Sukses

Top 3 Tekno: Samsung Galaxy Z Flip 5 Retro Edition Bikin Penasaran

Samsung disebut akan merilis varian baru Galaxy Z Flip 5 yang diberi nama Samsung Galaxy Z Flip 5 Retro Edition.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung disebut akan merilis varian baru Galaxy Z Flip 5 yang diberi nama Samsung Galaxy Z Flip 5 Retro Edition. Smarphone layar lipat ini pun bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (21/10/2023) kemarin.

Berita lain yang juga populer datang dari Skull Island: Rise of Kong yang dicap sebagai game terburuk 2023.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Samsung Persiapkan Galaxy Z Flip 5 Edisi Retro, Bakal Segera Rilis?

Samsung Galaxy Z Flip 5 disebut-sebut telah diterima dengan baik oleh para kritikus dan konsumen sejak diluncurkan pada bulan Juli 2023 lalu.

Kini, Samsung dikabarkan berencana merilis varian baru smartphone layar lipat populer Samsung Galaxy Z Flip 5 yang diberi nama Edisi Retro. Informasi ini dikutip dari lapor Gizmochina, Minggu (22/10/2023).

Bocoran desain Samsung Galaxy Z Flip 5 Retro Edition sebelumnya telah dipublikasikan oleh blog MSPowerUser. Dalam blog tersebut dipamerkan bodi ponsel dengan panel belakang berwarna biru dan bingkai matte. Desain tersebut memberikan tampilan retro pada ponsel yang menarik bagi sebagian konsumen.

Disebutkan pula, edisi retro Galaxy Z Flip 5 akan mengingatkan kita pada masa lalu, tetapi dengan sentuhan modern.

Penting untuk dicatat bahwa Galaxy Z Flip 5 Retro Edition pada dasarnya hadir dengan warna yang berbeda dari Galaxy Z Flip 5 versi standar. Tidak ada perubahan lain pada perangkat keras atau perangkat lunak ponsel.

Artinya, smartphone ini memiliki layar penutup OLED 3,4 inci, pembaca sidik jari yang dipasang di samping, pengaturan kamera ganda, port USB Type-C, prosesor Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, RAM 8GB, ruang penyimpanan 256GB, dan kapasitas baterai 3.700mAh.

Meski begitu, Samsung Galaxy Z Flip 5 Retro Edition dipastikan akan menarik sebagian konsumen yang mencari smartphone layar lipat dengan desain unik untuk tampil stylish. Apalagi ditambah skema warna biru dan bingkai matte yang menonjolkan tampilan klasik.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Skull Island: Rise of Kong Dicap Game Terburuk 2023, Ternyata Bikinnya Cuma Setahun

Satu lagi game yang dapat cemoohan para gamer di internet pada tahun ini, di mana sekarang, dialami adaptasi waralaba King Kong, Skull Island: Rise of Kong.

Skull Island: Rise of Kong sendiri dirilis pada 17 Oktober 2023 untuk PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X/S, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC melalui Steam.

Game ini garapan IguanaBee dan dirilis GameMill Entertainment ini menceritakan petualangan Kong, untuk menjadi penguasa di Skull Island, di mana ia harus berhadapan dengan monster-monster di sana.

Sayangnya, game King Kong ini panen kritik dan cemoohan. IGN bahkan melaporkan ada pemain yang sudah "menganugerahinya" dengan gelar game terburuk tahun 2023.

Di Steam, pada Minggu (22/10/2023), saat artikel ini ditulis, ulasan untuk game ini memang kebanyakan negatif, di mana angkanya adalah 33 persen, dari hanya 45 ulasan pengguna.

Mengutip Gamerant, beberapa pemain mengeluhkan tampilan game Kong yang burik, dengan teksturnya yang beresolusi rendah, bahkan ada gambar tidak bergerak yang terselip di sebuah cutscene.

Baca selengkapnya di sini 

3 dari 4 halaman

3. Ini 5 Keunggulan Pakai eSIM, Mudah Aktivasi hingga Ramah Lingkungan

Operator seluler di Indonesia, termasuk di antaranya XL Axiata telah merilis layanan SIM card tanpa kartu fisik alias eSIM.

Layanan ini sudah bisa digunakan oleh pelanggan dan masyarakat Indonesia. Namun, perangkat atau smartphone yang dipakai juga mesti mendukung layanan eSIM.

Meski begitu, sebenarnya layanan eSIM XL Axiata menawarkan berbagai keunggulan untuk mendukung kebutuhan komunikasi pelanggan sekaligus memiliki dampak alam yang cukup signifikan.

Group Head Mass Segment XL Axiata Lyra Filiola menyebut, saat ini permintaan eSIM oleh pelanggan XL Axiata terus meningkat sejak diperkenalkan awal 2023.

"Agar pelanggan dan masyarakat lebih mudah lagi mendapatkan eSIM, kami terus berusaha melakukan pengembangan laynaan. Salah satunya mengenalkan cara registrasi dan aktivasi melalui kode QR," kata Lyra, melalui keterangan yang diterima Tekno Liputan6.com, Minggu (22/10/2023).

Dengan demikian, pelanggan bisa mendapatkan eSIM kapan saja dan di mana saja setelah melakukan pembelian di store.xl.co.id.

XL Axiata juga mengungkap berbagai keunggulan eSIM di jaringan mereka, guna meningkatkan kenyamanan dan fleksibilitas pelanggan. Apa saja keuntungan eSIM?

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Ponsel Black Market Diblokir via IMEI. (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini