Sukses

Tablet Oppo Pad 2 Bakal Hadir di Indonesia, Intip Spesifikasinya Berikut Ini

Tablet Oppo Pad 2 sudah terpajang di situs Oppo Indonesia, mengisyaratkan kehadiran mereka di Tanah Air. Intip spesifikasinya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Tablet terbaru Oppo, Oppo Pad 2, tampaknya akan segera masuk ke Indonesia. Informasi ini muncul setelah perangkat tersebut mejeng di situs resmi Oppo Indonesia.

Untuk spesifikasi, perusahaan telah memberikan banyak informasi tentang fitur-fitur unggulan dari produk terbaru Oppo yang akan masuk Tanah Air tersebut.

Oppo Pad 2 akan membawa layar LCD (LTPS) 2800 x 2000 dengan kemampuan refresh rate 144Hz dan touch sampling rate 120/144 Hz.

Tablet yang membawa prosesor MediaTek Dimensity 9000 ini juga bakal datang dengan kapasitas RAM dan ROM 8GB + 256GB yang memakai RAM LPDDR5 dan ROM UFS3.1.

Spesifikasi Oppo Pad 2 lainnya, tablet ini bakal membawa baterai dengan kapasitas 9510 mAh yang mendukung pengisian daya 67W SuperVOOC.

Bicara soal desain, tablet ini memiliki ketebalan sekitar 6,54 mm dengan bobotnya sekitar 552 gram, dengan ukuran layar 11,61 inci dan rasio layar 88,14 persen.

Sementara untuk kamera tablet Oppo ini terdiri dari kamera belakang 13MP f/2.2 dan kamera depan 8MP f/2.28. Video depannya juga bakal mendukung hingga 4K 30fps yang mendukung zoom dan EIS.

Tablet Oppo satu ini juga akan mendukung pengenalan wajah, Wi-Fi 6, Bluetooth 5.3, serta memiliki port USB Type-C. Untuk sistem operasi, perangkat ini bakal datang dengan ColorOS 13.1.

Tablet ini pun bakal bisa dipakai bersama aksesoris pendukungnya seperti Smart Touchpad Keyboard dan Oppo Pencil.

2 dari 4 halaman

Harga Oppo Pad 2 di Indonesia

Mengutip Gizchina, Oppo Pad 2 dirilis di Tiongkok pada bulan Maret 2023 yang lalu. Di negara asalnya, tablet itu dijual dalam dua varian warna yaitu Nebula Grey dan Feather Gold.

Meskipun begitu, apabila merujuk spesifikasi di laman resmi Oppo Indonesia, tampaknya hanya akan ada satu warna, abu-abu, yang akan hadir di Tanah Air. Jadi tidak diketahui apakah bakal diboyong varian lain atau tidak.

Sementara untuk harga Oppo Pad 2 di China, versi 8GB + 256GB dijual dengan harga CNY 2.999 (Rp 6,3 juta), sementara untuk versi 12GB + 512GB dipasarkan di CNY 3.999 (Rp 8,4 juta).

3 dari 4 halaman

Oppo A98 5G Rilis di Indonesia

Oppo sendiri baru saja merilis Oppo A98 5G di Indonesia. Ponsel ini datang dengan opsi warna Dreamy Blue dan Cool Black, serta membawa desain dengan Oppo Glow untuk menciptakan efek kristal berkilauan yang indah dan finishing tahan sidik jari.

Smartphone ini memiliki berat sekitar 192 g dengan ketebalan sekitar 8,2 mm. Perangkat ini juga dilengkapi penutup belakang lengkung 3 dimensi untuk memberikan genggaman meski perangkatnya lebih tipis.

Untuk baterainya berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisian daya 67W SuperVOOC. Fitur ini diklaim dapat membuat baterai Oppo A98 dapat terisi 100 persen dalam waktu 44 menit.

Oppo A98 juga dilengkapi Battery Health Engine yang memungkinkan baterai mempertahankan 80 persen dari kapasitasnya setelah 1.600 siklus pengisian dan pengosongan.

Fitur Battery Health Engine ini menjaga performa baterai hingga empat tahun pemakaian dengan asumsi pengisian rata-rata sekali sehari.

Untuk layarnya, smartphone ini memiliki ukuran 6,72 inci dengan Refresh Rate 120Hz. Refresh rate tinggi akan memberikan pengalaman yang jauh lebih mulus dan responsif saat menjelajahi aplikasi media sosial atau memainkan game.

 

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Oppo A98 5G

Prosesornya memakai Snapdragon 695 5G, sehingga memberikan performa yang bertenaga dan andal, serta lebih irit daya.

Oppo A98 5G dibekali RAM 8 GB dan penyimpanan besar ROM 256 GB, dengan didukung ekspansi kartu SD hingga 1 TB.

Oppo juga menghadirkan fitur RAM Expansion, untuk mengubah penyimpanan ROM yang tidak terpakai menjadi RAM sementara hingga maksimal 8 GB.

A98 5G telah lulus uji 48 Bulan Fluency Protection yang dilakukan di lab Oppo, dengan hasil telah mencatat tingkat penurunan performa rata-rata kurang dari 10 persen setelah penggunaan sehari-hari selama empat tahun.

Ketahanan pemakaian Oppo A98 5G ini juga dibuktikan setelah ponsel tersebut melewati enam proses pengujian, yang dirancang untuk mengukur ketahanan terhadap tes jatuh, air, radiasi, perubahan iklim, dan stabilitas sinyal.

Oppo juga sudah menyertakan rating IP54 pada smartphone ini. Sementara konfigurasi kameranya membawa kamera AI 64MP, Selfie 32MP, Depth 2MP, dan Lensa Mikro 2MP.

(Dio/Isk)