Sukses

Samsung Munculkan Doctor Strange di Sphere Las Vegas Jelang Rilis Galaxy AI

Beberapa waktu lalu, jelang peluncuran Galaxy AI di smartphone terbarunya, Samsung memamerkan kemunculan Doctor Strange di Sphere Las Vegas, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut peluncuran Galaxy AI yang sebentar lagi, Samsung menggandeng Marvel Studios untuk "menghadirkan" Doctor Strange di arena musik dan hiburan Sphere, Las Vegas, Amerika Serikat.

Atraksi ini dipamerkan oleh Samsung di Sphere Las Vegas pada 8 Januari 2024 yang lalu.

Dalam kesempatan itu, Samsung mengambil alih tampilan LED raksasa, dan menghadirkan langit-langit Las Vegas dengan gemerlap, diikuti karakter Doctor Strange yang membentuk lingkaran portalnya.

Menurut perusahaan, seperti dikutip dari siaran pers, Sabtu (13/1/2024) "sama seperti Galaxy AI, portal tersebut siap membawa berbagai pengalaman baru bagi pengguna ke mobile experience yang belum pernah dirasakan sebelumnya."

Dalam video resmi yang dirilis Samsung, animasi Doctor Strange yang keluar dari Sphere menggerakkan tangannya melingkari satu objek ke objek yang lain di sekitarnya, lalu memberikan informasi mengenai objek tersebut.

Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia menyebut, atraksi ini membuat penasaran soal kecanggihan apa yang akan dihadirkan Samsung di smartphone pertama mereka, yang didukung Galaxy AI.

"Dilihat dari experience tersebut, kamu nantinya bisa merasakan pengalaman seolah seperti Doctor Strange, dengan lingkaran yang akan membuka cara baru bagi pengguna dalam mencari suatu informasi yang dukungan oleh AI," kata Verry.

Kehadiran Doctor Strange di Las Vegas ini juga merupakan bagian dari kolaborasi Samsung dengan Marvel Studios, yang menghadirkan serial What If…?Season 2 yang ditayangkan di Disney Plus.

Adapun, Perusahaan asal Korea Selatan ini menyebut kehadiran AI yang bakal mereka bawa di smartphone barunya, akan membawa "evolusi signifikan pada bagaimana cara generasi masa kini memakai telepon genggamnya."

Tren penggunaan AI juga banyak dirasakan belakangan ini, mulai dari generative AI pada berbagai platform, hingga photo processing yang populer di media sosial sebagai bentuk ekspresi diri.

Samsung pun menilai, di era serba cepat ini, anak muda butuh smartphone praktis yang punya berbagai fitur mumpuni, untuk memangkas waktu kerja hingga aktivitas lainnya, baik di dunia digital ataupun secara langsung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Samsung Buka Pre-order HP dengan Galaxy AI

Samsung sendiri baru saja membuka pre-order HP Android baru mereka, yang menghadirkan pengalaman mobile Galaxy AI mulai Kamis, 18 Januari 2024 pukul 01.00 WIB di samsung.com/id.

"Di acara Galaxy Unpacked tanggal 18 Januari 2024 pukul 01.00 WIB, kami akan mengumumkan produk terbaru dengan Galaxy AI," ungkap Verry Octavianus, Kamis (11/1/2024).

Ia menjelaskan smartphone ini didukung oleh AI on-device yang dikembangkan Samsung dan AI berbasis cloud dari kolaborasi perusahaan dengan pemimpin industri yang memiliki pikiran serupa.

"Galaxy AI akan mengubah pengalaman mobile sehari-hari,” ujar Verry menambahkan.

Verry menyebut bakal ada tambahan benefit istimewa berupa layanan proteksi Samsung Care+ selama dua tahun senilai hingga Rp 2,4 juta, mulai 3 Januari dan akan ditutup tepat pukul 00.00 WIB, 18 Januari 2024 di samsung.com/id.

Berdasarkan sejumlah kabar yang beredar, HP Android terbaru yang akan mendapatkan dukungan Galaxy AI itu adalah Samsung Galaxy S24 Series.

Samsung Galaxy S24 Series dijadwalkan bakal meluncur pada 17 Januari 2024 di gelaran Galaxy Unpacked 2024 di San Jose, California, Amerika Serikat. Di Indonesia, siaran langsung peluncuran Samsung Galaxy S24 Series bisa disaksikan pada 18 Januari 2024 pukul 01.00 WIB.

3 dari 4 halaman

Bocoran Spesifikasi Galaxy S24 Series

Soal bocoran Galaxy S24 Series, leaker Evan Blass sempat membagikan materi spesifikasi lengkap Galaxy S24 series, seperti ukuran layar, kamera, hingga kapasitas baterai.

Berdasarkan bocoran materi spesifikasi tersebut, Galaxy S24 hadir dengan layar 6.2 inci berpanel Dynamic AMOLED 2X, resolusi FHD+, dan refresh rate 120Hz.

Sedangkan untuk Galaxy S24 Plus, Samsung menambah ukuran layar ponsel ini menjadi 6.7 inci (sebelumnya 6.6 inci) dan beresolusi QHD+. Untuk lini paling premiumnya, Galaxy S24 Ultra akan mengusung panel layar berukuran 6.8 inci.

Di sisi kamera, Galaxy S24 dan S24 Plus akan menggunakan kamera utama 50MP didampingi telefoto 3x. Tertulis, kamera utama HP Android ini memiliki kemampuan untuk merekam video 8K. Sementara untuk S24 Ultra menggunakan kamera 200MP dengan telefoto 3x dan 10x.

Disebutkan, Galaxy S24 series ini akan membawa sejumlah fitur canggih berbasis AI. 

 

4 dari 4 halaman

Hadirkan Fitur-Fitur AI

Salah satu fitur unggulan HP ini adalah AI Live Translate Call, di mana memungkinkan terjemahan langsung dari panggilan telepon tanpa perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Fitur ini terintegrasi ke dalam fitur panggilan bawaan, menyediakan audio dan terjemahan teks secara real-time saat berbicara dengan seseorang menggunakan bahasa berbeda.

Fitur AI Live Translate Call ini diharapkan menjadi bagian dari serangkaian fitur pintar yang akan dihadirkan oleh Galaxy AI pada awal tahun depan, dengan kemungkinan peluncuran bersamaan dengan Galaxy S24.

Menurut Samsung, fitur penerjemahan ini menjaga privasi pengguna dengan menyediakan terjemahan di perangkat, sehingga percakapan pribadi tidak keluar dari telepon. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.