Sukses

Top 3 Tekno: Cuitan Kocak soal Debat Capres 2024 Tuai Perhatian

Cuitan kocak hingga banyolan warganet khas Indonesia soal Debat Capres 2024 menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Kicauan kocak hingga banyolan warganet khas Indonesia soal Debat Capres 2024 menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (12/12/2023) kemarin.

Selain itu ada jingle Pemilu yang berjudul "Memilih untuk Indonesia" yang mendapat pujian dari banyak warganet.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputa6.com berikut ini.

1. Kicauan Kocak hingga Sindiran Warganet Ramai Warnai Debat Capres 2024

Warganet turut memantau Debat Capres 2024 pertama yang digelar KPU, Selasa (12/12/2023) malam. Debat Capres 2024 yang bisa disaksikan melalui layar televisi maupun live streaming ini pun ramai dikicaukan oleh warganet di dunia maya.

Gaya, gestur, hingga hal-hal yang diucapkan oleh para calon presiden 2024 di Debat Capres 2024 itu mencuri perhatian.

Namun, terlepas dari itu, guyonan dan banyolan warganet khas Indonesia bertema Debat Capres 2024 ikut nongol di media sosisal dan memeriahkan linimasa X alias Twitter.

Sejumlah warganet bahkan membuat pembicaraan guyonan dengan tagar #debatcapres.

Pengguna Twitter @kot**** misalnya, mengunggah pembicaraan berikut.

"Jika nanti terpilih janji-janji anda ini tentunya akan cepat terealisasi ya pak?" | "Yo ga gitu cara maennya, manusia hanya berencana ya umur mah gada yang tau yekan," | "Ohh..." |

Ada pula warganet lain yang menyebut-nyebut Rohingya dalam cuitannya di X alias Twitter.

"Jika nanti anda memang terpilih bagaimana perasaan gembira Anda mengungkapkan hal itu kepada masyarakat?" | "Oh mungkin saya akan menyanyikan lagu anak-anak" | "Lagu apa tuh?" | "Lihat kebunku penuh dengan Rohingya.."

Baca selengkapnya di sini 

 

2 dari 4 halaman

2. Debat Capres 2024: Jingle Pemilu Tuai Pujian Warganet, Catchy dan Gemoy Banget

Debat Capres-Cawapres 2024 pada hari ini, Selasa (12/12/2023) malam ini mencuri perhatian banyak pihak, terutama warganet di ranah media sosial.

Meski debat Capres 2024 masih berjalan, ternyata banyak netizen X Twitter ramai membicarakan jingle Pemilu 2024.

Berjudul "Memilih untuk Indonesia", lagu ini ternyata dibuat dan dinyanyikan oleh Kikan, vokalis band Cokelat. Sontak, lagu ini langsung menuai pujian dari banyak warganet di X.

Tak hanya itu, ada juga pengguna X Twitter baru tahu tentang dirilisnya jingle Pemilu 2024. Seperti apa reaksi netizen? Simak kicauan mereka di bawah ini.

"Ternyata Pemilu 2024 ada jinglenya," tulis akun @m**** di platform media sosial milik Elon Musk itu.

"Jingle Pemilu 2024 kok bagus ya?," ucap @f****.

Akun @e**** menulis, "Jingle Pemilu 2024 ini gimmick khas Indonesia bgt sattt 🤣🤣🤣."

"Jingle Pemilu 2024 is quite catchy, especially this part “Kita memilih untuk Indonesia," ujar @H****.

Pengguna X Twitter dengan akun @L**** mencuitkan, "Jingle pemilu 2024 genrenya pop punk.. Wkwkwk."

Baca selengkapnya di sini 5479553

 

3 dari 4 halaman

3. Mendag Zulkifli Hasan: Uji Coba Kolaborasi TikTok Shop dan Tokopedia Berlangsung 3 Bulan

TikTok telah kembali menghadirkan layanan jual beli usai mengumumkan kerja sama dengan Tokopedia. Berdasarkan pantauan, tab TikTok Shop kini sudah muncul lagi di aplikasi TikTok.

Menurut Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menuturkan, dalam kolaborasi ini, Tokopedia tetap menjadi platform yang melakukan penjualan di TikTok Shop. Lalu menurutnya, kolaborasi ini juga masih dalam tahap uji coba untuk terus disempurnakan.

"Ini kan teknologinya tinggi. Perlu waktu 3 sampai 4 bulanan mereka melakukan semacam percobaan, trial and error," tutur Mendag saat ditemui di sela-sela konferensi pers peluncuran kampanye Beli Lokal 12.12 oleh Tokopedia dan TikTok di Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Oleh sebab itu, setelah jangka waktu tersebut, nantinya akan dilakukan penilaian untuk mengetahui seperti apa dampak kerja sama yang sudah dilakukan ini. Sebab, saat ini memang masih dilakukan penyesuaian.

Menjelaskan secara terpisah, Presiden Tokopedia Melissa Siska Juminto menuturkan, kolaborasi antara TikTok dan Tokopedia ini memang masih dalam tahap uji coba. Kendati demikian, baik Tokopedia dan TikTok sama-sama berfokus untuk mendukung para pelaku UMKM.

Hal itu ditunjukkan dengan sejumlah program yang disiapkan, seperti melakukan huluisasi UMKM. Lalu, keduanya juga menegaskan komitmennya untuk mendukung pengembangan talenta digital di Tanah Air.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)