Sukses

Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition Meluncur di Indonesia, Cek Harga dan Spesifikasinya

Huawei resmi meluncurkan tablet edisi barunya, Matepad 11 PaperMatte Edition yang hadir dengan teknologi Nanoscale Texture sehingga memiliki tekstur layar selayaknya kertas.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei resmi meluncurkan tablet edisi barunya, MatePad 11 PaperMatte Edition. Hadir dengan teknologi Nanoscale Texture, tablet ini memiliki tekstur layar selayaknya kertas.

Tablet Huawei ini memulai sesi pre-order pada 1-12 November 2023 dengan harga Rp 7.699.000. Selama masa pre-order MatePad 11 PaperMatte Edition, konsumen akan mendapatkan bonus aksesori senilai Rp 3 juta, yang terdiri dari keyboard, M-Pencil 2nd Gen, dan Bluetooth mouse.

Selain itu, Huawei juga menawarkan garansi servis selama satu tahun serta cicilan 0 persen hingga enam bulan.

Jika berminat, pelanggan bisa membeli Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition ini melalui Huawei Official Store ekslusif di Shopee. Selain itu, pelanggan juga bisa membeli langsung di gerai Huawei Authorized Experience Store atau Erafone terdekat.

Spesifikasi Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition

Untuk spesifikasi, MatePad 11 PaperMatte Edition memiliki dukungan layar Anti-Glare. Jadi, tablet ini memberikan pengalaman kenyamanan dan keamanan mata dengan minimnya pantulan cahaya pada layar.

Training Director of Huawei Device Indonesia Edy Suparto menuturkan dalam konferensi pers, "Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition telah mendapat tiga sertifikasi TUV Rheinland, yaitu Reflection Free, Flicker Free, dan Low Blue Light."

Tidak hanya tampilan yang membuat mata nyaman saat membaca atau menonton, Edi juga mengatakan, pengalaman menulis di Huawei MatePad 11 terbaru ini jauh lebih baik karena tekstur layar seperti kertas.

"Berbeda dari tablet lain yang berlayar kaca licin," tuturnya. Tablet Huawei terbaru ini juga menyediakan Huawei Note, aplikasi yang memungkinkan pengguna mencatat dengan lebih efisien.

Kemudahan zoom in/out pada layar, tentunya mendukung pengguna tablet Huawei ini mencari detail dan teks tertentu pada layar.

Pengguna dapat pula mencatat sambil merekam dalam waktu bersamaan, ketika melakukan video conference. Huawei juga menyertakan berbagai template cover catatan yang menarik. 

Pengguna MatePad 11 PaperMatte Edition juga bisa mencari catatan tertentu dengan tulisan tangan, atau disebut dengan handwrite search. Huawei menjamin keamanan dan pencadangan data dengan menyertakan fitur note lock, backup data, dan cloud.

2 dari 4 halaman

Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition Didukung Aplikasi Huawei Books

Huawei turut menghadirkan software E-Book Mode yang membuat layar seperti buku fisik. Huawei Books hadir dengan beberapa fitur menarik, seperti dukungan PDF, ePUB, Auto-Save buku di Bookshelf.

Selain itu, untuk e-book berbahasa Inggris disediakan fitur terjemahan instan. "Cukup sorot tulisan yang ingin diterjemahkan, maka terjemahan akan muncul," ujar Edi menjelaskan.

Adapun fitur-fitur lainnya pada aplikasi Huawei Books ini di antaranya: fitur Thought and Underline, pengaturan teks dan halaman, serta pengaturan ukuran teks dan font.

Pada aplikasi ini juga terdapat perlindungan E-book Mode, yang membuat warna layar lebih soft. Ada pula Mode Colour yang bisa mengubah warna tampilan, tetapi tidak setajam tablet pada umumnya.

Di samping itu, terdapat dua opsi mode untuk membaca, yaitu mode CMYK, yang membuat membaca e-book terasa seperti membaca di buku fisik, serta mode Black and White.

3 dari 4 halaman

Didukung Chipset Snapdragon 870

Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition memiliki bentang layar 11 inci dengan screen-to-body ratio 86 persen. Ini membuat tampilan layar tablet terlihat luas.

Dengan refresh rate 120Hz dan 275 PPI, Huawei menjanjikan pengalaman memakai tablet ini seperti kanvas, serta pengalaman menulis tangan menggunakan Huawei M-Pencil 2nd Gen menjadi lebih responsif.

Huawei MatePad 11 ini ditenagai chipset Snapdragon 870 yang didukung RAM 8GB/ROM 128GB. Kapasitas baterai tablet ini sebesar 7.250 mAh dan diklaim mampu bertahan selama 12 jam.

Tablet ini juga dibekali detachable keyboard, sehingga sangat fleksibel dan mudah untuk dilepas-pasang. Disertakan pula, casing kokoh untuk memberikan perlindungan serta memudahkan penyimpanan Huawei M-Pencil.

Perangkat ini juga didukung SuperHub yang memudahkan transfer file ke perangkat lain. Tablet ini didukung Wi-Fi 6 yang bisa mempercepat pengunduhan file besar tingkat tinggi.

4 dari 4 halaman

Tips Untuk Pengguna Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition

Bagi para calon pengguna Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition, beberapa tips ini mungkin akan sangat berguna nantinya saat menggunakan tablet canggih ini.

Edy menyarankan kepada pengguna tablet ini tidak menggunakan screen protector. Alasannya, tekstur layar tablet ini sengaja didesain untuk sering digores M-Pencil."

Selain itu, untuk penggunaan fitur penerjemah, Edy mengatakan, akan lebih baik saat saat perangkat terhubung dengan internet. Dengan begitu, hasil yang muncul akan lebih optimal dan update.

Adapun untuk perlindungan layar, pengguna tidak perlu khawatir. Sebab, layar ini telah didesain dengan ketahanan yang lebih kuat agar tahan goresan.

Selain itu, keyboard lepas-pasang tablet ini juga dapat difungsikan sebagai penutup layar. Lalu, apabila kerusakan terlanjur terjadi, Huawei sudah menyediakan garansi untuk perangkat ini, selama bukan karena kesalahan pengguna.