Sukses

Klasemen MPL ID S12 Pekan ke-7: Onic Esports Mantapkan Diri di Upper Bracket Playoff

Onic Esports sukses memantapkan diri mereka di Upper Bracket Playoffs MPL Indonesia musim ini. Berikut klasemen MPL ID S12 usai pekan ke-7.

Liputan6.com, Jakarta Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia Season 12 atau MPL ID S12 mengakhiri pekan ke-7. Onic Esports mengukuhkan diri mereka sebagai pemuncak klasemen.

Kesuksesan tim Landak Kuning ini pun secara otomatis membuat mereka mengamankan posisi Upper Bracket dalam babak Playoffs, yang akan dilangsungkan pada 11 sampai 15 Oktober 2023 mendatang.

Di Week 7, Kiboy dkk tampil dengan performa yang apik usai melibas habis Aura Fire dan Rebellion Zion dengan skor telak 2-0.

Sementara di sisi lain, minggu ini bukan akhir pekan yang baik buat Aura Fire.

Aura Fire harus menelan serangkaian kekalahan dengan skor 2-0 dari Bigetron Alpha, Onic Esports, dan Evos Legends, membuat mereka harus terpuruk di dasar klasemen.

Alter Ego Esports, Evos Legends, dan Aura Fire pun punya satu minggu lagi untuk berusaha merangkak naik, setidaknya demi mengamankan posisi mereka ke babak Playoffs.

Perlu dicatat bahwa nantinya, tiga tim terbawah di klasemen tidak akan bisa melaju ke babak Playoffs.

Klasemen MPL ID S12

Berikut ini update klasemen MPP Indonesia Season 12 per Senin (18/9/2023), seperti mengutip situs resmi MPL Indonesia:

   Tim  Match W-L  Game W-L Agg. Points
 1  Onic Esports  11 - 3 23 - 8  +15
 2  RRQ  10 - 4  22 - 13  +9
 3  Geek Fam  7 - 6  16 - 14  +2
 4  Rebellion Zion  7 - 7  16 - 17  -1
 5  Dewa United Esports  7 - 8  16 - 20  -4
 6  Bigetron Alpha  6 - 8  15 - 18  -3
 7  Alter Ego Esports  6 - 9  16 - 21  -5
 8  Evos Legends  5 - 8  14 - 18  -4
 9  Aura Fire  4 - 10  11 - 20  -9

Berdasarkan informasi yang telah diumumkan di akun Instagram resminya @mpl.id.official, babak Playoffs dari MPL Indonesia Season 12 akan dilangsungkan pada 11 sampai 15 Oktober 2023.

Sementara untuk lokasi penyelenggaraan Playoff MPL ID S12 akan digelar di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tiket Early Bird untuk babak Playoffs pun juga sudah mulai dijual di platform Blibli.com.

2 dari 4 halaman

Hasil Onic Esports vs Rebellion Zion

Untuk rekap singkat pertandingan pada Minggu (17/9/2023) kemarin, Onic Esports berhasil menaklukkan Rebellion Zion dengan skor 2-0.

Di babak pertama, Onic Esports mendominasi jalannya pertandingan. Di menit ke-10, jumlah kill mereka sudah mencapai 14 lawan 5 yang didapat Rebellion Zion.

Kairi, CW, Sanz, Kiboy, dan Butsss juga sudah hampir masuk ke markas Rebellion Zion, usai outer turret dari Rebellion Zion.

Lord kiriman Onic pun membantu Kairi dkk menghancurkan inner turret bagian atas dari SwayLow, Vincentt, Karss, AudyTzy, dan HaizzAm0r, meski ia masih dapat diredam.

Onic Esports yang meski tampil tak tergesa-gesa, rupanya masih bisa membuat Rebellion Zion hanya tersisa dua member mereka yaitu AudyTzy dan SwayLow, mendesak mereka yang berakhir dengan Wiped Out.

Saat itulah, Onic Esports sukses mengakhiri babak pertama di menit ke-12 dengan jumlah kill 19 berbanding 5.

3 dari 4 halaman

Dominasi Onic Esports

Berlanjut di babak dua, Onic kembali bermain mendominasi. Cuma butuh 11 menit untuk mereka membuka jalan dan menyisakan satu turret di mid-lane Rebellion Zion.

Meski unggul, Onic namun tampaknya tidak ingin tergesa-gesa. Kairi masih sempat mendapatkan Lord di menit ke 12.45 tanpa perlawanan dari tim lawan.

Di menit ke-14, Rebellion masih mencoba bertahan dengan gempuran Onic dan Lord mereka di base-nya, berhasil memukul mundur Onic sejenak.

Team fight yang terjadi di menit 16, dalam perebutan Lord, jadi awal kehancuran Rebellion. Aksi berbalas kill terjadi, Onic memang kehilangan Sanz, Kiboy, dan CW.

Namun Rebellion, harus kehilangan seluruh anggotanya, membuat Kairi dan Butsss merangsek maju tanpa halangan dan menghancurkan base Rebellion Zion, membuat mereka menang 2-0.

4 dari 4 halaman

Hasil Evos Legends vs Aura Fire

Di pertandingan berikutnya, Aura Fire dan Evos Legends bertemu dan bertarung agar tidak menjadi yang paling bawah di klasemen, serta menaikkan kesempatan mereka melaju ke Playoffs.

Di babak pertama, Evos Legends yang berisi VaanStrong, Cr1te, Veldora, Branz, dan Sutsujin, menguasai pertandingan. Di menit ke-8, mereka sudah unggul secara kill 10 banding 1.

Babak pertama dirampungkan dengan cepat di menit ke-11, usai Evos Legends berhasil memporak-porandakkan base Aura Fire, dengan jumlah kill 14 lawan 2.

Di babak dua, SamoHT, Van, Kabuki, Aran, dan Syn masih memberikan sedikit perlawanan di awal permainan. Namun Evos Legends masih terlalu kuat buat Aura Fire.

Di menit 12, team fight yang terjadi di depan base Aura Fire harus menyingkirkan Vaan Strong dan Cr1te, dan Veldora dari sisi Evos, dan menyisakan Aran dan Syin di Land of Dawn.

Branz yang mengamuk, bersama dengan Sutsujin pun menyelesaikan pertandingan dengan skor 2-0.