Sukses

Oppo A2 Pro Rilis di China, Bawa Desain Mirip Find X6 Pro di Harga yang Lebih Murah

Oppo A2 Pro baru saja rilis di China. Berikut ini spesifikasi dan harga dari ponsel yang punya desain mirip dengan Find X6 Pro, tapi mirip dengan harga yang lebih murah ini.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo baru saja meluncurkan smartphone Oppo A2 Pro di China. Ponsel ini membawa desain yang mirip dengan Find X6 Pro, namun dengan harga yang jauh lebih murah dibanding HP flagship itu.

Secara desain, smartphone ini memiliki bodi belakang dengan lingkaran besar untuk kamera, yang terletak di bagian tengah atas dari perangkat tersebut. Sekilas ini jelas mengingatkan pada tampilan Find X6 Pro.

Oppo A2 Pro membawa layar Full HD+ AMOLED lengkung FHD+ 6,7 inci dengan refresh rate 120Hz. Prosesornya memakai Dimensity 7050, dengan RAM yang ditawarkan sampai 12GB dan penyimpanan sampai 512GB.

Smartphone ini juga memiliki layar 2412 x 1080 piksel, dengan touch sampling rate 240Hz, serta mendukung kecerahan puncak sampai 950 nits.

Mengutip Gizchina, Kamis (21/9/2023), kamera belakang HP Oppo ini terdiri dari 64MP f/1.7 dengan sensor depth 2MP f/2.2. Sementara untuk kamera depannya menggunakan lensa 8MP f/2.2.

Perangkat ini juga tahan debu dan air, di mana mereka sudah memiliki sertifikasi IP54. Terdapat juga sensor sidik jari di dalam layar dari ponsel ini.

Spesifikasi Oppo A2 Pro lainnya, baterai HP ini memiliki kapasitas 5000 mAh dengan pengisian daya cepat 67W, yang diklaim bisa terisi 54 persen hanya dalam waktu 20 menit.

Oppo juga melengkapi A2 Pro dengan struktur anti jatuh Diamond, serta memastikan daya tahan perangkat ini sampai empat tahun, termasuk untuk baterainya.

HP Oppo A2 Pro juga sudah datang dengan Android 13 Color OS 13.1, 5G, Wi-Fo 6, Bluetooth 5.2, serta USB Type-C. HP ini dirilis dengan tiga opsi warna yaitu Vast Black, Desert Brown, dan Twilight.

Di Tiongkok, Oppo A2 Pro dijual dengan harga YUAN 1799 (Rp 3,8 juta) untuk varian 8GB + 256GB, YUAN 1999 (Rp 4,2 juta) untuk 12GB + 256GB, dan YUAN 2399 (Rp 5 juta) untuk 12GB + 512GB.

Meski begitu Oppo A2 Pro sejauh ini baru dijual untuk pasar China. Tidak diketahui apakah Oppo bakal membawa smartphone ini ke negara lain, termasuk Indonesia, atau tidak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Oppo Find X6 Pro Sempat Mampir ke Indonesia

Sebelumnya, Tekno Liputan6.com sempat menjajal Oppo Find X6 Pro yang cuma diluncurkan di Tiongkok, namun sempat "mampir" sebentar di Indonesia pada Juni 2023 lalu.

Oppo Find X6 Pro pun hadir dengan fitur fotografi yang mumpuni, membuatnya jadi spesifikasi yang diunggulkan dari smartphone tersebut.

Imaging Product Manager Oppo, Bai Lan, mengatakan dalam sesi workshop kala itu, visi mereka buat fotografi seluler bukan cuma menawarkan kamera yang dipakai seperti kacamata night vision.

"Yang kami inginkan adalah untuk mengisi 'Tanah Tak Bertuan' ini. Kami ingin memberikan pengguna kemampuan untuk membuat dan mengambil foto dengan bebas, tanpa tergantung kondisi cahaya dan kegelapan," ujar Bai Lan.

Selain itu, Bai Lan juga menyebut, progres Oppo di teknologi imaging, dapat membantu keseharian pengguna mereka.

"Hidup kita penuh dengan momen berharga, dan kita ingin mengabadikannya dalam foto, dan banyak dari mereka berada di kondisi redup, seperti bertemu teman di bar, menikmati live performance, dan lain-lain."

 

 

3 dari 4 halaman

Alasan Oppo Find X6 Pro 5G Tak Rilis di Indonesia

Oppo Indonesia juga telah membeberkan alasan mengapa perusahaan tidak merilis Oppo Find X6 Pro di pasar ponsel Tanah Air.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A, menjelaskan alasan Find X6 Pro tidak meluncur di luar Tiongkok karena pihak headquarter Oppo sebelum memutuskan sebuah perangkat masuk, akan melakukan survei terlebih dahulu.

"Nah, survei itu memang lebih condong dengan bentuk baru smartphone, di mana bentuk baru itu diwakili oleh Find N seperti Find N2 Flip, N3 Flip, N4 Flip, dan seterusnya," ungkap Aryo di Bali, Senin (26/6/2023).

Ia menambahkan, smartphone yang saat ini banyak diinginkan pengguna adalah handset dengan kelengkapan lensa seperti yang dipakai Find X6 yaitu telepotret.

"Karena telepotret populer, jadi kami berupaya memperkenalkan teknologi kamera ini kepada masyarakat," tutur Aryo.

Ia menuturkan, ke depan Oppo Indonesia akan memperkenalkan ponsel baru dengan teknologi yang ada di Find X6, tapi dengan harga lebih dijangkau.

"Ke depan, kami bisa memperkenalkan teknologi yang ada di Oppo Find X6 tapi dengan harga yang lebih bisa dijangkau banyak orang, sehingga teknologi tersebut bisa dinikmati banyak orang. Goals-nya untuk Indonesia seperti itu," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Infografis Kenaikan Jumlah Pengguna Media Sosial di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.