Sukses

Dibanderol Rp 30 Jutaan, Oppo Pede Find N3 Diterima Baik oleh Konsumen

Oppo Find N3 menawarkan fitur yang melebihi harapan konsumen. Perangkat ini diyakini bakal diterima masyarakat meski harganya dibanderol Rp 30 jutaan.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo baru saja meluncurkan smartphone layar lipat terbarunya, Oppo Find N3. Oppo menyebut, pihaknya optimistis HP layar lipat ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat meski dibanderol dengan harga Rp 29.999.000 alias Rp 30 jutaan.

Menurut Head of PR Oppo Indonesia Baskoro Adiwiyono, apa yang ditawarkan oleh Find N3 saat ini, sudah melebihi apa yang dihadirkan oleh smartphone layar lipat kompetitor di harga yang sama.

"Kami menilainya fitur-fitur yang kami hadirkan lewat Find N3 ini melebihi harapan atau keinginan konsumen kami," ujar Baskoro ditemui usai peluncuran Oppo Find N3 Series di Jakarta, Senin (20/11/2023).

Ia menyebut, salah satu keunggulan yang ditawarkan di Find N3 adalah kekuatan engsel sampai satu juta kali lipatan, dan telah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland, di mana ini juga ada di Find N3 Flip.

"Itu semata-mata untuk memastikan bahwa tidak ada keraguan atau 'no foldable anxiety,'" kata Baskoro.

Selain itu, menurut Baskoro, penetapan harga juga sudah melalui pertimbangan dari pihak internal Oppo, maupun melihat kebutuhan konsumen.

"Jadi memang kami fokusnya lebih kepada bagaimana kami bisa memberikan fitur atau pengalaman foldable yang tanpa kompromi," ujar Baskoro lebih lanjut.

"Kalau kami, kami kasih semuanya, tanpa ada 'tapi-nya' dan dari situ kami optimistis, Oppo Find N3 ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat."

Bicara soal target pasar, dalam konferensi persnya, Find N3 menurut Baskoro sangat cocok buat pebisnis atau eksekutif karena citranya yang lebih premium, di mana ini juga sesuai dengan "citra dari smartphone-nya itu sendiri."

Oppo sendiri secara resmi meluncurkan smartphone layar lipat baru mereka, Oppo Find N3 Series, di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Oppo Find N3 Boyong Peningkatan Signifikan Dibanding Pendahulunya

Oppo Find N3 dirilis di Indonesia, setelah sebelumnya Oppo juga sudah memperkenalkan HP layar lipat clamshell mereka, Find N3 Flip di Tanah Air.

Oppo Find N3 sendiri datang dengan sederet peningkatan yang signifikan jika dibandingkan dengan generasi pendahulunya Find N2, yang tidak rilis di Indonesia.

Oppo Find N3 memiliki layar utama berukuran 7,82 inci dengan resolusi 2268 x 2440 piksel, yang lebih besar dan tajam dibandingkan layar utama 7,1 inci beresolusi 1792 x 1920 piksel pada Oppo Find N2.

Sementara untuk cover screen, Oppo Find N3 memiliki layar depan 6,31 inci dengan resolusi 2484 x 1116 piksel, di mana ini lebih besar dan detail dibandingkan layar depan 5,54 inci dengan resolusi 1080 x 2120 piksel pada Find N2.

Masih dari sisi layar, Oppo juga sudah memakai panel AMOLED dengan kemampuan refresh rate 120Hz untuk layar luarnya. Layar dalamnya pun juga punya fitur Dynamic Refresh Rate 120Hz.

Baik layar depan maupun utama , Oppo Find N3 memiliki densitas 420+ ppi dengan kecerahan maksimal 2.800 nits. Keduanya juga telah dilengkapi Dolby Vision. Sementara untuk rasio layarnya adalah 89,6 persen untuk layar dalam dan 91,8 persen untuk layar luar.

Untuk ukuran, saat ditutup HP Oppo ini memiliki ketebalan 11,7 mm dan 5,8 mm ketika dibuka untuk yang edisi kaca, dan ketebalan 11,9 mm dan 6,0 mm untuk yang desain kulit.

3 dari 4 halaman

Desain Oppo Find N3

Masih dari segi desain, Find N3 juga datang dengan lipatan layar yang nyaris tak terlihat dan cukup mulus saat diraba. Selain itu, tidak ada celah atau gap saat ponsel dilipat.

Dengan desain tersebut Oppo Find N3 pun diklaim punya berat yang setara dengan smartphone model candybar biasanya. Bobot perangkat sendiri sebesar 239 gram.

Find N3 memiliki struktur dan material perangkat layar lipat yang lebih tahan lama, dan tangguh. Oppo mengatakan terdapat peningkatan sebesar 36 persen dalam ketahanan terhadap "warping" atau lengkungan akibat penggunaan berulang.

Find N3 juga telah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland yang telah teruji melalui 1 juta kali buka tutup.

HP layar lipat ini juga menggunakan engsel generasi ketiga yang mengandung liquid metal berbahan dasar zirconium. Dengan ukuran 15 persen lebih kecil dibanding generasi sebelumnya, membuat Find N3 lebih tipis dan ringan.

Bicara soal peningkatan spesifikasi Oppo Find N3 lain, smartphone layar lipat pertama ini sudah menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 di dalamnya.

Performa Oppo Find N3 ini juga didukung dengan LPDDR5X RAM 16GB, memori 512GB, dan baterai berkapasitas 4.805mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 67W SuperVOOC.

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Oppo Find N3, Punya Penambahan RAM

Oppo juga menghadirkan fitur penambahan RAM hingga 12GB, untuk mendukung penggunaan yang membutuhkan membuka lebih banyak dan berpindah-pindah aplikasi dengan lebih mulus.

Oppo mengatakan, membuka 40 aplikasi pun akan tetap lancar, berkat kemampuan yang dihadirkan di perangkat satu ini.

Daya tarik utama lainnya dari ponsel ini adalah dari sektor kamera. Dengan menggandeng Hasselblad, Oppo melengkapi ponsel ini dengan kamera utama 48MP f/17, telefoto 64MP f/2.6 dengan 3x optical zoom, dan ultrawide 48MP f/2.2

Untuk urusan selfie, HP Android ini ada dua kamera yang terletak di bagian layar depan dan dalam. Masing-masing berkemampuan 32MP dan 20MP untuk di cover screen dan layar dalam.

Dari segi software, Oppo sudah membekali Find N3 dengan ColorOS 13.2.

Oppo juga membawa fitur-fitur menarik untuk HP layar lipat mereka ini seperti Boundless View dan Three-app Boundless View, untuk pengalaman membuka beberapa aplikasi sekaligus, dengan lebih intuitif terhadap penggunanya.

Untuk harga, Oppo Find N3 bisa didapatkan di Indonesia dengan harga Rp 29.999.000. Ponsel layar lipat ini tersedia di Tanah Air dengan dua varian warna yaitu Gold dan Classic Black, yang sama sama punya desain Cosmos Ring sebagai penopang kamera di bagian belakangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.