Sukses

Apakah Disney Plus Hotstar Bakal Hadirkan Moving Season 2?

Setelah episode terakhir Moving ditayangkan di Disney Plus Hotstar, warganet jadi penasaran apakah Moving Season 2 bakal digarap?

Liputan6.com, Jakarta - Serial action Moving yang tayang di platform streaming Disney Plus Hotstar telah masuki episode terakhirnya kemarin.

Kehadiran Moving Season 2 pun ditunggu-tunggu mengingat kesuksesan serial yang dibintangi oleh deretan aktor dan aktris ternama Korea ini.

Mengutip DMT, Kamis (21/9/2023), sampai saat ini Moving Season 2 memang belum diumumkan, namun mengingat ending ceritanya, tak menutup kemungkinan bakal ada kelanjutan dari serial yang menceritakan manusia super ini.

Sejumlah karakter utama memang berakhir baik-baik saja, tetapi fakta bahwa Kim Bong Seok harus kembali bersembunyi dengan sang ibu merupakan bukti bahwa ada masalah besar yang menanti mereka semua.

Untuk memprediksi apakah akan ada Moving Season 2 atau tidak, kamu perlu tahu tentang episode terakhir Moving. Di mana, ada dua karakter baru yakni Elias dan Kim Shinjo.

Elias merupakan satu dari enam orang manusia super yang dilatih di Amerika Serikat. Ia dilatih sebagai mesin pembunuh manusia super.

Sebelumnya, ada Frank yang sama-sama dilatih di Amerika Serikat, ia memiliki kekuatan super berupa sembuh kembali dari luka.

Dengan kehadiran Elias, penonton mungkin bertanya-tanya kira-kira apa kekuatan supernya?

Jika Elias dikirim dengan misi membunuh manusia super, targetnya tak lain adalah Mi Hyun (Han Hyo Joo), Kim Doo Sik (Jo In Sung), Jaeman (Kim Sung Kyun), Juwon (Ryu Seung Ryong) dan Gye Do (Cha Tae Hyun).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ada Karakter Baru, Manusia Super dari Amerika Serikat

Namun, mungkin juga Elias akan diberikan misi baru seiring dengan insiden pertarungan yang terjadi di SMA Jeongwon dan kematian para pemimpin intelijen Korea Selatan dan Utara apa saja bisa mengubah hal secara politik.

Namun, semua ini masih mengharuskan penonton untuk memahami lebih dahulu seperti apa lanskap politik dari para manusia super. Pasalnya, tak pernah dijelaskan apa yang diinginkan negara dari anak-anak super ini karena tidak diberi tahu secara langsung, kecuali Gang Hoon.

Hal ini jadi poin penting mengingat ayah Gang Hoon, Jae Man bukanlah agen intelijen meski memiliki kekuatan super. Jae Man juga mungkin tidak bisa mematahkan semangat putranya seperti Mi Hyun dan Juwon untuk Bongseok atau Huisoo.

Sang pemimpin organisasi intelijen pasti tahu, ia tidak bisa merekrut anak-anak manusia super itu dengan mudah. Sejauh ini juga belum diketahui apa rencananya secara keseluruhan.

Sementara itu, karakter baru berikutnya adalah Kim Shinjo. Ia disebut menjadi manusia super pertama yang pergi ke Korea Selatan untuk suatu misi. Tak diketahui apakah misi ini terkait dengan bagaimana orang-orang mendapatkan kekuatan super mereka?

3 dari 5 halaman

Dari Mana Asal Usul Manusia Super? Apakah Hasil Eksperimen?

Apalagi sejauh ini, semua manusia super di Moving selain Jae Man adalah adalah seorang agen. Jadi ada kemungkinan manusia super ini merupakan sebuah eksperimen demi kepentingan negara.

Jawaban pertanyaan tersebut juga akan menjelaskan kenapa Amerika Serikat terlibat dalam hal ini. Apa pun eksperimennya, hal ini jadi penting untuk diketahui apakah ini hanya di Korea atau tersebar di seluruh dunia.

Pasalnya, anak-anak berkekuatan super yang dilatih di AS pun adalah orang Korea, termasuk Frank dan Elias. Jika nantinya ada empat lainnya, kemungkinan bakal muncul di Moving Season 2.

4 dari 5 halaman

Kim Doo Sik dan Korea Utara

Bicara soal karakter, Kim Doo Sik masih banyak hal yang tak terjawab tentang ayah Bong Seok ini. Salah satunya adalah penonton belum tahu tentang apa misinya di Korea Utara.

Doo Sik sempat hilang sementara setelah gagal dalam misi. Tidak diketahui pula apa yang dia lakukan setelah misinya gagal. Selain itu, ada hal yang membuatnya bermaksud untuk menghancurkan agensi.

Kepala agensi juga sebelumnya memberikan misi ke Mi Hyun untuk membuat Doo Sik jatuh cinta padanya dan memastikanya untuk kembali ke Korea Selatan. Kira-kira, apa yang menahan Doo Sik untuk kembali ke Korea Selatan jika tak ada Mi Hyun?

Lanjut ke Juwon, apa yang akan dia lakukan ketika mengetahui kematian istrinya ternyata bukan karena kecelakaan tetapi setting-an dari agensi?

 

5 dari 5 halaman

Hal yang Bisa Diangkat Jadi Cerita Moving Season 2

Selanjutnya, apa yang bakal terjadi pada Bong Seok dan Huisoo? Dengan kekuatan Bong Seok untuk terbang dan jiwa pemberontaknya, sangat mungkin ia tak lama-lama meninggalkan Huisoo dan mencari gadis tersebut.

Pada Moving season 1, mungkin penonton ingin ada lebih banyak adegan Mi Hyun berkomunikasi dengan Juwon. Sementara di Season 2, mungkin penonton bakal penasaran dengan reuni antara senior-junior Juwon dan Doo Sik yang lama terpisah.

Jika Moving Season 2 ada, mungkin konflik cerita juga bisa berasal dari Gang Hoon yang ingin menghapus catatan kriminal sang ayah Jaeman. Apalagi, Gang Hoon sudah memutuskan masuk ke agensi. Dilema pun mungkin bakal dialaminya

Jadi mungkinkah Moving Season 2 bakal digarap?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.