Sukses

MV IU Love Wins All Bareng V BTS Ditonton 8,5 Juta Kali Hanya 15 Jam, Trending di YouTube Music!

IU dan V BTS berkolaborasi dalam MV “Love Wins All” yang trending di YouTube Music. Simak makna di balik adegan-adegan menarik dalam video ini.

Liputan6.com, Jakarta - IU, penyanyi asal Korea baru saja merilis single dan music video (MV) berjudul "Love Wins All".

Baru meluncur, MV IU yang meluncur pada 24 Januari 2024 tengah malam KST ini langsung trending nomor 1 di YouTube Music.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Rabu (24/1/2024), MV IU berdurasi 5 menit 22 detik ini sudah ditonton 8,594,502 kali.

Menakjubkannya, MV IU bersama dengan V BTS ini juga sudah mengantongi 1,8 juta likes hanya dalam waktu 15 jam.

Sejak tayang di kanal YouTube resmi IU, video bertajuk "Love Wins All" ini langsung menuai pujian positif dari UAENA dan pendengar musik Kpop.

Akting IU dan V BTS di dalam MV tersebut pun menuai pujian, dan bikin penasaran tentang "pesan tersembunyi" di dalam video tersebut.

Banyak mereka berspekulasi, "MV Love Wins All ini memperlihatkan seperti kekuatan alien datang untuk mengambil alih dunia?"

Dalam wawancara khusus, sang sutradara Uhm Tae Hwa mengungkap proses pembuatannya. Mengutip kanal Lifestyle Liputan6.com, benda kubus tersebut berarti diskriminasi terhadap tokoh utama.

"Dapat diartikan sebagai berbagai macam diskriminasi dan penindasan dalam kehidupan kita sehari-hari," kata sutradara video Love Wins All.

Di bagian lain, tampilkan adegan IU sedang merekam menggunakan camcorder juga bikin penasaran. Sesuai setting waktu dalam video, adegan di "camcorder" perlihatkan indahnya dunia sebelum hancur.

"Lensa camcorder itu seperti filter cinta. Ini juga dmv apat dipandang sebagai perangkat penting memungkinkan kita melihat hal-hal indah di luar aspek internal dan eksternal karakter," ungkap Uhn Tae Hwa tentang MV IU dan V BTS.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Interpretasi MV Kolaborasi IU dan V BTS

<p>Penyanyi asal Korea Selatan IU merilis video klip terbaru Love Wins All. Ia menggandeng V BTS dalam video klip itu. (tangkapan layar/Youtube IU official)</p>

Sang sutradara melanjutkan bahwa, di dunia dalam camcorder, keduanya menyantap makanan lezat, dengan percaya diri melakukan perjalanan melintasi ruang angkasa.

Keduanya juga menikmati kebahagiaan dalam imajinasi mereka sambil mengenakan gaun elegan dan tuksedo.

"Dunia ini indah dan teratur, tidak seperti kenyataan yang kacau balau," katanya.

Banyak warganet juga yang penasaran dengan pemeran utamanya. Video musik ini dapat diartikan sebagai "kisah dystopian bertahan hidup di dunia dari orang yang tidak dapat berbicara dan orang yang melihat dunia hanya dengan mata kiri".

Melihat lebih dekat ke bibir IU, ada rantai kecil yang berkeliaran, yang menekankan kesulitan dalam berkomunikasi dengan dunia. V juga memakai lensa putih di mata kirinya.

Meski begitu, di dunia yang hancur karena "kubus persegi", mereka tidak punya pilihan selain lebih mengandalkan satu sama lain dan berusaha mengatasi luka dan kelelahan mereka hingga akhir.

 

3 dari 3 halaman

Alasan Memakai Gaun dan Tuksedo

IU dan V BTS dalam video musik

Lalu mengapa mereka memakai gaun dan tuksedo? Menurut sutradaranya, detail IU dan V yang memutuskan untuk memilih gaun pengantin dan tuksedo dari reruntuhan juga membangkitkan minat yang besar.

Di sini, gaun pengantin dan tuksedo melambangkan "buah cinta". Dalam video musiknya, keduanya menikmati kebahagiaan dengan mengenakan pakaian tersebut, berfoto, bernyanyi, dan bersenang-senang bersama.

Namun, benda misterius kubus itu akhirnya menghancurkan mereka, hanya menyisakan pakaian yang mereka kenakan.

Pada layar camcorder terakhir, keduanya terbang di udara, yang berarti mereka telah memperoleh kebebasan dari segala macam penindasan dan tekanan.

Gaun dan tuksedo yang berjatuhan dari langit menimbulkan pertanyaan apakah bentuk-bentuk tersebut, yang dianggap penting dan penting dalam kenyataan, benar-benar mengungkapkan esensinya.

Oleh karena itu, ulasan positif terus berlanjut untuk sutradara Uhm Tae-hwa, yang membuat video musik dan film "Concrete Utopia", untuk berbagai perangkat dalam MV dan interpretasi akhir cerita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.