Sukses

Oppo Hilangkan Polarizer Agar Layar Find N3 Flip Bisa Dilihat dengan Kacamata Hitam

Oppo Find N3 Flip meluncurkan solusi inovatif untuk masalah tampilan layar saat menggunakan kacamata hitam pada ponsel layar lipat.

Liputan6.com, Jakarta - Smarphone layar lipat dikenal akan kekurangan tampilan layarnya saat pengguna mengenakan kacamata hitam. Dikutip dari 9to5Google, Senin (16/10/2023), Oppo Find N3 Flip berhasil mengatasi masalah tersebut.

Oppo Find N3 Flip diluncurkan di China beberapa bulan lalu, tetapi baru pekan ini masuk ke pasar global. Ponsel ini rencananya akan segera diluncurkan di Indonesia, meskipun masih belum diketahui harganya.

Salah satu hal terbesar yang tampaknya diperbaiki Oppo melalui Find N3 Flip adalah masalah ketika melihat layar HP layar lipat menggunakan kacamata hitam.

Jika dilihat melalui kacama hitam terpolarisasi, layar dari ponsel jenis ini akan sulit terbaca, atau sama sekali tak terbaca. 

Masalah ini telah lama diatasi oleh perangkat dengan form factor konvensional, bahkan beberapa produsen seperti Samsung telah memperbaikinya dengan meluncurkan HP layar lipat bergaya buku.

Dengan peluncuran Oppo Find N3 Flip, Oppo berhasil mengatasi masalah ini dengan pendekatan serupa seperti yang dilakukan Samsung pada perangkatnya.

Oppo mengimplementasikan perubahan pada perakitan layar dengan menghilangkan polarizer, yang merupakan akar penyebab masalah. Tindakan ini tidak hanya menyelesaikan kendala tersebut, tetapi juga meningkatkan efisiensi daya layar secara keseluruhan.

Harapannya, teknologi ini dapat dibawakan ke jenis HP layar lipat lain agar dapat memberikan kenyamanan lebih kepada pengguna.

Sebagai informasi, rumornya Oppo Find N3 Flip juga memasangkan kamera yang jauh lebih baik di perangkatnya, dan mungkin akan menjadi tren baru di dunia HP layar lipat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Find N3 dan Find N3 Flip Siap Rilis di Indonesia

Sebagai informasi, Oppo sudah memastikan akan merilis smartphone layar lipat mereka Oppo Find N3 Series di Indonesia, yang terdiri dari Find N3 dan Find N3 Flip.

Menyambut peluncuran tersebut, Oppo pun menggelar program buat konsumen yang sudah tidak sabar untuk menjajal atau membeli Oppo Find N3 dan Find N3 Flip, bernama Oppo Product Ambassadors.

Oppo Product Ambassadors ini akan memberikan kesempatan eksklusif buat para konsumen yang ingin menjadi orang pertama yang menggunakan Find N3 atau Oppo Find N3 Flip. Adapun, program ini akan berlangsung pada 12 sampai 25 Oktober 2023.

"Oppo ingin mengundang para calon peserta yang memiliki semangat dan menyukai teknologi, fashion, dan kreativitas untuk menunjukkan passion dan menginspirasi seluruh orang di dunia," tulis perusahaan, seperti dikutip dari siaran pers, Jumat (13/10/2023).

Pada program Oppo Product Ambassadors ini, peserta dapat menikmati keuntungan seperti akses langsung ke pakar dan tim Oppo, pelatihan untuk mengembangkan kemampuan, undangan eksklusif untuk datang ke berbagai acara Oppo, hingga kesempatan keliling dunia bersama Oppo.

Peserta juga bakal punya kesempatan untuk terhubung dengan banyak orang yang memiliki pemikiran dan bakat yang sama, dan lain-lain.

"Oppo berharap, dedikasi dan semangat peserta terhadap teknologi dan gaya hidup dapat terpancar melalui konten dan interaksi dari para peserta dan lingkungannya," kata Oppo.

3 dari 5 halaman

Oppo Buka Registrasi Buat yang Tertarik Find N3 Flip

Oppo sebelumnya juga mengumumkan telah membuka periode pendaftaran minat atau Registration of Interest untuk produk Find N3 Flip. Periode ini berlangsung mulai 3 Oktober 2023 di situs web Oppo Indonesia.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (3/10/2023), pendaftaran ini ditujukan untuk konsumen yang tertarik ingin memiliki smartphone foldable terbaru Oppo yakni Oppo Find N3 Flip.

Konsumen yang melakukan pendaftaran nantinya akan mendapatkan antrean prioritas Find N3 Flip. Namun tidak hanya itu, konsumen yang mendaftar akan mendapatkan keuntungan eksklusif berupa voucher diskon 10 persen untuk pembelian HP layar lipat terbaru Oppo ini.

Untuk diketahui, HP layar lipat ini hadir dengan desain modul kamera yang diklaim lebih segar berkat bentunya yang membulat. Selain itu, kehadiran grafis Hasselblad sekaligus menegaskan kemampuannya di sektor kamera.

Dari sisi performa, Oppo mengklaim telah smartphone layar lipat ini dengan baterai yang bisa bertahan sepanjang hari. Perangkat ini juga disebut memiliki desain yang mulus dan minim lekukan.

4 dari 5 halaman

Oppo Find N3 Flip Nongol di Situs Kemenperin

Sebagai informasi, Oppo Find N3 Flip telah dikonfirmasi akan segera hadir di pasar Indonesia. Informasi ini diketahui dari unggahan media sosial Oppo Indonesia. Smartphone layar lipat terbaru ini sendiri juga sudah masuk di database Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Republik Indonesia.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Selasa (3/10/2023), tercantum bahwa nomor HP Oppo CPH2519 itu sudah mengantongi nilai TKDN sebesar 35,65 persen di laman P3DN Kemenperin.

Sebagai tambahan, sertifikat smartphone Oppo Find N3 Flip ini ternyata sudah diterbitkan pada 15 Juni 2023 dengan nama perusahaan PT. Bright Mobile Telecommunication.

Tak hanya muncul di laman P3DN Kemenperin, ponsel Oppo dengan kode nama serupa ini juga nongol di database Geekbench.

5 dari 5 halaman

Infografis: Olahraga Dapat Memperbaiki Mood Seseorang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini