Sukses

Oppo Find N3 Punya Pengisian Daya Super Ngebut, Baterai Terisi 40 Persen dalam Belasan Menit

Oppo Find N3 tak cuma membawa baterai yang berukuran besar untuk ukuran HP layar lipat, tapi juga fitur pengisian daya super cepat.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo Find N3 menjadi salah satu smartphone unggulan Oppo untuk tahun ini, di mana mereka kali ini menyasar pasar flagship yang sedang ramai dengan HP layar lipat.

Mengingat hadir dengan performa yang mumpuni dan cocok buat menunjang kebutuhan pengguna yang sibuk, Oppo Find N3 pun dilengkapi dengan baterai dan daya tahan perangkat yang awet.

Chief Marketing Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen, dalam keterangan tertulisnya menyebut, Find N3 Series memang dirancang buat pengguna smartphone modern yang butuh perangkat dengan tampilan elegan, serta dapat diandalkan sepanjang hari.

"Dengan kapasitas baterai yang besar, pengguna Oppo Find N3 Series yang umumnya punya mobilitas tinggi dan selalu produktif bisa memaksimalkan berbagai fitur dan aplikasi tanpa khawatir harus mengisi daya berkali-kali," ujarnya.

Untuk Oppo Find N3, perangkat ini punya baterai dengan kapasitas 4.805 mAh. Perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat SuperVOOC 67W.

Berdasarkan uji coba yang Tekno Liputan6.com lakukan beberapa waktu lalu, ditulis Jumat (22/12/2023), Find N3 dapat terisi 40 persen kurang dari 20 menit.

Jadi saat di-charge dengan adaptor dan kabel bawaan Oppo pada pukul 19.37 WIB, baterai ponsel masih tersisa 18 persen. Namun pada jam 19.54 perangkat sudah terisi sampai 58 persen.

Sementara menurut tes yang dilakukan oleh perusahaan, Find N3 dapat terisi 35 persen setelah 10 menit, dan penuh pada 42 menit.

"Pengisian daya yang cepat serta kapasitas baterai yang besar merupakan solusi yang praktis dan efisien bagi konsumen premium Oppo yang selalu memiliki aktivitas yang padat," kata Patrick.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Sertakan Charger di Paket Penjualan

Tentu saja, pengalaman pengisian daya cepat bakal lebih optimal dengan menggunakan adaptor charger dan kabel bawaan, di mana Oppo sudah membekali Find N3 dengan charger 67W dalam paket penjualan. Jadi, konsumen tak membeli charger lagi.

"Kami juga sudah menyertakan secara langsung charger dalam seluruh paket pembelian Oppo Find N3 Series, karena kami berkomitmen memberikan pengalaman foldable smartphone tanpa kompromi," pungkasnya.

Sementara, untuk Find N3 Flip dibekali baterai berkapasitas 4.300 mAh serta didukung pengisian daya cepat 44W. Ponsel ini disebut mampu mengisi daya baterai sebesar 50 persen dalam waktu 23 menit.

Oppo juga mengklaim bahwa kedua perangkat lipat terbaru mereka ini, punya kapasitas baterai yang paling besar di Indonesia saat ini.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Oppo Find N3

Spesifikasi Oppo Find N3, layar utama HP ini sudah pakai panel AMOLED 7,82 inci beresolusi 2268 x 2440 piksel, Dynamic Refresh Rate 120Hz. Layar kedua ponsel ini berukuran 6,31 inci, refresh rate 120Hz, dan resolusi 1080 x 2120 piksel.

Soal performa, Oppo Find N3 sudah menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2, LPDDR5X RAM16GB, memori 512GB, dan baterai berkapasitas 4805mAh dengan dukungan SuperVOOC.

HP Android ini juga memiliki fitur penambahan RAM hingga 12GB, untuk mendukung pemakaian saat multitasking. Oppo menyediakan kapasitas penyimpanan hingga 256 GB untuk menampung banyak file dan aplikasi.

Perusahaan asal China ini menyematkan tiga kamera belakang, terdiri dari kamera utama 48 MP, telefoto 64 MP, dan ultrawide 48 MP.

Berbekal fitur kalibrasi warna dari Hasselblad, Oppo mengklaim kamera ponselnya ini mampu dapat menghasilkan foto dan video dengan warna yang akurat dan natural. Untuk kamera selfie-nya, Oppo Find N3 tampil dengan lensa ultrawide 32 MP dan ultrawide 20 MP.

HP Oppo Find N3 menjalankan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka ColorOS 13.2. Sistem operasi ini menawarkan berbagai fitur dan optimasi yang dapat meningkatkan kinerja dan pengalaman pengguna.

Oppo Indonesia meluncurkan Find N3 ini di Tanah Air dengan harga Rp 29.999.000.

4 dari 4 halaman

Oppo Yakin Find N3 Diterima Baik Konsumen

Oppo menyebut, pihaknya optimistis HP layar lipat ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat meski dibanderol dengan harga Rp 29.999.000 alias Rp 30 jutaan.

Menurut Head of PR Oppo Indonesia Baskoro Adiwiyono, apa yang ditawarkan oleh Find N3 saat ini, sudah melebihi apa yang dihadirkan oleh smartphone layar lipat kompetitor di harga yang sama.

"Kami menilainya fitur-fitur yang kami hadirkan lewat Find N3 ini melebihi harapan atau keinginan konsumen kami," ujar Baskoro ditemui usai peluncuran Oppo Find N3 Series di Jakarta, Senin (20/11/2023).

Ia menyebut, salah satu keunggulan yang ditawarkan di Find N3 adalah kekuatan engsel sampai satu juta kali lipatan, dan telah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland, di mana ini juga ada di Find N3 Flip.

"Itu semata-mata untuk memastikan bahwa tidak ada keraguan atau 'no foldable anxiety,'" kata Baskoro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.