Sukses

Jadwal MPL ID S12 8 September 2023: Geek Fam vs Evos Legends dan Onic Tantang Dewa United Esports

Jadwal MPL ID S12 hari ini menampilkan pertandingan antara Geek Fam vs Evos Legends dan Onic vs Dewa United Esports. Siapa yang akan meraih kemenangan?

Liputan6.com, Jakarta - MPL ID S12 hari kedua pekan ke-6 akan digelar pada hari ini, Jumat (8/9/2023), dengan menampilkan empat tim MLBB bertarung untuk mendapatkan poin penuh.

Pada MPL ID S12 hari ini, fans MLBB akan disajikan pertandingan antara Geek Fam vs Evos Legends dan Onic vs Dewa United Esports.

Berikut ini adalah jadwal lengkap MPL ID S12 hari ini:

  • Geek Fam vs Evos Legends - 17.30 WIB
  • Onic vs Dewa United Esports - 20.00 WIB

Geek Fam yang saat ini berada di posisi ketiga klasemen MPL ID S12 akan menjamu Evos Legends, tim berjuluk macan putih yang kini di peringkat 7.

Pada pertemuan pertama mereka, Geek Fam sempat memberikan perlawanan hebat saat berhadapan para pemain Evos Legends.

Akan tetapi, dewi fortuna saat itu masih memihak sang macan dan akhirnya Baloyskie dkk harus menerima kekalahan dengan skor akhir 2-1.

Apakah Geek Fam dapat membalaskan dendam mereka di leg 1? Atau Evos Legends masih terlalu kuat untuk ditumbangkan oleh Baloyskie dkk?

Di pertandingan kedua, fans Mobile Legends dapat menyaksikan juara MPL ID S11 berhadapan dengan tim baru di skena MPL ID, yakni Dewa United Esports.

Saat bertemu di awal musim MPL ID S12, Dewa United Esports tidak mampu membendung kekuatan luar biasa dari Kiboy dkk, dan harus takluk dengan skor 0-2 tanpa balas.

Bagaimana dengan pertarungan kedua mereka hari ini? Setelah mengantongi kemenangan melawan Bigetron Alpha semalam, para pemain Dewa United Esports pastinya akan tampil dengan kekuatan penuh mereka.

Usai mengalahkan wakil Indonesia di kejuaraan dunia esports IESF 2023, bukan hal yang tidak mungkin pemain Dewa United dapat memberikan perlawan berat untuk Onic.

Penasaran dengan pertandingan Geek Fam vs Evos Legends dan Onic vs Dewa United Esportsh hari ini? Anda dapat menyaksikan laga MPL ID S12 ini di kanal YouTube MPL Indonesia atau Vidio.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rebellion Zion Menang Dramatis Atas RRQ di Babak Ketiga

<p>Hasil MPL ID S12 Pekan Ke-6: Rebellion Zion Menang Dramatis Atas RRQ di Babak Ketiga. (Doc: MPL Indonesia)</p>

MPL ID S12 hari pertama pekan ke-6 diawali dengan pertarungan antara RRQ vs Rebellion Zion (RBL). Sempat rehat dua minggu, MPL ID S12 dimulai dengan pertarungan sengit.

Pada pertandingan pembuka pekan ke-6 MPL ID S12 ini, Swaylow, Karss, Vincent, Audytzy, dan Haizzamor dari tim Rebellion Zion bermain gemilang.

Berjalan tiga babak, RBL berhasil mengalahkan tim RRQ yang diperkuat oleh Ferxiic, Naomi, Skylar, Banana, dan Clayyy dengan skor 2-1.

Pertandingan ini menjadi laga penentuan bagi RRQ untuk mempertahankan posisi mereka di puncak. Sementara itu, RBL masih berusaha untuk tembus ke 6 besar klasemen.

Seperti apa pertarungan kedua tim di MPL ID S12 hari ini, 7 September 2023? Simak ulasan singkatnya berikut ini.

Babak Pertama: RRQ Balikkan Keadaan di Late Game

RRQ berhasil memenangkan babak pertama, setelah Ferxiic dkk mampu mengatasi tekanan dari pemain RBL yang mendominasi early game dengan first blood dan gold network.

RRQ baru mulai mengejar ketertinggalan mereka di menit ke-9, ketika Banana dkk sukses mengambil lord dari "bawah hidung" para pemain RBL.

Berjalannya waktu, kedua tim esports bermain agresif dan selalu melakukan team fight dengan sengit di berbagai area map land of dawn.

 

3 dari 5 halaman

RRQ Sempat Keteteran

<p>Jadwal MPL ID S12 16 Juli: Geek Fam vs Onic, Rebellion Zion vs RRQ Siap Digelar. (Doc: YouTube | MPL Indonesia)</p>

Di menit ke-17, RRQ berbalik unggul dalam hal objektif dengan gold network, turret, dan lord. Namun, Rebellion Zion tidak ingin menyerah.

Terbukti, tim berjuluk banteng biru ini dapat menumbangkan empat pemain RRQ dengan melakukan strategi baiting atau memancing.

Memanfaatkan momen tersebut, RBL langsung melakukan push ke arab base RRQ. Namun, Clayyy dkk mampu bertahan dan melindungi base mereka.

Momen epik terjadi ketika Skylar (RRQ) berusaha melakukan backdoor dengan memanfaatkan "keributan" di area map, sayang Audytzy menyadari hal tersebut.

Akhirnya, aksi kejar-kejaran pun terjadi hingga seluruh pemain RRQ berusaha keras untuk melindungi marksman mereka dari buruan para pemain RBL.

Pertarungan kedua tim MLBB ini berlangsung alot hingga mencapai menit ke-31, di mana RRQ berhasil memulangkan empat pemain RBL ke base mereka.

Menyisakan Audytzy dan tidak bisa menjaga base, RRQ menutup babak pertama MPL ID S12 hari ini dengan kemenangan 1-0.

4 dari 5 halaman

Babak Kedua: Rebellion Zion Mendominasi

Rebellion Zion sukses kalahkan Alter Ego dalam pertandingan MPL ID S12, Kamis (17/8/2023) (Youtube MPL Indonesia)

Babak kedua dimenangkan oleh Haizzamor dkk dari tim Rebellion Zion, dengan permainan lebih solid dan agresif.

Sang banteng biru mendapatkan first kill di menit ke-2, dan terus menekan Naomi dkk dengan menumbangkan beberapa pemain lainnya saat berebut turtle.

Sejak early game, Rebellion Zion memang sudah mendominasi jalannya pertarungan di babak kedua ini dari sisi gold network dan jumlah kill.

RRQ sempat mengalami kesulitan dalam rotasi dan selalu di counter oleh RBL. Baru pada menit ke-10, Clayyy dkk memanfaatkan momen perebutan lord dengan menumbangkan tiga pemain RBL dengan aksi backstab oleh Skylar.

Namun, hal itu tidak cukup untuk mengubah jalannya pertandingan. RBL berbalik mendominasi di seluruh lane, dan mengambil semua objektif dari tangan RRQ.

Audytzy dkk terus menekan ke arah base sang raja dan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua. Bermain lebih solid dengan roster hero powerfull, RBL memaksa RRQ untuk bermain di babak ketiga.

5 dari 5 halaman

Babak Ketiga: Rebellion Zion Balaskan Dendam di Leg 1

<p>Inilah 9 Tim Esports yang Akan Berlaga di MPL ID S12 dengan Roster Terbaru. (Doc : MPL Indonesia)</p>

Babak ketiga berakhir dengan kemenangan dramatis bagi Vincent dkk. Awalnya, kedua tim bermain hati-hati dan tidak mau melakukan kesalahan fatal.

Meski begitu, RBL mendapatkan first blood di menit ke-2, tapi RRQ mendapatkan turtle dari tangan RBL di menit ke-3.

Seperti kedua babak sebelumnya, RBL dapat mendominasi sejak early game dengan memimpin perolehan gold network lebih tinggi ketimbang RRQ.

Namun, sang raja tidak mudah ditekan dan terus berusaha untuk menjaga jarak gold network. Pertarungan kedua tim berjalan sengit, dengan kedua tim saling berusaha untuk menahan dan menunggu satu sama lain siapa yang akan menginisiasi team fight.

Memanfaatkan momen, RRQ memaksakan team fight dan berhasil mengambil keuntungan dengan menumbangkan pemain RBL dan lord di menit ke-15.

Berbekal lord, RRQ berusaha menekan ke arah base banteng biru dengan mendorong dua lane sekaligus. Sayang, RBL mampu melakukan counter serangan dengan memukul mundur sang raja hingga ke base mereka.

Di menit ke-20, terjadi pertarungan besar-besaran di area lord, yang akhirnya dimenangkan oleh RBL dengan menumbangkan empat pemain RRQ.

Hanya Ferxiic yang tersisa untuk menjaga base RRQ, tapi dia tidak bisa menghalau serbuan Swaylow dkk dan mengakhiri babak ketiga ini dengan kememangan 1-2.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini