkan fleksibilitas dalam penggunaan akan menyukai laptop satu ini. Terutama bagi content creator yang memiliki mobilitas tinggi, desain fleksibel ini akan membuat mereka semakin leluasa dalam membuat karya.

 

5 dari 7 halaman

4. Konektivitas Cepat dan Ada Thunderbolt 4

Aspire 5 Spin 14 menawarkan konektivitas yang cepat dengan Killer™ Wifi 6E, yang memberikan performa lebih baik dibanding generasi sebelumnya.

Acer mengklaim Killer™ Wifi 6E memiliki performa 3x lebih cepat, 3x lebih responsif dengan latensi rendah, dan kapasitas bandwith yang mencukupi untuk menampilkan resolusi lebih tinggi, multitasking, dan streaming video.

Dan yang menjadikan laptop ini lebih kencang lagi dari sisi konektivitas adalah karena kehadiran dual Thunderbolt 4 (Type-C) yang memiliki banyak fungsi, yaitu:

●      Transfer data lebih kencang

●      Mendukung layar 8K

●      Backward Compatibility

●      Setara dengan SSD internal

●      Isi daya perangkat lain dengan cepat

●      Mendukung docking multiport

Dengan adanya thunderbolt 4 ini, pengguna dapat gaming casual dengan lebih nyaman dan menyenangkan, karena dapat digunakan untuk menghubungkan beragam aksesoris tambahan seperti monitor eksternal, USB hub, dan lain-lain. Terdapat juga 1x USB 3.2 Gen 2 (dengan fitur power off charging), 1x USB 3.2 Gen 1, HDMI® port, dan Bluetooth 5.2.

6 dari 7 halaman

5. Dilengkapi Acer Stylus 2.0

Aspire 5 Spin 14 dilengkapi dengan fitur Acer Stylus 2.0 yang memiliki pressure sensitivity hingga 4096 dan report rate mencapai 266Hz, serta dukungan fitur multi pen dan tilt detection. Menurut klaim Acer, Stylus 2.0 ini memiliki tingkat akurasi yang tetap terjaga meskipun sedang digunakan dengan sudut kemiringan 55 derajat. Membuat aktivitas seperti mencatat, menggambar, dan membagikan pekerjaan menjadi lebih nyaman di laptop ini.

 

7 dari 7 halaman

6. Layar Sentuh Beresolusi Tinggi

Aspire 5 Spin 14 dilengkapi dengan layar sentuh IPS (WUXGA) 14 inci yang memiliki resolusi hingga 1920 x 1200. Dengan resolusi tinggi ini, pengguna yang berprofesi sebagai kreator dapat berkarya dengan tampilan visual yang berkualitas dan memanjakan mata.

Sebab, resolusi yang tinggi ini dapat menghasilkan tampilan visual yang tajam dengan detail tinggi.

Laptop konvertibel dari Acer ini juga memiliki rasio layar 16:10 yang mampu menyajikan tampilan konten lebih banyak dengan layar lebih tinggi secara vertikal.

Pengguna juga dapat menatap layar laptop dalam durasi lebih lama dan tetap merasa nyaman, karena adanya fitur BluelightShield™ yang mengurangi paparan sinar biru. Fitur ini membuat mata menjadi tidak cepat lelah.

Harga dan Ketersediaan

Di Indonesia, Acer Aspire 5 Spin 14 bisa didapatkan dengan harga Rp11.999.000 untuk varian Intel Core i5-1335U dan Rp 14.499.000 untuk varian Intel Core i7-1355U. Kamu juga bisa mengunjungi Acer eStore di sini untuk mendapatkan informasi seputar produk Acer dan promo yang berlangsung.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini