Sukses

Kamera Oppo Find N3 Punya Kemampuan dan Kualitas Flagship, Intip Hasil Fotonya

Oppo mengatakan bahwa kamera di HP layar lipat mereka, Find N3, akan datang dengan kemampuan dan kualitas yang terbaik di kelasnya.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo Find N3 dipastikan bakal masuk ke Indonesia. Meski belum diungkap berapa harganya, namun Oppo sudah mulai memamerkan sederet kemampuan dari HP layar lipat terbaru Oppo Find N3 ini.

Salah satu keunggulan HP ini adalah pada kamera, di mana Find N3 membawa kamera dengan kualitas flagship.

Untuk kamera belakangnya, Oppo menghadirkan kamera utama 48MP, ultra-wide 48MP, serta telefoto 64MP, yang dapat mengambil foto baik siang atau malam, serta jauh atau dekat.

Sementara untuk selfie, terdapat kamera 32MP di bagian cover screen-nya, serta kamera 20MP di layar utamanya. Fitur kamera di Oppo Find N3 juga semakin mumpuni berkat dukungan dari Hasselblad.

Selain itu, Oppo juga menghadirkan tiga focal-length pada kameranya, yaitu 14mm, 24mm, dan 70mm.

Fotografer profesional Aries Lukman dalam temu media di Jakarta, Senin (7/11/2023), menyebut bahwa sejauh ini, kamera di Oppo Find N3 adalah yang terbaik untuk sekarang.

"Secara handle-nya sendiri, untuk Find N3, pertama kali pegang beda ya. Karena kita biasa memegang handphone itu tipis satu lapis doang, secara build kalau untuk memotret pakai handphone tidak stabil," kata Aries.

"Dengan bentuk yang lebih tebal menurut saya jadi salah satu nilai tambah ketika kita motret. Karena dengan bentuk ini, kita memegangnya jadi lebih enak," Aries menambahkan. Namun menurutnya, perangkat ini tetap ringan secara bobot.

Dia juga mengatakan, pada praktiknya, ketika memotret dalam kondisi low-light, cara memegang smartphone pun menjadi penting.

Untuk foto di malam hari, Find N3 juga akan bisa mengatur Night Mode secara otomatis. Aries juga menyebut, salah satu yang menarik dari kamera Find N3 adalah kemampuan telefotonya, yang dapat memanfaatkan aperture cepat f/2.6, dengan OIS yang canggih.

Fitur kamera lain yang dapat pujian adalah telefotonya, di mana Aries mengatakan, telefoto di Find N3 masih bisa menghasilkan foto yang bagus, baik yang 3x maupun 6x.

"Waktu dilihat dari after processing-nya, efeknya bagus, hasilnya tajam, itu surprise banget buat saya," kata Aries.

Tekno Liputan6.com sendiri sudah menjajal tipis-tipis bagaimana pengalaman menggunakan Oppo Find N3 ini, berikut beberapa hasil fotonya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Oppo Find N3

Spesifikasi Oppo Find N3, smartphone layar lipat pertama ini sudah menyematkan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 di dalamnya.

Performa Oppo Find N3 ini juga didukung dengan LPDDR5X RAM 16GB, memori 512GB, dan baterai berkapasitas 4.805mAh dengan dukungan 67W SuperVOOC.

Daya tarik utama dari ponsel ini adalah soal kamera. Kerja sama dengan Hasselblad, Oppo melengkapi ponsel ini dengan kamera utama 48MP f/17, telefoto 64MP f/2.6 (3x optical zoom), dan ultrawide 48MP f/2.2

Untuk urusan selfie, HP Android ini ada dua kamera yang terletak di bagian layar depan dan dalam. Masing-masing berkemampuan 32MP dan 20MP untuk di cover screen dan layar dalam.

Tampil sebagai HP layar lipat teranyar milik Oppo, ponsel ini hadir dengan panel AMOLED 6,31 inci, refresh rate hingga 120Hz untuk layar di luarnya. Sementara untuk layar dalam HP Oppo Find N3 berukuran 7,82 inci saat dalam kondisi tersebut, mendukung dynamic refresh rate hingga 120Hz.

Saat ditutup, HP Oppo ini memiliki ketebalan 11,7mm dan 5,8mm ketika dibuka. Lalu berapa harga Oppo Find N3 ini?

Oppo Find N3 dijual dengan harga global SGD 2.399 (sekitar Rp 27,6 juta) untuk 16GB + 512GB. Meski begitu, belum diketahui harga dari smartphone ini di Indonesia.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Oppo Find N3 Flip

Oppo Find N3 Flip juga baru saja dirilis di Indonesia. Hadir dengan MediaTek Dimensity 9200, perangkat ini punya baterai 4300 mAh dengan pengisian daya 44W SuperVOOC.

Menggandeng salah satu produsen kamera terkemuka dunia, Hasselblad, Oppo menjanjikan kualitas jepretan HP mereka jauh lebih bagus dari kompetitornya.

Oppo Find N3 Flip dibekali 3 kamera belakang yang terdiri dari Wide 50 MP f/1.8 dengan dukungan OIS dan PDAF multi direksi, Ultrawide 48 MP f2/2 114”, dan lensa Telefoto 32 MP dengan optical zoom 2x.

Kamera HP foldable baru Oppo ini mampu merekam video dengan resolusi 4K 30 FPS, atau 1080p hingga 240 FPS. Untuk mendukung kualitasnya, Oppo membenamkan EIS berbasis gyro sebagai sistem stabilizer-nya.

Sementara untuk desain, HP layar lipat ini berdimensi 166mm ketika dibuka, dan 85,5mm ketika dilipat. Ketika dalam kondisi terbuka, ia memiliki ketebalan 7,8mm, dan 15,1mm ketika dilipat.

Sementara pada kamera depan, Oppo menggunakan kamera 32 MP F/2.4 yang telah memiliki fitur AF, dan dapat merekam hingga resolusi 4K 30 FPS.

Untuk harga global dari Find N3 Flip sendiri adalah SGD 1.499 (Rp 17,2 juta) untuk 12GB + 256GB. Sementara untuk harga di Indonesia adalah Rp 15.999.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.