Sukses

Hasil MPL ID S12 17 September 2023: Kalahkan Rebellion Zion, Onic Jadi Tim Pertama Lolos ke Playoff

Onic berhasil menumbangkan Rebellion Zion dan menjadi tim pertama yang lolos ke playoff MPL ID S12. Simak ulasan singkatnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta - MPL ID S12, turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) terbesar di Indonesia memasuki hari terakhir pekan ke-7 pada hari ini, Minggu (17/9/2023).

Pada laga MPL ID S12 hari ini, fans MLBB disajikan pertarungan seru antara Rebellion Zion (RBL) vs Onic.

Menampilkan roaster terkuat mereka, yakni Butsss, Kiboy, Sanz, CW, dan Kairi, Onic bermain dengan gemilang tanpa sama sekali memberikan kesempatan sang banteng biru bergerak bebas.

Sementara itu, Rebellion Zion baru saja mencicipi kemenangan mereka di pekan ke-7 ini setelah menumbangkan Bigetron Alpha (BTR) pada Sabtu, 16 September 2023.

Seperti apa pertarungan kedua tim ini berlangsung? Berikut ini adalah ulasan singkat RBL vs Onic.

Babak Pertama: Onic Bermain Bebas dan Tanpa Perlawanan

Babak pertama hari ini dibuka dengan first kill yang didapat oleh Onic dengan menumbangkan Audytzy oleh Kiboy dan Kairi di area mid lane. RBL pun membalaskan dendam mereka dengan memulangkan dua pemain Onic ke base, yaitu Kiboy dan Butsss.

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim bermain agresif di mana beberapa kali team fight terjadi di ketiga lane map land of dawn. Kairi "menggila" dengan menumbangkan 5 pemain RBL.

Masuk menit ke-7, Onic sudah lebih unggul dalam jumlah kill dengan skor 3-11 dan gold network mencapai 5,5 ribuan. Berjalannya waktu, tim esports Onic mulai mengikis turret di ketiga lane milik Audytzy dkk untuk masuk ke dalam area base sang banteng biru.

Berawal dari tumbangnya tiga pemain, base RBL pun terbuka dengan bebas dan langsung dihancurkan Onic hanya dalam waktu 12 menit dan memastikan kemenangan di babak pertama MPL ID S12 hari ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua: Rebellion Zion Tidak Bisa Berkutik

<p>Jadwal Lengkap MPL ID S12: Cek Hasil Pertandingan, Klasemen, Format, dan Cara Nonton Turnamen Esports MLBB di Sini. (Doc: MPL Indonesia)</p>

Berawal dari first kill oleh Kiboy dengan menumbangkan Vincentt, sang raja ternyata di kiting sehingga terpaksa harus mengeluarkan skill mereka untuk menumbangkan RBL.

Sejak early, Onic sudah mengambil alih jalannya pertandingan dengan baik dan sama sekali tidak memberikan "nafas" untuk para pemain RBL.

Berbagai objektif, jumlah kill, dan buff Onic sudah jauh lebih unggul ketimbang Haizzamor dkk hingga masuk menit ke-10.

Terlihat, pertandingan kedua ini lebih berat ke sisi Butsss dkk. Berbekal lord, Onic dapat menyapu bersih seluruh turret terakhir milik sang banteng dengan bantuan lord.

Tidak ingin terburu-buru, Kiboy dkk lebih memilih untuk me-reset serangan mereka. Pertarungan berjalan panas, di mana kedua tim melakukan setup untuk berebut lord.

Walau dapat menumbangkan tiga pemain Onic, sang landak kuning menyapu bersih seluruh player RBL dan akhirnya menumbangkan base sang banteng biru.

Dengan kemenangan ini, Onic memastikan diri menjadi tim MLBB pertama yang masuk ke upperbracket playoff MPL ID S12.

3 dari 4 halaman

RRQ Menang El Classico Lawan Evos Legends

<p>Hasil MPL ID S12: RRQ Menang El El Classico, Evos Legends Tumbang dengan Skor 2-0. (Doc: MPL Indonesia)</p>

RRQ mengawali babak pertama ini dengan mendapatkan first kill usai menumbangkan Veldora di menit ke-1, dan team fight pun berlangsung sengit.

Kedua tim saling bertukar serangan tanpa henti dan berkeras untuk menumbangkan lawan. RRQ berhasil mengalahkan Evos Legends dalam team fight penting di area turtle pada menit ke-9.

Kombo Lemon dan Ferxiiic menjadi duet mematikan, dan beberapa kali memancing Cr1te dkk untuk memfokuskan serangan ke mereka. Sementara pemain RRQ lainnya bisa fokus untuk mendorong minion dari sisi bot dan top lane.

Skylar menjadi daya dobrak RRQ tampil dengan gemilang mampu membuat pemain Evos untuk tidak terlalu dive-in saat team fight.

Evos Legends berusaha untuk melakukan setup serangan terhadap Skylar dkk. Namun, sang raja dari segala raja mampu membalikkan serangan sang macan.

Alhasil, Branz dkk pun tumbang satu per satu menyisakan base mereka kosong tanpa dijaga. Memanfaatkan momen tersebut, Lemon dkk pun langsung push dan mengamankan kemenangan di babak pertama MPL ID S12 pada menit ke-19.

4 dari 4 halaman

Babak Kedua: RRQ Bermain Gemilang dan Dominan

<p>Jadwal MPL ID S12 16 Juli: Geek Fam vs Onic, Rebellion Zion vs RRQ Siap Digelar. (Doc: YouTube | MPL Indonesia)</p>

Vaanstrong mnenjadi korban first blood dari RRQ pada menit ke-1. Seperti babak pertama, kedua tim bermain agresif dan saling bertukar serangan saat team fight.

Pada menit ke-7, team fight penting terjadi di area turtle di mana Evos berusaha untuk gangking ke arah Ferxiiic.

Akan tetapi, tim RRQ lainnya sudah siap untuk melakukan backup dan sukses menumbangkan 3 pemain dari sang macan. Masuk menit ke-11, RRQ sudah menghabiskan 7 dari 9 turret milik Evos Legends dengan cepat.

Veldora dkk semakin sulit untuk bergerak dengan bebas berhadapan dengan roaster debut Dyrennn dan Lemon membuat sang macan keteteran.

Walau tampil dengan roster pemenang di WCG Busan 2023, Branz dkk ternyata masih belum dapat mengungguli kekuatan sang raja segala raja.

Terbukti, Naomi dkk sukses mengalahkan Evos Legends dengan baik dan tanpa perlawanan berat. Dengan ini, RRQ memantapkan posisi di peringkat kedua.

Sementara itu, Evos Legends harus berjibuka di zona merah posisi ke-8 dan berpotensi tidak lanjut ke babak playoff. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.