Sukses

Top 3 Tekno: Viral Skibidi Toilet hingga Misi Coldplay Bersihkan Sampah di Sungai Cisadane

Skibidi Toilet jadi serial video viral dengan gaya, plot, dan karakter serta punya fandom sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Skibidi Toilet jadi serial video viral dengan gaya, plot, dan karakter serta punya fandom sendiri. Tren ini pun menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (16/11/2023) kemarin.

Berita lain yang juga populer datang dari Coldplay yang menggandeng The Ocean Cleanup untuk membersihkan sampah plastik dari Sungai Cisadane usai konser di Jakarta.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Viral Skibidi Toilet di YouTube dan TikTok, Apa Itu dan Kenapa Dianggap Bahaya Buat Anak-Anak

Beberapa waktu lalu, perusahaan keamanan siber Kaspersky mengungkap bahwa serial kartun Skibidi Toilet di YouTube jadi tren paling diminati anak-anak di tahun 2023, pada periode Juni hingga Agustus.

Kini banyak yang bertanya-tanya tentang tren Skibidi Toilet di internet. Pasalnya konten ini jadi konten paling banyak disaksikan anak-anak.

Lantas, apa itu Skibidi Toilet? Mengutip siaran pers Kaspersky, Skibidi Toilet merupakan salah satu tren musim panas terbesar.

Ini merupakan serial kartun yang awalnya diunggah di YouTube Shorts dan dibuat oleh influencer Georgia, DaFuq!?Boom!. Video tersebut dimulai dengan cuplikan video pendek yang merupakan kumpulan sketsa-sketsa abstrak.

Kisahnya berpusat pada karakter utama berwujud kepala yang merangkak keluar dari toilet dan menyanyikan potongan lagu Dom Dom Yes Yesoleh Biser King dan Give it to Me milik Timbaland.

Saat ini Skibidi Toilet jadi serial video viral dengan gaya, plot, dan karakter serta punya fandom sendiri. Masih dari Kaspersky, Skibidi Toilet menghasilkan hampir 9 persen dalam TOP-1000 permintaan pencarian di YouTube.

Sementara itu dilaporkan Dexerto, Skibidi Toilet mendapatkan jumlah viewer hingga 100 juta kali penayangan di YouTube.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Asal Usul Skibidi Toilet, Animasi Viral di YouTube hingga Dibuat Jadi Meme dan Game

Kartun Skibidi Toilet jadi salah satu tren YouTube yang viral tahun ini, meski mendapatkan banyak pro dan kontra, mengingat banyak penontonnya adalah anak-anak.

Tampilannya yang terasa creepy, alur cerita dan aksi kekerasan yang absurd, adalah salah satu yang banyak jadi sorotan dari animasi Skibidi Toilet.

Hingga, artikel ini ditulis, Kamis (16/11/2023), saluran YouTube pembuat Skibidi Toilet, DaFuq!?Boom!, sudah merilis 67 episode, di mana tiap cerita terdiri dari beberapa bagian berdurasi pendek.

Mengutip Gamerant, episode pertama Skibidi Toilet dimulai di Februari 2023 di kanal DaFuq!?Boom!, yang diketahui milik seorang kreator bernama Alexey Gerasimov.

Dikutip dari Business Insider, serial ini juga membuat kanal DaFuq!?Boom! mengalami peningkatan subscribers, dengan nyaris 35 juta pada bulan Oktober 2023 lalu.

Serial ini diketahui digarap dengan aset siap pakai dari Half-Life 2 dan Counter-Strike: Source. Setiap episode-nya pun dibuat dengan kombinasi Garry's Mod dan Source Filmmaker. Ceritanya berpusat tentang toilet dengan kepala orang yang menyeringai dari dalam lubangnya.

Musim pertama Skibidi Toilet juga menceritakan tentang kekacauan yang disebabkan oleh "makhluk" ini, di mana mereka menyanyikan cuplikan "Dom Dom Yes Yes" dari Biser King.

Video ini awalnya tak memiliki cerita dan cuma berdurasi singkat di YouTube. Namun mulai episode tiga, mulai dihadirkan cerita untuk animasi tersebut.

Baca selengkapnya di sini 

3 dari 4 halaman

3. Coldplay Gandeng The Ocean Cleanup Bersihkan Sampah Plastik dari Sungai Cisadane Usai Konser di Jakarta

Bersamaan dengan digelarnya konser Coldplay di Jakarta pada Rabu kemarin, 15 November 2023, band asal Inggris ini juga punya misi untuk membersihkan sungai Cisadane.

Dalam program tersebut, Coldplay menggandeng The Ocean Cleanup, yang punya misi membersihkan lautan dari plastik. Mengutip situs resmi The Ocean Cleanup, Chris Martin dkk sudah bekerja sama dengan organisasi nirlaba ini pada tahun 2018.

Saat itu, mereka menjadi sponsor untuk Interceptor 005, dan membantu organisasi itu dalam kampanyenya mengatasi sungai-sungai paling berpolusi di dunia. Interceptor 005 diluncurkan di Malaysia, serta mendapatkan dukungan dari Coldplay, dengan nama Neon Moon I.

Sekarang, Interceptor kedua sedang dalam perakitan dan akan menuju ke sungai Cisadane di Jakarta, dengan nama Interceptor 020 atau Neon Moon II.

Menurut The Ocean Cleanup, Interceptor 005, bersama Interceptor 002, sukses mengumpulkan lebih dari 1 juta kilogram sampah yang dicegah mencapai lautan, dari sungai Klang, Malaysia.

"Sangat menyenangkan bagi kami untuk melibatkan Coldplay dan bersama-sama memberikan dampak besar melawan polusi plastik di Asia," kata Boyan Slat, Pendiri dan CEO The Ocean Cleanup.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini