Sukses

Warganet Tak Terima Hasil Final Masterchef Indonesia, Penilaian Juri Dipertanyakan

Warganet kesal di media sosial karena hasil final kompetisi masak Masterchef Indonesia yang dinilai tidak adil, mereka juga mempertanyakan penilaian dari juri.

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi memasak Masterchef Indonesia yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi telah mencapai babak akhir. Salah satu kontestan, yakni Belinda dinyatakan sebagai pemenang oleh tim juri yang terdiri dari Chef Juna, Renata, dan Arnold.

Meski begitu, hasil akhir ini disoal oleh warganet. Pasalnya, kompetitor Belinda, yakni Kiki dinilai lebih layak untuk memenangkan kompetisi masak di grand final.

Karena dianggap Kiki lebih layak memenangkan kompetisi masak Masterchef Indonesia, ada cukup banyak warganet yang tak terima dengan hasil akhir penjurian yang memenangkan Belinda.

Sejumlah warganet bahkan sampai membuat thread atau utasan di jejaring sosial X alias Twitter tentang kenapa Kiki lebih layak menang ketimbang Belinda.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Senin (27/11/2023), warganet tak terima Belinda menjadi pemenang pasalnya hasil masakan Kiki dianggap lebih baik penilaiannya. Namun ternyata nilai yang diberikan para juri justru lebih besar ke Belinda.

Bukan hanya itu, salah satu thread yang dibuat oleh warganet juga mengungkap keanehan grand final kompetisi masak Masterchef ini. Di mana, pada babak penentuan pemenang ini harusnya kompetisi fokus pada kebolehan memasak dari dua kontestan, bukannya team challenge.

"Hallo, grand final ada team challenge juga udah aneh banget. Grand final itu saatnya head to head, bukan nyari bala bantuan. Udah saatnya juri liat skill grand finalis bukan hanya lihat hasil akhir dan rasa makanan aja," kata akun Twitter @stro***.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sampai Jadi Trending Topic di X Alias Twitter

Hasil kompetisi ini pun sebelumnya sudah trending di Twitter pada Minggu (26/11/2023) malam. Di mana, warganet kecewa dengan penilaian dewan juri terhadap kedua kontestan, dan sejumlah kata terkait kompetisi ini jadi trending topic.

Unggahan thread itu pun diamini oleh netizen lain. Ada warganet yang mengaku dirinya sangat marah karena Kiki berhak atas hasil yang lebih baik.

"Gue marah banget, Kiki deserves better," kata seorang netizen. Ia pun mengungkap kalau orang-orang di belakang kompetisi ini ketar-ketir sampai harus mematikan kolom komentar Instagram resmi kompetisi masak tersebut.

Tidak hanya itu, warganet lainnya menyebut kompetisi ini tak adil untuk Kiki. Pasalnya, ia dianggap sudah membantu kompetitornya mengiris daging hingga hasil masakan sajian penutup milik Belinda yang rasanya dianggap kurang oleh juri.

Dewan juri juga dipertanyakan, pasalnya nilai yang diberikan salah satu dewan juri untuk kedua grand finalis begitu jauh kesenjangannya.

 

3 dari 3 halaman

Ada Warganet yang Ikutan Sakit Hati

Ada pula yang merasa sakit hati dengan hasil tersebut.

"Gue yang nonton aja sakit hati apalagi Kiki yang ngalamin gak kebayang gue gimana perasaan dia yang dicurangi begitu," kata seorang warganet.

Bagi sejumlah warganet, hasil akhir untuk kompetisi masak season 11 ini sudah tak mengherankan. Pasalnya tak sedikit komentar warganet yang menyatakan kalau mereka sudah berhenti menonton masterchef sejak beberapa waktu lalu.

"Terakhir nonton MCI waktu season lord adi terus kecewa gara-gara doi pulang," katanya.

"Terakhir nonton MCI yang ada fero dan priscil, season berapa ya," kata seorang warganet.

"Untung gak ngikutin mci season ini, kalo ga ikutan kesel," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.