Sukses

Undawn Rilis Update Jelang Akhir Tahun 2023, Hadirkan Map Baru Penuh Salju

Garena meluncurkan update buat Undawn, dengan sejumlah konten baru seperti map Ollie Snowy Mountain yang penuh salju.

Liputan6.com, Jakarta - Garena mengumumkan peluncuran patch update untuk game mereka, Undawn, yang bertajuk Snowy Abyss.

Update Undawn ini akan dimulai pada 21 Desember 2023, dengan membawa berbagai hal baru, termasuk dunia baru yang dipenuhi salju dan membeku.

Beberapa konten yang dihadirkan di patch ini mulai dari map baru Ollie Snowy Mountain, alat transportasi baru, sampai lima profesi baru.

Dikutip dari siaran pers, Kamis (21/12/2023), Garena juga menjanjikan kemudahan buat para pemain dalam patch update ini. Untuk me-redeem XP maksimum, pemain kini cukup mencapai 20 activity points atau setara dengan 1 misi harian saja.

Menurut Garena, ini akan memudahkan para pemain yang sebelumnya harus mencapai 100 activity points atau harus menyelesaikan 4 misi harian, agar bisa melakukan redeem XP maksimum.

Selain itu, para pemain akan bisa menggunakan mode automatic combat di berbagai misi harian, seperti Misi Settlement, Stronghold Patrol, Outpost Commission, dan Daily Ops.

Dalam update game ini, pemain dengan level di atas 100 bisa menjelajahi map Ollie Snowy Mountain yang penuh salju.

Map ini mengambil latar bekas resor ski di kawasan utara, yang ternyata menyimpan misteri masa lalu dan cerita tentang makhluk mistis raksasa. Di sini, pemain bisa memakai alat transportasi baru seperti hang glider dan snowboard.

Buat para pemain dengan level di atas 30, di update Undawn ini juga bisa mendapatkan lima profesi dengan kemampuan dan keunggulan yang sesuai dengan dunia salju. Mereka adalah:

  • Heavy Armoured Guard: Para petarung yang lahir dari program SuperTransformation milik Lockheed. Mereka memiliki kekuatan dan ketahanan yang tinggi.
  • Special Ops Member: Petarung elit dengan keunggulan fisik dan peralatan elektromagnetik canggih.
  • Sharpshooter Hunter: Ahli pertarungan jarak jauh yang mahir dalam serangan tak terlihat dan mematikan menggunakan sniper rifle.
  • Explosive Expert: Spesialis senjata berat yang ahli dalam mengoperasikan senjata peledak dengan serangan penghancur
  • Battlefield Medic: Penyelamat di garis depan yang dilengkapi dengan peralatan pengobatan yang efektif untuk membantu tim bertahan hidup dan terus bertarung. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bagi-Bagi Hadiah Buat Para Pemain

Garena juga menghadirkan mode Blazar Restricted Area baru, di mana pemain berlevel di atas 100, bisa bertarung dengan delapan anggota tim, untuk mengalahkan bos bersama-sama.

Dengan jumlah tim yang lebih banyak, mode PvE ini akan menantang pemain untuk benar-benar memaksimalkan kerja sama dan komunikasi tim untuk memenangkan pertarungan.

Tim pertama di tiap server yang bisa menyelesaikan tantangan di mode ini akan mendapatkan in-game title eksklusif dan hadiah.

Untuk hadiah dalam menyambut liburan akhir tahun, Garena Undawn akan bagi-bagi login rewards dan berbagai penawaran bertema musim dingin.

Sepanjang 21 sampai 24 Desember 2023, para pemain yang login ke Garena Undawn akan mendapatkan Lightfoot Echoes dari Winter Outfit permanen secara gratis.

Sementara, pemain yang membuat karakter sebelum 20 Desember 2023 akan mendapatkan in-game title eksklusif Once Upon a Winter. Di momen Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Garena juga menggelar penawaran berupa diskon hingga 50 persen di Undawn.

3 dari 4 halaman

Free Fire Gelar Winterlands 2023

Sebelumnya, Garena juga menggelar event tahunan  Free Fire Winterlands, jelang akhir tahun 2023, dengan membawa tema musim dingin buat para pemain.

Event Free Fire Winterlands tahun ini akan menghadirkan berbagai konten buat para pemain, termasuk lagu baru dari DJ Alok dan bundle legendary spesial.

Bertajuk Frostfire, event Winterlands kali ini bakal mengajak para pemain Free Fire alias Survivors, untuk menyelesaikan berbagai misi dalam game, untuk mendapatkan berbagai skin karakter gratis, termasuk skin Skill Wukong.

Mengutip siaran pers, Senin (18/12/2023), untuk Bundle spesial Winterlands Frostfire, akan berisi arrival animation spesial, Bundle Transformasi, Emote Duo, hingga posture in-game terbaru.

Para pemain juga bisa mendapatkan Hyperbook yang berisi koleksi skin senjata dan aksesoris, seperti Katana, AWM, Gloo Wall, dan masih banyak lagi.

Sementara untuk map, Garena pada event ini mengubah Bermuda menjadi area bersalju. Perubahan ini akan membuat pemain dapat meluncur di arena penuh salju saat bertarung dan menghindari serangan musuh.

 

4 dari 4 halaman

Luncurkan Lagu Baru Bersama DJ Alok

Pemain juga bisa mendapatkan hadiah menarik dari berbagai misi spesial di event Winterlands: Frostfire, termasuk Grand Prize utama skin Skill Wukong secara cuma-cuma.

Ketika skill diaktifkan, skin ini akan mengubah Wukong patung es yang membeku. Selain itu, ada bundel Dude in Black yang bisa didapatkan secara gratis.

Di luar hadiah tersebut, ada juga skin skill trial baru untuk Tatsuya dan Homer yang bisa didapatkan pemain. Event Free Fire ini juga akan menghadirkan voice pack bertema Winterlands dan Kartu Perlindungan Squad untuk para Survivors.

Di Winterlands: Frostfire juga, musisi asal Brasil, DJ Alok merilis lagu berjudul Legacy, yang debut sebagai theme song resmi Free Fire secara Global pada 15 Desember 2023.

Lagu bergenre electro pop ini ditulis langsung oleh DJ Alok secara eksklusif untuk Free Fire Winterlands: Frostfire. "Legacy" pun sudah tersedia di berbagai platform streaming musik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini