Sukses

Unggah Foto Portrait Pertama 2024 di Medsos Bisa Dapat Oppo Reno11 Pro 5G, Begini Caranya!

Oppo Indonesia mengajak masyarakat Indonesia untuk turut terlibat dalam ‘The First Portrait of 2024’ dengan membagikan kisah unik pada 2024 melalui sebuah foto portrait. Ada hadiah utama berupa Oppo Reno11 Pro 5G.

Liputan6.com, Jakarta - Bersama fotografer profesional Hilarius Jason, Oppo belum lama ini mengajak 11 figur representasi anak muda Indonesia untuk tampil pada foto portrait pertama di 2024.

Selain itu, Oppo Indonesia juga memberikan kesempatan secara terbuka kepada masyarakat Indonesia untuk turut terlibat dalam ‘The First Portrait of 2024’ dengan membagikan kisah unik pada 2024 melalui sebuah foto portrait yang penuh makna.

Tak hanya sekadar mengajak, Oppo bahkan turut memberikan apresiasi berupa Enco Buds2 untuk seluruh partisipan tiap minggunya dan perangkat terbaru Oppo Reno11 Pro 5G sebagai hadiah utama.

Lantas, bagaimana cara mengikuti kegiatan ini? Yuk, intip caranya di bawah ini sebagaimana dikutip dari keterangan resmi Oppo Indonesia, Kamis (4/1/2023).

1. Unggah foto Portrait tahun baru terbaik versi kamu selama periode 1-31 Januari 2024 di akun Instagram atau platform X alias Twitter pribadi kamu.

2. Pastikan akun Instagram & akun Twitter kamu terbuka untuk publik atau tidak di-private.

3. Wajib menggunakan hashtag #FantasticReno #OppoReno11Series dan mention @OppoIndonesia pada caption.

4. Follow akun @OppoIndonesia untuk update dan pengumuman pemenang.

5. Menangkan 1 unit Oppo Reno11 Pro 5G untuk 1 pemenang utama dan 4 unit Oppo Enco Buds2 untuk masing-masing pemenang di setiap minggunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Oppo Buka Pendaftaran Minat Reno 11 5G dan Reno 11 Pro 5G di Indonesia

Di sisi lain, Oppo Indonesia mengonfirmasi kehadiran smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia yakni Reno 11 Series. Generasi terbaru dari lini Oppo Reno ini disebut sebagai The Portrait Expert.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (2/1/2024), Oppo Reno 11 hadir dalam dua varian di Indonesia yakni Reno 11 Pro 5G dan Reno 11 5G. Usai dipastikan, Oppo Indonesia pun membuka masa pendaftaran minat bagi konsumen di Tanah Air.

Masa pendaftaran minat untuk smartphone ini dimulai 1 hingga 10 Januari 2024, melalui situs resmi Oppo Indonesia. Konsumen yang mendaftar akan mendapatkan keuntungan ekslusif senilai Rp 3.900.000.

Keuntungan tersebut berupa layanan Oppo Care termasuk perlindungan layar pecah dan perpanjangan masa garansi senilai Rp 3.800.000. Lalu, ada voucher potongan harga Oppo Online Store senilai Rp 100.000.

Untuk diketahui, Oppo Reno 11 Series akan hadir dengan inovasi desain yang mencolok. Reno 11 akan hadir dengan dua warna putih mutiara berkilau dan hijau elegan dengan garis-garis halus.

Dalam perangkat ini, Oppo memperkenalkan desain modul kamera modern berbentuk oval dengan dua bulatan berkilau berbahan metal. 

Dengan desain ini, Oppo ingin menegaskan posisi Reno11 Series sebagai The Portrait Expert dengan konsistensi keunggulan kamera pro portrait.

Selain itu, HP Oppo terbaru ini dibekali pula dengan teknologi sistem kamera Ultra-Clear Portrait terbaru untuk mengabadikan foto portrait dengan jernih dan natural, termasuk menjaga detail subjek yang berpadu dengan latar belakang.

Tidak ketinggalan, Reno 11 Series turut dilengkapi dengan teknologi pengisian daya ultra cepat dan daya tahan baterai yang bisa diandalkan. Meski sudah diungkap, informasi soal spesifikasi dan harga HP Oppo ini belum diungkap.

3 dari 6 halaman

Oppo Find X7 Series Mejeng di Situs Resmi China, Varian Ultra Punya Dua Kamera Periskop

Sebelumnya, Oppo mengungkapkan lebih banyak informasi tentang dua smartphone flagship terbarunya, Find X7 dan Find X7 Ultra.

Melalui toko online perusahaan di China, terungkap Oppo Find X7 dan Find X7 Ultra bakal dijual mulai 8 Januari 2024 di Tiongkok pukul 14.30 waktu setempat.

 Oppo juga sudah membuka pemesanan buat konsumen di Tiongkok, yang ingin membeli perangkat tersebut.

Mengutip GSM Arena, Sabtu (30/12/2023), situs Oppo China juga sudah menampilkan lebih banyak tampilan dari kedua perangkat tersebut, termasuk pilihan warnanya.

Spesifikasi rinci memang belum tersedia, tapi berdasarkan listing yang ada, Find X7 bakal hadir dalam empat versi RAM dan penyimpanan yaitu RAM 12GB/ROM 256GB, RAM 16GB/ROM 256GB, RAM 16GB/ROM 512GB, dan RAM 16GB/ROM 1TB.

4 dari 6 halaman

Warna Oppo Find X7 Ultra

Di negara asalnya, Oppo Find X7 juga bakal punya empat varian warna yaitu Smoky Purple, Starry Sky Black, The Sea and the Sky, serta Desert Silver Moon. 

Dua warna terakhir dari HP Oppo ini punya finishing unik buat bodi belakangnya, yang sebagian terbuat dari kulit imitasi dan sebagian terbuat dari kaca, sementara dua opsi lain semuanya menggunakan kaca.

Sementara Oppo Find X7 Ultra, akan punya tiga opsi RAM dan penyimpanan yaitu 12/256GB, 16/256GB, serta 16/512GB, kemungkinan tanpa versi 1TB.

Find X7 Ultra bakal punya tiga varian warna yaitu The Sea and The Sky, Desert Silver Moon, dan Pine Shadow.

Untuk dua varian warna pertama kurang lebih punya finishing yang sama dengan Find X7, sedangkan untuk Pine Shadow, datang dengan bodi belakang kulit imitasi dan kaca.

5 dari 6 halaman

Fitur-Fitur Lain Oppo Find X7 Series

Dua perangkat Oppo Find X7 Series juga akan punya alert slider ala OnePlus, dengan layar lengkung di tepiannya, serta kamera depan berbentuk punch hole.

Perbedaan keduanya adalah di bagian kamera belakang. Find X7 Ultra bakal punya dua kamera zoom periskop, menjadikannya HP pertama di dunia dengan fitur ini.

Selain itu, Find X7 Ultra juga dibekali kamera wide dan ultrawide untuk mendukung fotografinya. Sementara versi standar akan punya tiga kamera belakang dengan satu periskop.

Desain camera island pun hampir mirip, di mana Find X7 punya rangkaian lampu LED flash di salah satu lingkarannya, sedangkan di Ultra, fitur ini ada di kiri atas luar penampang kamera.

Berdasarkan bocoran sebelumnya, layar Find X7 akan berukuran 6,78 inci dengan resolusi 1.264 x 2.780, sedangkan Ultra berukuran 6,82 inci dan punya resolusi 1.440 x 3.168.

Kedua HP Oppo ini punya baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan pengisian kabel 100W, di mana model Ultra punya kemampuan pengisian nirkabel 50W.

6 dari 6 halaman

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.