Sukses

Hasil MPL ID S12 9 September 2023: Onic Balas Dendam dan Rebut Puncak Klasemen dari RRQ

Onic berhasil mengalahkan RRQ dengan skor 2-0 di MPL ID S12 dan merebut puncak klasemen dari tangan sang raja. Simak ulasan singkat pertandingan Royal Derby leg 2 ini.

Liputan6.com, Jakarta - MPL ID S12, Sabtu 9 September 2023, mempertemukan dua tim kuat di skena kompetisi Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) di Tanah Air, antara Onic vs RRQ.

Dalam laga Royal Derby leg-2 di MPL ID S12 ini, Butsss, Kiboy, CW, Kairi, dan Sanz sukses membalaskan dendam mereka usai kalah di pertemuan pertama kedua tim.

Onic menang dengan skor 2-0 tanpa balas lewat permainan-permainan luar biasa, yang mampu meluluhlantakan pertahanan para pemain RRQ.

Dengan kemenangan ini, Onic berhasil mengambil alih puncak klasemen MPL ID S12 dari tangan Clayyy, Skylar, Banana, Ferxiic, dan Naomi.

Seperti apa jalannya pertandingan Onic vs RRQ di MPL ID S12 semalam? Simak ulasan singkatnya.

Babak Pertama: Onic Dominasi Permainan dari Awal

Naomi menjadi korban first blood setelah ditumbangkan oleh tiga pemain Onic. Kedua tim bermain agresif, dan saling bergantian memberikan tekanan dan aktif menginvasi area jungle milik Onic atau RRQ.

Pertarungann RRQ vs Onic semakin panas dengan berjalannya waktu. Onic mulai memimpin permainan saat sang landak mampu menumbangkan Naomi dkk pada saat berebut lord.

Walau memimpin pertandingan, RRQ mampu bertahan dan kerap kali memukul mundur pemain tim berjuluk landak kuning ke arah base mereka.

Hingga menit ke-8, tim MLBB Onic lebih unggul dalam jumlah kill 6-9, objektif, dan mengantongi gold lebih dari 4,600 ketimbang tim RRQ.

Pertarungan 5 lawan 5 terus-terusan terjadi di seluruh area map land of dawn, dengan memperlihatkan kedua tim tidak ingin mengendorkan serangan dan memberikan lawan unggul.

tim esports RRQ semakin tertinggal dan tidak diberikan kesempatan melakukan kontes terhadap lord, sehingga seluruhnya diambil oleh Kairi.

Berbekal lord, Kairi dkk mulai merontokkan pertahanan para pemain RRQ dari bottom lane dan memaksa Clayyy dkk bertarung di base mereka.

Sayangnya, sang raja tidak dapat berbuat banyak untuk menahan gempuran Kiboy dkk. Alhasil, tim Onic berhasil menghancurkan base RRQ dan memenangkan babak pertama Royale Derby leg 2 MPL ID S12 hari ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Babak Kedua: Onic Comeback di Late Game

<p>Jadwal Lengkap MPL ID S12: Cek Hasil Pertandingan, Klasemen, Format, dan Cara Nonton Turnamen Esports MLBB di Sini. (Doc: MPL Indonesia)</p>

RRQ tidak ingin tinggal diam setelah kalah di babak pertama oleh Onic. Terbukti, sang raja bermain lebih agresif dan berhasil mengambil first blood dengan menumbangkan Sanz di area mid lane.

Ferxiic dkk pun terus menekan pertahanan para pemain Onic dari tiga area map, namun lord berhasil didapatkan oleh Onic dari RRQ.

Pada babak ini, terlihat bagaimana CW menjadi target operasi pemain RRQ untuk ditumbangkan karena berperan penting bila team fight terjadi.

RRQ terlihat bermain lebih disiplin dan selalu bergerak berdampingan hingga tiga sekaligus mengarungi area sungai map.

Berbebda dari babak pertama yang bermain agresif, permainan kali ini terlihat lebih lambat dengan jumlah kill yang tidak lebih dari 5.

Baru pada menit ke-7, kebuntuan pecah di mana Butsss dapat menumbangkan damage dealer tim RRQ, yakni Skylar saat team fight di area top lane.

Sadar tidak ada daya serang besar, Banana dkk memilih untuk mundur. Tidak ingin terlalu memaksakan, Onic pun memilih untuk menahan serangan mereka.

Masuk ke mid game, RRQ memimpin jalannya pertandingan dengan jumlah kill 3-6 dan gold network sebesar 4 ribu. Clayyy dkk pun terlihat mulai mengendalikan seluruh area map.

Akan tetapi, mengandalkan momen di mana Naomi dan Banana ter-pickoff oleh Kiboy berhasil membalikkan keadaan ke arah Onic.

Akibatnya, Kairi dkk mampu meluluhlantakan base RRQ sekaligus memenangkan Royal Derby leg 2 ini. Dengan ini, Onic memimpin klasemen MPL ID S12.

3 dari 6 halaman

Hasil Evos Legends vs Geek Fam, Jumat 8 September 2023

<p>Hasil MPL ID S12 8 September 2023: Geek Fam Tampil Memukau, Evos Legends Tak Berkutik. (Doc: MPL Indonesia)</p>

Sementara itu, untuk rekap singkat pertandingan MPL ID Season 12, Jumat (8/9/2023) kemarin, Geek Fam berhasil mengalahkan Evos Legends dengan skor 2-0.

Baloyskie, Luke, Aboy, Nnael, dan Caderaa sukses mengamankan kemenangan mereka tanpa memberi kesempatan bagi Evos Legends untuk bangkit.

Pada babak pertama, Evos Legends yang diperkuat oleh VaanStrong, Tazz, Fluffy, Cr1te, dan Douma langsung bermain agresif dengan unggul jumlah kill 7-0 sampai dengan menit ke-7 babak pertama MPL Indonesia Season 12.

Tim macan putih jauh memimpin dalam hal gold network, turtle, dan lord sejak early game. Walau Tazz dkk memimpin, Geek Fam berusaha mengejar ketertinggalan mereka dengan terus menginisiasi team fight.

Baloyskie dkk berhasil membalikkan keadaan mulai di menit ke-16, dengan melakukan wipeout pemain Evos pada momen genting.

Berawal dari perebutan di area lord, Geek Fam sukses men-counter serangan para pemain Evos Legends dan satu persatu berhasil menumbangkan empat pemain.

Menyisakan Fluffy, Tazz dkk tidak mampu mempertahankan base mereka dan harus merelakan babak pertama MPL ID S12 hari ini untuk Geek Fam.

4 dari 6 halaman

Geek Fam Ungguli Evos

<p>Jadwal MPL ID S12 14 Juli: Laga Panas Royale Derby RRQ vs Onic Siap Digelar. (Doc: MPL Indonesia)</p>

Pada babak kedua, Evos melakukan pergantian pemain Douma dengan Branz. Namun, hal ini tidak membuat perbedaan signifikan bagi tim mereka.

Geek mengambil first kill dengan menumbangkan Vaanstrong masuk menit ke-2, lanjut mengirim Fluffy dan Tazz ke arah base Evos.

Berbalik dari babak pertama, Geek Fam memimpin pertandingan sejak early game baik dari jumlah kill, gold network, dan objektif.

Geek Fam terus unggul jauh dari Evos Legends, di mana sang macan masih belum menginisasi team fight dengan keuntungan bagi mereka.

Evos semakin sulit mengambil alih jalannya pertandingan, di mana Geek Fam tampil mendominasi dari early hingga menit ke-18. Tidak bisa menahan gempuran dari para pemain Geek Fam, Evos Legends harus kalah 2-0 tanpa balas.

Hasil Onic vs Dewa United, Jumat 8 September 2023

Sementara di pertandingan kedua, Onic Esports bertemu dengan Dewa United Esports.

Di babak pertama, Dewa United yang berisi personelnya: Watt, Lanaya, Dyxon, Shacco, Keyz tampil cukup agresif dan memberikan perlawanan yang sulit buat Onic Esports.

Jumlah kill yang didapatkan Dewa terpaut cukup jauh dari Onic, di mana mereka sudah memimpin 12 kill lawan 7 di menit ke-10. Watt dkk pun sudah melakukan push turret Onic dengan cepat.

5 dari 6 halaman

Perlawanan Onic Esports Usai Kalah 1-0

Onic Esports kalahkan Dewa United Esports dengan skor 2-1 di di MPL ID S12, Jumat (8/9/2023) (YouTube MPL Indonesia)

Meski begitu, Onic masih memberikan perlawanan yang sengit. Kalah jumlah kill 14-11, mereka berhasil unggul untuk Gold di menit ke-14, dan berhasil memberikan perlawanan serta push turret Dewa.

Namun Team fight sengit terjadi jelang menit 17. Sanz, CW, dan Kairi harus gugur dalam pertarungan ini, memberikan peluang Dewa United untuk langsung menghancurkan turret atas dan merangsek ke base Onic.

Dengan sisa-sisa hidupnya, Butsss gagal menghalau Dewa United, yang akhirnya sukses menghancurkan base Onic Esports.

Kalah 1-0 dari Dewa, Onic Esports: Kiboy, Butsss, Kairi, CW, dan Sanz, kembali turun lapangan di babak kedua dan segera menampakkan tajinya dengan bermain cepat dan agresif.

Baru menit ke-7, Dyxon terpaksa ditinggal empat rekannya yang sudah dihabisi dan tengah menanti respawn, sembari mencoba bertahan dari serangan Onic Esports.

Dewa United Esports kesulitan untuk keluar dari base mereka, karena tekanan yang besar dari Onic Esports. Meski begitu, tampaknya Raja Langit tidak mau terlalu tergesa-gesa. 

6 dari 6 halaman

Onic Esports Kalahkan Dewa United

<p>Jadwal MPL ID S12 16 Juli: Geek Fam vs Onic, Rebellion Zion vs RRQ Siap Digelar. (Doc: YouTube | MPL Indonesia)</p>

Team fight terjadi di menit 15, membuat Onic melakukan wipe out terhadap Dewa United, membuka jalan bagi juara MPL ID musim lalu itu melanjutkan pertandingan ke babak 3, dengan selisih kill 13-2.

Performa Onic yang superior dan agresif di early game masih berlanjut di babak ke-3. Jalan menuju base Dewa United sudah terbuka di menit ke-9, dengan sisa tiga turret terakhir.

Pertarungan sengit terjadi di base Dewa United pada menit ke-14. Aksi berbalas kill terjadi, yang diramaikan juga dengan Lord kiriman Onic.

Sayangnya, Anak Dewa harus terkena wipe out, sementara Onic masih menyisakan dua personelnya Sanz dan Kairi, yang akhirnya merampungkan permainan.

Dalam pertandingan ini, Onic Esports pun berhasil menang dari Dewa United dengan skor 2-1.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.