Sukses

Oppo Experience Store Bakal Hadir di Kediri, Perluas Pasar Premium di Indonesia

Oppo mengumumkan pembukaan Oppo Experience Store di Kediri, Jawa Timur untuk memperluas target pasar baru.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo mengumumkan kehadiran Oppo Experiencere Store baru yang berlokasi di Kota Kediri, Jawa Timur. Kehadiran flagship store ini diharapkan bisa memperluas target pasar baru untuk Oppo Indonesia, sekaligus memperluas pasar premium di Jawa Timur.

Oppo Experience Store ini menawarkan konsep toko baru yang membuka kesempatan bagi masyarakat Kediri untuk mencoba berbagai produk terbaru hingga inovasi yang mutakhir dari Oppo.

Oppo menyebut toko ini menawarkan area experience terbaik yang sudah disesuaikan dengan selera konsumen di kota Kediri. Tidak hanya menjajal langsung HP Oppo, konsumen juga bisa mendapatkan layanan terbaik dari tenaga profesional.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (26/8/2023), pembukaan resmi Oppo Experience Store Kediri ini akan dilakukan pada 6 Oktober 2023.

Pada pembukaan toko ini, nantinya konsumen bisa mengikuti berbagai aktivitas menarik dan kesempatan memenangkan hadiah. Selain itu, acara tersebut akan dimeriahkan oleh bintang tamu papan atas.

Untuk diketahui, Oppo sendiri kini telah genap 10 tahun berdiri di Indonesia. Tidak hanya menghadirkan produk inovatif, Oppo juga selalu menghadirkan layanan terbaik bagi konsumennya di berbagai wilayah.

Salah satunya dilakukan dengan membuka Oppo Brand Store yang kini telah tersebar luas di Indonesia. Hingga 2023, Oppo Indonesia telah membuka 17 Oppo Experience Store yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

Langkah ekspansi yang cukup masif pun dilakukan dengan membuka 8 Oppo Store serentak di Jakarta, Tangerang, Surabaya, Pontianak, Medan, hingga Tasikmalaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Oppo A98 5G Resmi Dijual Rp 4,8 Jutaan, Gratis Bluetooth Earbuds!

Sebelumnya, Oppo Indonesia resmi menggelar penjualan perdana Oppo A98 5G di Indonesia dengan harga Rp 4.899.000. Di harga jual tersebut konsumen bisa mendapatkan bluetooth earbuds gratis yang tersedia terbatas (selama persediaan masih ada).

Oppo menawarkan keuntungan tambahan antara lain cicilan 0% dari Shopee PayLater, 200.000 ShopeeCoins, dan berbagai voucher belanja eksklusif senilai Rp 355.000 dari Oppo partner yang dapat ditukarkan melalui aplikasi My Oppo.

Menurut keterangan resmi Oppo Indonesia, Jumat (22/99/2023), konsumen dapat membeli perangkat ini secara online melalui situs Shopee dan Oppo Online Store.

Sementara untuk pembelian secara langsung (offline), Oppo A98 5G dapat dibeli melalui Oppo Store, Oppo Gallery, dan berbagai toko rekanan resmi Oppo di seluruh Indonesia.

Oppo A98 5G diperkuat prosesor Snapdragon 695 5G, ditambah RAM 8GB yang dapat diekspansi dengan fitur RAM Expansion hingga 8 GB.

Di sini, Oppo A98 5G dapat mengubah penyimpanan ROM yang tidak terpakai menjadi RAM sementara hingga maksimal 8 GB. Sementara untuk ROM-nya sebesar 256GB, yang masih bisa ditambah dengan kartu SD sampai 1TB.

Untuk layarnya, HP Oppo ini menggunakan LCD 6,72 inci dengan refresh rate 120Hz. Smartphone buat pasar kelas menengah juga sudah datang dengan sistem operasi ColorOS 13.1.  

3 dari 4 halaman

Desain Oppo A98 5G

Dari sektor desain, A98 5G di Indonesia datang dalam dua pilihan warna yaitu Dreamy Blue dan Cool Black, yang membawa proses Oppo Glow untuk menciptakan efek berkilauan dan finishing tahan sidik jari.

Oppo A98 5G memiliki berat sekitar 192 g dan ketebalan sekitar 8,2 mm. Ia juga dilengkapi penutup belakang lengkung 3 dimensi untuk memberikan pengalaman genggaman yang nyaman dengan bodi lebih tipis.

Oppo A98 5G juga sudah melewati enam proses pengujian untuk mengukur ketahanannya, mulai dari tes jatuh, air, radiasi, perubahan iklim, dan stabilitas sinyal. Di sini terdapat juga rating IP54.

A98 5G juga lulus uji 48 Bulan Fluency Protection yang dilakukan di lab Oppo. Tercatat tingkat penurunan performa rata-rata kurang dari 10 persen setelah penggunaan sehari-hari selama empat tahun. 

4 dari 4 halaman

Baterai Oppo A98 5G

Baterainya berukuran 5.000 mAh, dengan dukungan pengisian daya cepat 67W SuperVOOC.

Oppo juga membekalinya dengan Battery Health Engine, yang memungkinkan baterai mempertahankan 80 persen dari kapasitasnya, setelah 1.600 siklus pengisian dan pengosongan.

Ini diklaim menjaga performa baterai sampai empat tahun pemakaian, apabila diasumsikan HP diisi rata-rata satu kali sehari.

Untuk kamera, digunakan pengaturan kamera AI 64 MP, selfie 32 MP, depth 2 MP, dengan lensa mikro 2 MP. Lensa mikronya mendukung pembesaran hingga 40 kali.

Fitur-fitur fotografi lain yang dibawa Oppo melalui smartphone teranyar mereka ini di antaranya Portrait Mode, AI Portrait Retouching, Selfie HDR, AI Color Portrait, dan lain-lain.

Kehadiran Oppo A98 5G di Indonesia pun melengkapi ponsel dari deretan A Series Oppo yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu, yaitu Oppo A38 dan Oppo A58.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini