Sukses

Itel S23 Plus Rilis di Indonesia, Bawa Layar Lengkung dan Fitur Asisten AI

Itel S23 Plus datang dengan layar AMOLED lengkung FHD+ 6,78 inci, di mana terdapat lengkungan sebesar 59 derajat untuk memberikan pengalaman visual yang lebih memukau.

Liputan6.com, Jakarta - Itel secara resmi meluncurkan smartphone baru mereka Itel S23 Plus di Indonesia, Kamis (5/10/2023). Peluncuran smartphone yang punya layar lengkung ini juga digelar sembari merayakan tahun ke-16 dari Itel.

"Dengan Itel S23+, kami berupaya mendorong batasan teknologi dan meningkatkan kepuasan pengguna," kata William Chen, SEA Regional Director, Itel.

Itel S23 Plus datang dengan layar AMOLED lengkung FHD+ 6,78 inci, di mana terdapat lengkungan sebesar 59 derajat untuk memberikan pengalaman visual yang lebih memukau. Touch sampling rate-nya 240 Hz dan kecerahan puncaknya bisa sampai di 500 nits.

Sementara, rasio screen-to-body-nya mencapai 93 persen, dengan resolusi yang dibawa di 1080x2400. Perangkat ini juga telah memakai Corning Gorilla Glass 5, serta punya fitur pemindai sidik jari di layar.

Spesifikasi Itel S23 Plus, ponsel dengan chipset Unisoc Tiger T616 ini punya RAM yang totalnya mencapai 16GB, mencakup RAM 8GB + 8GB, dengan penyimpanan internal sebesar 256GB. Untuk mendukung performanya ini, perusahaaan juga menghadirkan Atom Storage Technology.

"Biasanya kan kalau HP sudah agak lama, ada file yang biasanya terbuang, ada yang acak, ini membuatnya jadi lemot," kata Muhammad Geza Febriandi, Marketing Manager Itel Indonesia.

"Dengan Atom Storage ini, membantu menyusun kembali seperti disk defragmented, jadi harapannya seluruh performa jadi lebih baik lagi," kata Geza dalam presentasinya.

Beralih ke sektor daya perangkat, baterai Itel S23+ berkapasitas 5000mAh dengan pengisian daya cepat di 18W, dengan port USB Type-C.

 

2 dari 4 halaman

Kamera 50MP

Untuk kamera, Itel S23+ punya lensa selfie 32MP dengan AI Beauty Selfie dan kamera utama Potret 50MP dengan aperture f/1.6, untuk memastikan hasil foto tetap jernih dengan akurasi warna tinggi, walau dalam kondisi rendah cahaya.

Fitur-fitur foto lainnya adalah 10x Zoom, Super Night Mode, Eye Tracking Mode, dan Portrait Lite.

Salah satu fitur unggulan yang disematkan adalah asisten suara Aivana GPT, yang memungkinkan pengguna melakukan berbagai tugas dengan perintah suara.

Sekarang, asisten berbasis artificial intelligence (AI) ini baru mendukung bahasa Inggris, di mana Itel masih mengembangkan dukungan bahasa Indonesia untuk ke depannya.

 

3 dari 4 halaman

Harga Itel S23 Plus

Terdapat juga fitur Dynamic Bar, yang berguna untuk menampilkan berbagai notifikasi di bagian atas layar smartphone.

Lainnya, Itel S23 Plus sudah datang dengan fitur NFC dan Always-On Display. Adapun untuk sistem operasi yang dipakai di ponsel ini adalah ItelOS 13.

Itel menjual Itel S23 Plus dengan harga khusus Rp 1.899.000, untuk penjualan secara eksklusif di e-commerce Tokopedia, di mana ini berlaku mulai tanggal 6 Oktober pukul 00.00 WIB, sampai 9 Oktober 2023 mendatang.

4 dari 4 halaman

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)