Sukses

Selain iOS 17, Apple juga Gulirkan iPadOS 17 Buat Deretan iPad Ini

Apple juga menggulirkan update software iPadOS 17 untuk pengguna iPad, bersamaan dengan pengguliran iOS 17 untuk pengguna iPhone. Ini deretan iPad yang mendapatkan update iPadOS 17.

 

Liputan6.com, Jakarta - Selain menggulirkan update iOS 17 buat pengguna iPhone di seluruh dunia, Apple juga menghadirkan iPadOS 17 untuk pengguna iPad.

Mengutip Apple Newsroom, Selasa (19/9/2023), iPadOS 17 menghadirkan personalisasi ke iPad. Update iPadOS 17 tersedia untuk sejumlah iPad per hari ini, sama dengan iOS 17.

Daftar iPad yang dapat iPadOS 17:

  • iPad generasi 6 dan yang lebih baru
  • iPad mini generasi 5 dan yang lebih baru
  • iPad Air generasi 3 dan yang lebih baru
  • iPad Pro 12,9 inci generasi ke-2 dan yang lebih baru
  • iPad Pro 10,5 inci dan iPad Pro 11 inci generasi pertama dan yang lebih baru.

Apa yang Baru di iPadOS 17

Tampilan dan Kustomisasi

Pengguna kini bisa mengkustomisasi Lock Screen dengan wallpaper yang diinginkan. Selain itu ada cara baru untuk menampilkan foto favorit mereka, serta font dan warna ekspresif untuk mempersonalisasi tampilan tanggal dan waktu.

Ada pula Widget interaktif yang membawa informasi sekilas lebih jauh dengan kemampuan menyelesaikan tugas tepat waktu hanya dengan satu ketukan, langsung dari Lock Screen atau Home Screen.

Kemampuan Membuat Live Stickers untuk Pesan

Pesan menghadirkan update pada penelusuran dan menawarkan cara baru bagi pengguna untuk mengekspresikan diri, termasuk dengan pengalaman stiker melalui stiker emoji baru dan kemampuan membuat Live Sticker dengan subjek dari foto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

FaceTime

Pada Facetime, pengguna dapat meninggalkan pesan audio atau video ketika seseorang tidak mengangkat panggilan. Selain itu, pengguna juga bisa mengaktifkan reaksi melalui gerakan sederhana.

Kini dengan Continuity Camera, pengguna bisa memanfaatkan kamera dan mikrofon di iPad dan memulai panggilan video langsung dari Apple TV atau memulai panggilan di iPad lalu meneruskannya ke Apple TV.

Autofill

Apple juga menjanjikan bekerja dengan PDF di iPad jadi lebih mudah dengan iPadOS 17. Kehadiran AutoFill atau isi otomatis mengidentifikasi dan mengisi kolom di formulir, memungkinkan pengguna menambahkan detail lebih cepat, misalnya isi nama, alamat, email, dan kontak.

Selain itu, Notes juga menawarkan cara baru untuk mengatur, membaca, membuat anotasi, dan berkolaborasi pada PDF. Kini juga memungkinkan pengguna dengan cepat menautkan satu catatan ke catatan lainnya.

3 dari 4 halaman

Aplikasi Kesehatan

Aplikasi Kesehatan kini hadir di iPad dengan desain yang lebih optimal untuk layar besar iPad.

HealthKit ini memungkinkan pengembang untuk menciptakan pengalaman kesehatan dan kebugaran inovatif yang menggabungkan data yang dipilih untuk dibagikan oleh pengguna dengan protokol privasi dan keamanan data yang ketat.

Stage Manager

Stage Manager menambahkan lebih banyak fleksibilitas pada pemosisian jendela dan menawarkan kemampuan untuk menggunakan kamera layar eksternal untuk FaceTime dan conference call.

Dengan Profil di Safari, pengguna bisa memisahkan penelusuran antara topik seperti pekerjaan dan pribadi.

4 dari 4 halaman

Freeform dan Peningkatan Keyboard

Freeform

Freeform mendapatkan alat gambar baru dan menambahkan Follow Along untuk memandu kolaborator di seluruh papan.

Keyboard

Keyboard pada iPad hadir dengan peningkatan pada koreksi otomatis, memungkinkan pengguna memasukkan teks lebih mudah, cepat, dan akurat dibandingkan sebelumnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.