Sukses

Oppo Find N3 Flip Bakal Rilis di Indonesia, Sudah Mejeng di Situs Resmi

Situs resmi Oppo Indonesia sudah menunjukkan tanda-tanda yang kuat tentang kehadiran Oppo Find N3 Flip di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo tampaknya tengah bersiap-siap untuk memboyong HP layar lipat terbaru mereka, Oppo Find N3 Flip, ke Indonesia.

Tanda-tanda kehadiran smartphone layar lipat berbentuk clamshell ini salah satunya terlihat dari situs Oppo.com untuk wilayah Indonesia.

Pengunjung akan bisa melihat banner hingga beberapa ilustrasi dari Find N3 Flip apabila meluncur ke tautan https://www.oppo.com/id/events/find-n3-flip-launch/form/

Di banner atasnya, mendampingi tulisan Find N3 Flip Collaboration with Hasselblad hanya tertulis: "Snap for Style, Tap for More" dan "Coming Soon."

Memang belum banyak yang diungkap di laman tersebut kecuali beberapa keunggulan utama dari Oppo Find N3 Flip, di antaranya seperti Multi-Angle FlexForm, Vitality Triple Cameras, dan Hasselblad.

Selain itu, Oppo juga memamerkan bentuk dari Find N3 Flip, layar, hingga layar utama yang tanpa bekas lipatan.

Namun di laman tersebut, Oppo sudah membuka formulir apabila pengunjung berminat atau tertarik pada HP layar lipat ini, untuk mengetahui tentang informasi produk ke depannya.

Oppo Find N3 Flip sendiri sudah masuk database Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Republik Indonesia.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Selasa (3/10/2023), tercantum nomor HP Oppo CPH2519 itu sudah mengantongi nilai TKDN sebesar 35,65 persen di laman P3DN Kemenperin.

Sebagai tambahan, sertifikat smartphone Oppo Find N3 Flip ini ternyata sudah diterbitkan pada 15 Juni 2023 dengan nama perusahaan PT. Bright Mobile Telecommunication.

Saat dikonfirmasi, pihak Oppo Indonesia masih sungkan mengungkap informasi lebih lanjut tentang HP Android layar lipat barunya ini. Mereka juga masih belum ingin mengatakan tanggal rilis Oppo Find N3 Flip di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Find N3 Flip Nongol di P3DN Kemenperin

Tak hanya muncul di laman P3DN Kemenperin, HP Oppo dengan kode nama serupa juga nongol di database Geekbench.

Mengutip GSM Arena, dapat dikonfirmasi ponsel baru Oppo ini masih menggunakan prosesor Dimensity 9200 dan RAM 12GB--sama seperti versi China, dan sudah menggunakan ColorOS 13 berbasis Android 13.

Dari database Geekbench, Oppo Find N3 Flip versi global mampu mencetak skor 1,895 di uji coba single core dan 4,655 poin di multi-core.

Berhubung sudah muncul di situs P3DN, ini berarti Oppo dipastikan akan memboyong smartphone layar lipat baru pesaing Galaxy Z Flip5 tersebut ke Tanah Air.

Bicara soal spesifikasi Find N3 Flip, smartphone yang rilis di Tiongkok Agustus 2023 lalu ini akan membawa sistem kamera Hasselblad yang selama ini sudah jadi unggulan Oppo di beberapa perangkatnya.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Oppo Find N3 Flip

Kali ini, Oppo membawa kamera utama 50MP 24mm dengan aperture f/1.8 dan piksel 1,0µm dan OIS, ultrawide 48MP dengan field of view 114 derajat, dan telefoto 32MP 47 mm dengan fitur 2x optical zoom PDAF.

Sementara untuk kamera selfienya, Oppo menggunakan lensa wide 32MP f/2.4 21 mm, yang juga sudah mendukung perekaman video 4K 30fps seperti kamera utamanya.

Untuk cover screen atau layar luarnya, masih berukuran 3,26 inci atau sama dari generasi sebelumnya, dengan layar AMOLED.

Namun, mengutip GSM Arena, Rabu (30/8/2023), Find N3 Flip menghadirkan lebih banyak fungsi, memungkinkan pengguna menjalankan semua jenis aplikasi dan widget tanpa harus membuka perangkatnya.

Di segi dapur pacunya, Oppo Find N3 Flip menggunakan chipset MediaTek Dimensity 9200, serta RAM LPDDR5X dan penyimpanan UFS 4.0.

4 dari 4 halaman

Perubahan Desain Lainnya

Dari segi desain lainnya, perubahan yang dibawa di Find N3 Flip adalah kehadiran fitur mute switch untuk memilih silent, dering, atau getar, seperti yang ada di ponsel OnePlus.

Untuk spesifikasi lainnya, ponsel lipat ini masih membawa banyak dari pendahulunya. Layar utamanya LTPO AMOLED 6,8 inci dengan resolusi 1080 x 2520 piksel dengan refresh rate adaptif sampai 120Hz.

Software-nya, Oppo sudah membekali ponsel ini dengan ColorOS 13.2 berbasis Android 13. Baterainya juga masih berukuran 4.300 mAh dan mendukung pengisian daya cepat 44W.

Di China, Oppo Find N3 Flip dijual dengan harga CNY 6799 (sekitar Rp 14,2 juta) untuk versi 12/256 GB dan CNY 7599 untuk 12/512GB sekitar Rp 15,8 juta).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.