Sukses

Top 3 Tekno: Harga Xiaomi Redmi Note 12 Turun hingga Daun Kratom Bikin Penasaran

Pembaca kanal Tekno Liputan6.com penasaran dengan harga Redmi Note 12 Series yang turun sekitar Rp 500 ribuan. Yuk simak tiga berita paling populer di kalangan pembaca Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi memangkas harga ponsel Redmi Note 12 Series-nya hingga Rp 500 ribu. Seri perangkat tersebut kini dijual mulai dari Rp 2 jutaan.

Xiaomi mengklaim Redmi Note 12 series masih layak dijadikan pilihan untuk mendukung kegiatan sehari-hari pengguna meski sudah diluncurkan lebih dari enam bulan lalu di Indonesia.

Pembaca kanal Tekno Liputan6.com pun penasaran dengan harga baru smartphone Redmi Note 12 series dari Xiaomi.

Di samping itu, para pembaca kanal Tekno Liputan6.com juga cukup penasaran dengan tanaman herbal asal Indonesia, daun Kratom, yang ekspornya ternyata dinilai masih menuai polemik.

Informasi lain yang juga bikin pembaca penasaran di kanal Tekno Liputan6.com adalah tentang dua produk earbuds baru CMF, yakni CMF Buds Pro dan CMF Watch Pro yang dibesut oleh pabrikan ponsel Nothing.

Kedua produk ini sudah masuk dan dijual di Indonesia belum lama ini. Berikut adalah informasi selengkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Daftar Diskon Redmi Note 12 Series

Xioami Indonesia memangkas harga Redmi Note 12 Series dengan diskon hingga Rp 500 ribu, yang mana saat ini dijual mulai Rp 2 jutaan.

Meski telah diluncurkan lebih dari enam bulan lalu di Indonesia, Xiaomi mengklaim smartphone ini masih layak dijadikan pilihan untuk mendukung kegiatan pengguna sehari-hari.

Mengutip keterangan resmi Xiaomi Indonesia, Senin (23/10/2023), Redmi Note 12 Series bahkan telah mendapatkan pembaruan perangkat lunak untuk meningkatkan kinerja dan fitur yang ada di dalamnya.

"Guna memberikan pengalaman mobile yang lebih menyenangkan, pada September 2023, Xiaomi Indonesia turut memperkenalkan varian terbaru dari Redmi Note 12 dengan kapasitas RAM+ROM yang lebih besar yaitu 8+256GB, serta pilihan warna baru Sunrise Gold," tulis Xiaomi Indonesia.

Simak informasi selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

2. Mengenal Daun Kratom Asli Indonesia

Ekspor kratom hingga saat ini masih menuai polemik. Meski Kementerian Perdagangan tidak melarang, tapi BNN baru-baru ini memiliki wacana untuk memasukkanya dalam kategori narkotika golongan I. Untuk itu, penelitian soal daun ini masih terus dilakukan.

Lantas, sebenarnya apa itu kratom? Mengutip informasi dari situs resmi BNN, Senin (23/10/2023), daun kratom merupakan pohon asli Indonesia yang tumbuh di sekitar hutan Kalimantan.

Daun kratom termasuk dalam kelas tumbuhan Rubiaceae dan masih berada dalam satu keluarga tanaman kopi. Daun ini dikenal oleh masyarakat sekitar sebagai tanaman herbal yang dimanfaatkan untuk mengatasi batuk, diabetes, hingga pereda rasa sakit.

Sementara dalam penggunaan dosis yang lebih tinggi, daun ini disebut mampu memberi efek sedetif atau menenangkan. Untuk itu, daun ini sebenarnya banyak digunakan untuk mengatasi berbagai kondisi medis secara tradisional.

Simak informasi selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

3. CMF Buds Pro dan CMF Watch Pro dari CMF by Nothing Meluncur di Indonesia

Erajaya Active Lifestyle menghadirkan dua produk IoT dari CMF by Nothing, CMF Buds Pro dan CMF Watch Pro, ke Indonesia. Buat yang belum tahu, CMF by Nothing adalah sub-brand dari Nothing, yang pertama kali diperkenalkan pada bulan September 2023.

Beberapa produk Nothing sebelumnya juga sudah pernah dibawa oleh Erajaya ke Indonesia, di antaranya Ear (1), Ear (Stick), Ear (2) dan Ear (2) Black, yang diklaim mendapat sambutan positif konsumen.

Oleh sebab itu, Erajaya Active Lifestyle kini menghadirkan produk CM by Nothing untuk pasar Tanah Air.

CMF Buds Pro adalah wireless earbuds, dengan 45 dB Active Noise Cancellation untuk meredam gangguan suara, serta Clear Voice Technology untuk memastikan suara jernih terdengar lawan bicara.

True Wireless Stereo (TWS) ini punya baterai yang bisa dipakai sampai 11 jam untuk mendengarkan musik, dalam sekali pengisian daya, atau 39 jam dengan pengisian daya di wadahnya.

TWS CMF Buds Pro disebut bisa terisi dengan cepat, yaitu 10 menit untuk waktu penggunaan lima jam. Perangkat ini juga sudah dilindungi IP54 untuk ketahanan terhadap cipratan air dan debu.

Simak informasi selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.