Sukses

Cek Spesifikasi Oppo Find N3, HP Android Terbaru Rp 30 Juta yang Resmi Meluncur di Indonesia!

Dengan harga Rp 30 juta, Oppo Find N3 siap bersaing dengan smartphone layar lipat lainnya di pasar Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo Find N3 adalah salah satu smartphone layar lipat terbaru yang baru saja dirilis di Indonesia pada tanggal 21 November 2023.

Dengan harga Rp 30 juta, Oppo Find N3 siap bersaing dengan smartphone layar lipat lainnya di pasar Indonesia, seperti Samsung Galaxy Z Fold5 dan Huawei Mate X2.

Layar utama HP Oppo ini sudah pakai panel AMOLED 7,82 inci beresolusi 2268 x 2440 piksel, Dynamic Refresh Rate 120Hz. Layar kedua ponsel ini berukuran 6,31 inci, refresh rate 120Hz, dan resolusi 1080 x 2120 piksel.

Soal performa, Oppo Find N3 sudah menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2, LPDDR5X RAM16GB, memori 512GB, dan baterai berkapasitas 4805mAh dengan dukungan SuperVOOC.

HP Android ini juga memiliki fitur penambahan RAM hingga 12GB, untuk mendukung pemakaian saat multitasking. Oppo menyediakan kapasitas penyimpanan hingga 256 GB untuk menampung banyak file dan aplikasi.

Perusahaan asal China ini menyematkan tiga kamera belakang, terdiri dari kamera utama 48 MP, telefoto 64 MP, dan ultrawide 48 MP.

Berbekal fitur kalibrasi warna dari Hasselblad, Oppo mengklaim kamera ponselnya ini mampu dapat menghasilkan foto dan video dengan warna yang akurat dan natural.

Untuk kamera selfie-nya, Oppo Find N3 tampil dengan lensa ultrawide 32 MP dan ultrawide 20 MP.

HP Oppo Find N3 menjalankan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka ColorOS 13.2. Sistem operasi ini menawarkan berbagai fitur dan optimasi yang dapat meningkatkan kinerja dan pengalaman pengguna.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur di Oppo Find N3

Oppo Find N3 (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti).

Beberapa fitur yang ditawarkan oleh Android 13 dan ColorOS 13.2 adalah:

Mode Flex, yang memungkinkan pengguna untuk membagi layar menjadi dua bagian ketika smartphone dilipat. Dengan mode ini, pengguna dapat menjalankan dua aplikasi secara bersamaan, seperti menonton video di bagian atas dan mengetik pesan di bagian bawah.

Mode Game, yang memberikan pengaturan khusus untuk meningkatkan performa dan imersi saat bermain game. Dengan mode ini, pengguna dapat mengaktifkan fitur-fitur seperti game booster, game space, game assistant, dan game focus mode.

Mode Kamera, yang memberikan berbagai mode dan efek kamera yang dapat digunakan untuk mengambil foto dan video. Beberapa mode dan efek yang tersedia adalah mode pro, mode night, mode portrait, mode panorama, mode slow motion, mode time lapse, mode sticker, mode beauty, dan mode bokeh.

Mode Pen, yang memberikan dukungan untuk penggunaan pena stylus pada layar Oppo Find N3. Dengan mode ini, pengguna dapat melakukan berbagai aktivitas, seperti menulis, menggambar, mengedit, atau menerjemahkan teks dengan mudah dan akurat.

Oppo Find N3 juga memiliki fitur-fitur lain yang menarik, seperti speaker stereo, port USB C 3.2, sensor sidik jari, NFC, inframerah, dan Ultrawide Band. Oppo Find N3 juga tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu Classic Black, Champagne Gold, Emerald Green, dan Rose Red.

3 dari 4 halaman

Cek Harga Oppo Find N3

<p>Spesifikasi dan Harga Oppo Find N3 dan Find N3 Flip. (Doc: Oppo)</p>

Oppo Indonesia meluncurkan Find N3 ini di Tanah Air dengan harga Rp 29.999.000. Chief Marketing Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen, mengatakan, ponsel baru Oppo ini sudah tersedia di pasaran mulai hari ini.

"Oppo Find N3 sudah tersedia di seluruh OPPO Store, OPPO Gallery, Toko Retail Rekanan Resmi OPPO, OPPO Online Store, dan OPPO Indonesia Official Store di Shopee, Tokopedia dan Lazada," katanya.

Bagi Anda yang berminat beli, perusahana asal China ini menawarkan promo terbatas dengan total hingga Rp 7,5 juta berupa Protective Case, OPPO SUPERVOOC 80W Car Charger, dan OPPO Premium Services.

Tak hanya itu, Oppo memberikan kesempatan untuk mendapatkan voucher diskon 10 persen, im3 Post Paid dengan kuota besar 2.4TB hanya Rp50.000/bulan.

4 dari 4 halaman

Oppo Pede Find N3 Diterima Baik oleh Konsumen

Oppo Find N3 (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Oppo menyebut, pihaknya optimistis HP layar lipat ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat meski dibanderol dengan harga Rp 29.999.000 alias Rp 30 jutaan.

Menurut Head of PR Oppo Indonesia Baskoro Adiwiyono, apa yang ditawarkan oleh Find N3 saat ini, sudah melebihi apa yang dihadirkan oleh smartphone layar lipat kompetitor di harga yang sama.

"Kami menilainya fitur-fitur yang kami hadirkan lewat Find N3 ini melebihi harapan atau keinginan konsumen kami," ujar Baskoro ditemui usai peluncuran Oppo Find N3 Series di Jakarta, Senin (20/11/2023).

Ia menyebut, salah satu keunggulan yang ditawarkan di Find N3 adalah kekuatan engsel sampai satu juta kali lipatan, dan telah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland, di mana ini juga ada di Find N3 Flip.

"Itu semata-mata untuk memastikan bahwa tidak ada keraguan atau 'no foldable anxiety,'" kata Baskoro.

Selain itu, menurut Baskoro, penetapan harga juga sudah melalui pertimbangan dari pihak internal Oppo, maupun melihat kebutuhan konsumen.

"Jadi memang kami fokusnya lebih kepada bagaimana kami bisa memberikan fitur atau pengalaman foldable yang tanpa kompromi," ujar Baskoro lebih lanjut.

"Kalau kami, kami kasih semuanya, tanpa ada 'tapi-nya' dan dari situ kami optimistis, Oppo Find N3 ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini