Sukses

Alasan Oppo Find N3 Cocok untuk Para Pebisnis, Dukung Multitasking hingga Desain

Berikut beberapa alasan Oppo mengatakan bahwa Find N3 cocok dipakai buat para pebisnis.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi smartphone yang mendukung fitur-fitur multitasking atau aktivitas yang super sibuk, Oppo Find N3 dinilai cocok buat para pebisnis.

Oppo mengatakan, perangkat layar lipat Oppo Find N3 pun diklaim dapat menjawab berbagai permasalahan yang selama ini dialami oleh pengguna smartphone foldable.

"Oppo sadar akan tantangan yang sering dihadapi oleh para pebisnis," kata Chief Marketing Officer Oppo Indonesia, kala meluncurkan Find N3 Series di Indonesia beberapa waktu lalu.

"Pengguna smartphone foldable yang sudah ada selama ini masih merasa fitur atau kemampuannya masih belum optimal untuk mendukung aktivitas mereka sehari-hari, khususnya multitasking," ujarnya.

Selain itu, Patrick juga mengatakan, HP layar lipat ini didesain secara khusus, untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang menuntut kemudahan dalam satu genggaman.

"Dimulai ketahanan layar yang maksimal, kualitas dari lipatan dan engsel, landainya layar lipat, berat maupun ketebalan, ketersediaan aplikasi, daya tahan baterai, dan tentu saja kualitas kamera yang mumpuni," kata Patrick.

Hal ini senada dengan apa yang disampaikan oleh Head of PR Oppo Indonesia Baskoro Adiwiyono, melalui konferensi persnya terkait peluncuran smartphone ini, di Jakarta.

Baskoro menyebut Oppo Find N3 ini cocok buat pebisnis, yang terkenal sibuk dan produktif. "Ini cocok buat pebisnis atau kalangan eksekutif yang memiliki citra yang lebih premium, sesuai citra dengan smartphone-nya itu sendiri," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur Multitasking di Oppo Find N3

Ada beberapa fitur yang diunggulkan untuk mendukung multitasking di Oppo Find N3. Di perangkat ini, terdapat App Library yang memudahkan pengguna untuk mencari seluruh aplikasi yang tersedia di smartphone, hanya dalam satu halaman.

Selain itu ada Recent Files, untuk membantu menemukan file-file terakhir yang baru ditutup, agar mudah kembali.

HP layar lipat Oppo terbaru ini juga menghadirkan fitur Recent Apps, untuk mengakses tiga aplikasi terakhir yang baru ditinggalkan dengan satu langkah mudah.

Lainnya, Oppo Find N3 juga membawa fitur lain seperti Boundless View dan Three-app Boundless View, sehingga pengguna bisa membuka beberapa aplikasi sekaligus.

Fitur unik lainnya di Find N3, pengguna dapat melakukan split screen dengan mudah, hanya dengan melakukan menekan dan swipe layar di bagian tengah dengan dua jari dari atas ke bawah.

3 dari 4 halaman

Kata Pebisnis yang Sudah Coba Find N3

Dikutip dari siaran pers, Jumat (22/12/2023), salah satu pebisnis yang sudah menggunakan Find N3 adalah Wanda Ponika Founder dari Wanda House of Jewels.

"Saat aku minta tim konten aku di kantor untuk menguji kamera Oppo Find N3 untuk mengambil konten jewelry, karena kalau pakai kamera biasa dengan lensa yang mahal pun masih sering failed," kata Wanda.

"Dan ternyata beneran keluar warnanya, scintillation-nya dapat, dan bahkan detail dari jewelry-nya juga dapat," pungkasnya.

Sementara, Frans Martin, Co-Founder dan Partner of Ismaya Group mengatakan, ada beberapa faktor yang menghalanginya untuk beralih memakai foldables sebelumnya, seperti tidak adanya kualitas kamera yang baik.

"Berkiprah di industri lifestyle, saya banyak sekali memanfaatkan kamera. Apalagi sebagai ayah dua orang putri, saya senang sekali mengambil foto keceriaan mereka," kata Frans.

Sehingga, Oppo Find N3 dinilai hadir dengan paket komplit yang tak cuma mendukung aktivitas Frans dalam bisnis, tetapi juga saat bersama keluarga.

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Oppo Find N3

Spesifikasi Oppo Find N3, layar utama HP ini sudah pakai panel AMOLED 7,82 inci beresolusi 2268 x 2440 piksel, Dynamic Refresh Rate 120Hz. Layar kedua ponsel ini berukuran 6,31 inci, refresh rate 120Hz, dan resolusi 1080 x 2120 piksel.

Soal performa, Oppo Find N3 sudah menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2, LPDDR5X RAM16GB, memori 512GB, dan baterai berkapasitas 4805mAh dengan dukungan SuperVOOC.

HP Android ini juga memiliki fitur penambahan RAM hingga 12GB, untuk mendukung pemakaian saat multitasking. Oppo menyediakan kapasitas penyimpanan hingga 256 GB untuk menampung banyak file dan aplikasi.

Perusahaan asal China ini menyematkan tiga kamera belakang, terdiri dari kamera utama 48 MP, telefoto 64 MP, dan ultrawide 48 MP.

Berbekal fitur kalibrasi warna dari Hasselblad, Oppo mengklaim kamera ponselnya ini mampu dapat menghasilkan foto dan video dengan warna yang akurat dan natural. Untuk kamera selfie-nya, Oppo Find N3 tampil dengan lensa ultrawide 32 MP dan ultrawide 20 MP.

HP Oppo Find N3 menjalankan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka ColorOS 13.2. Sistem operasi ini menawarkan berbagai fitur dan optimasi yang dapat meningkatkan kinerja dan pengalaman pengguna.

Oppo Indonesia meluncurkan Find N3 ini di Tanah Air dengan harga Rp 29.999.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.