Sukses

Top 3 Tekno: Putri Ariani Trending di YouTube Jadi Sorotan

Penampilannya Putri Ariani di babak Finals AGT yang kemudian diunggah di YouTube sukses bertengger di posisi 1 Trending YouTube Indonesia untuk seluruh kategori.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilannya Putri Ariani di babak Finals AGT yang kemudian diunggah di YouTube sukses bertengger di posisi 1 Trending YouTube Indonesia untuk seluruh kategori.

Informasi membanggakan ini pun menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (28/9/2023) kemarin.

Berita lain yang juga populer datang dari CEO Sony PlayStation Jim Ryan yang mengumumkan bakal undur diri pada Maret 2024.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Putri Ariani Nyanyikan Lagu Elton John di Final AGT 2023 Trending 1 di YouTube

Meski gagal menjadi juara pertama di ajang pencarian bakat America's Got Talent atau AGT, penampilan Putri Ariani banyak menuai pujian.

Penampilannya di babak Finals AGT yang kemudian diunggah di YouTube oleh akun resmi America's Got Talent pun sukses bertengger di posisi 1 Trending YouTube Indonesia untuk seluruh kategori, pada Kamis (28/9/2023)

Video itu sendiri berjudul Putri Ariani STUNS with "Don't Let The Sun Go Down On Me" | Finals | AGT 2023 dan diunggah pada tanggal 27 September 2023 di YouTube.

Dalam video tersebut, Putri menyanyikan lagu Don't Let The Sun Go Down On Me dari Elton John dalam babak Finals di Pasadena Civic Auditorium, AS, Rabu waktu setempat.

Hingga artikel ini naik video yang tengah trending YouTube tersebut sudah mendapatkan 3.499.588 views dan dipastikan akan terus bertambah, dengan lebih dari 180 ribu likes.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. CEO Sony PlayStation Jim Ryan Umumkan Undur Diri pada Maret 2024

Presiden dan CEO Sony PlayStation Jim Ryan mengumumkan akan mengundurkan diri dari jabatannya dan pensiun pada bulan Maret 2024, usai berkarir hampir 30 tahun di perusahaan itu.

Jim Ryan pertama kali bergabung dengan Sony Interactive Entertainment di Eropa, Sony Interactive Entertainment Europe, yang saat itu bernama Sony Computer Entertainment Europe, di bagian legal, pada 1994.

Sejak itu, ia memegang sejumlah posisi senior di perusahaan termasuk Presiden SIEE, Head of Global Sales and Marketing SIE dan Deputy President SIE sejak Januari 2018.

Jim Ryan kemudian diangkat menjadi Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment, perusahaan tempat platform PlayStation bernaung, pada 2019 menggantikan John Kodera.

"Setelah 30 tahun, saya mengambil keputusan untuk pensiun dari SIE pada bulan Maret 2024," kata Ryan, seperti dikutip dari laman resmi Sony Interactive, Kamis (28/9/2023).

Meski mengaku dia mendapat pekerjaan di perusahaan yang istimewa dengan orang-orang hebat, tapi dia merasa semakin sulit menyesuaikan diri antara tinggal di Eropa dan kerja di Amerika Utara.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Fitur Baru Personal Voice di iOS 17, Bisa Ubah Teks Jadi Suara Pengguna

Update iOS 17 yang baru saja dirilis Apple memiliki beberapa fitur aksesibilitas baru yang ramah bagi penyandang disabilitas. Salah satunya adalah Personal Voice yakni fitur berbasis machine learning untuk menghasilkan suara buatan dari pengguna.

Dikutip dari Mashable, Kamis (28/9/2023), Personal Voice dibuat berdasarkan sampel audio yang direkam, serta berfungsi dengan Live Speech (fitur aksesibilitas lain yang baru di iOS 17) untuk mengubah teks menjadi audio.

Dengan Personal Voice dan Live Speech, pengguna dapat mengetik pesan di FaceTime atau saat melakukan panggilan. Jadi, fitur ini akan mengatakan hal yang ingin dibicarakan pengguna dengan suara buatan.

Apple pun memastikan pengguna memiliki kendali penuh terhadap fitur ini, karena pembelajaran mesin dilakukan secara lokal di perangkat. Oleh sebab itu, informasi pribadi pengguna akan tetap aman dan terjaga.

Fitur ini disebut akan sanngat membantu orang mengekspresikan dirinya, terlepas dari kondisi mereka. Fitur baru di iOS 17 ini pun bisa membantu orang yang sedang kehabisan suara atau tidak dapat berbicara secara langsung.

Sebelum mulai memakai Personal Voice, ada baiknya mengetahui kalau diperlukan beberapa saat untuk menyiapkannya. Untuk memakai fitur ini, pengguna membutuhkan waktu sekitar 15-20 menit untuk melatih modelnya.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Penyanyi Dangdut dari Masa ke Masa. (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini