Sukses

Vivo Luncurkan HP Seri G Pertamanya di China, Vivo G2

Vivo G2 rilis di China, sebagai seri G pertama yang diluncurkan oleh Vivo.

Liputan6.com, Jakarta - Vivo baru saja meluncurkan smartphone pertama mereka dari seri G di China, yaitu Vivo G2. Perangkat ini juga sudah terpajang di situs resmi perusahaan itu di Tiongkok.

Vivo G2 datang dengan layar 6,56 inci LCD HD+, beresolusi 1612 x 720 piksel, refresh rate 90Hz, serta mengusung desain layar teardrop.

Spesifikasi Vivo G2, ponsel ini menggunakan chipset Dimensity 6020, didukung RAM LPDDR4x 8GB, dan punya penyimpanan UFS 2.2 hingga 256GB, yang bisa diperbesar dengan microSD.

Untuk kameranya, mengutip GSM Arena, Selasa (23/1/2024), terdapat kamera depan 5MP dan kamera utama 13MP di HP Vivo yang satu ini.

Ponsel ini memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh, yang mendukung pengisian daya 15W. Fitur-fitur lainnya termasuk Dual SIM, jaringan 5G, Wi-Fi 5GHz, Bluetooth 5.1 GPS, dan audio jack 3,5mm.

Selain itu ada juga pemindai sidik jari di bagian samping ponsel, serta datang dengan OriginOS 3 berbasis Android 13 untuk sistem operasinya.

Mengutip Gizchina, smartphone Vivo G2 punya kemiripan dengan Vivo Y36i yang dirilis di pasar Tiongkok pada Desember 2023 lalu. Hal ini menunjukkan bahwa G2 di China akan fokus ke pasar offline.

Vivo G2 dijual di China seharga 1199 yuan (Rp 2,6 juta) untuk 4GB + 128GB, 1499 yuan (Rp 3,2 juta) untuk 6GB + 128GB, 1599 yuan (Rp 3,4 juta) untuk 8GB + 128GB, dan 1899 yuan (Rp 4,1 juta) untuk 8GB + 256GB.

Tidak diketahui apakah Vivo juga akan merilis smartphone ini ke negara lainnya, termasuk Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Vivo Bakal Luncurkan HP Seri Y Baru di Indonesia

Di Indonesia, Vivo mengungkapkan dalam waktu dekat, mereka bakal meluncurkan smartphone terbarunya dari seri Y.

Isyarat kehadiran smartphone Vivo Y Series ini diungkap oleh perusahaan melalui sebuah video kampanye bertajuk "Life is Mantap Y." Perusahaan asal Tiongkok ini juga menjanjikan banyak peningkatan dari perangkat pendahulunya.

"Kami melihat bahwa masyarakat Indonesia memerlukan smartphone yang dapat menyesuaikan gaya hidup modern mereka," kata Alexa Tiara, PR Manager Vivo Indonesia.

"Oleh karena itu, kami membekali smartphone yang akan diluncurkan awal tahun ini dengan desain yang trendy dan memberikan smooth experience," ujarnya, mengutip siaran pers, Sabtu (20/1/2024).

Vivo memang belum secara gamblang mengungkapkan model dari Y Series yang akan dihadirkan di Indonesia ini, namun sudah memberikan kisi-kisi tentang spesifikasinya.

HP Vivo terbaru ini akan membawa material Premium Fiber Leather pada bagian belakang ponsel, menjadikannya sebagai perangkat pertama perusahaan karena menggabungkan material leather di desainnya.

 

3 dari 3 halaman

Vivo Y100 5G

Vivo mengatakan, penggunaan material leather ini bukan hanya sekadar menambah sentuhan eksklusif, tetapi juga memberikan pengalaman genggam yang nyaman bagi pengguna.

Vivo juga bakal menghadirkan varian warna ungu, yang disebut terinspirasi dari salah satu bunga nasional khas Indonesia. Selain itu, terdapat metallic frame pada bodinya. HP Android ini juga akan punya fitur pengisian daya 80W FlashCharge, sehingga bisa mengisi ulang baterainya dengan cepat.

"Kami telah merancang smartphone ini dengan penuh teliti untuk memastikan desain dan performa dapat memenuhi ekspektasi pengguna," pungkas Alexa.

Perusahaan belum resmi mengumumkan model perangkatnya di keterangan tertulisnya itu. Namun, di situs resmi Vivo Indonesia, sudah dipajang bahwa ponsel yang akan beredar itu adalah Vivo Y100 5G. 

Berdasarkan hitung mundur yang terlihat di situs resminya juga , Vivo Y100 5G tampaknya akan diumumkan pada 25 Januari 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.