Sukses

The Boss Falcon Asal Indonesia Raih Juara Pertama di Kompetisi Multiregional Undawn

Juara pertama dari kompetisi multiregional Garena Undawn merupakan tim asal Indonesia The Boss Falcon.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Indonesia berhasil menunjukkan dominasinya di turname multiregional Undawn. Hal ini ditunjukkan usai The Boss Falcon mengalahkan tim Dragon dari Thailand dengan skor telak 4-0 di babak Grand Finals Undawn All Star.

Berkat kemenangan ini, member skuad The Boss Falcon berhasil mendapatkan hadiah 375.000 RC Undawn (setara Rp 75 juta), serta frame eksklusif Undawn All Star Champion.

"Rasanya luar biasa sekali karena karena sebelumnya kami hanya jadi runner up di Dawn of Champions (DOC), tapi sekarang kami bisa menunjukkan bahwa kami bisa jadi juara," tutur anggota skuad The Boss Falcon TB Xin dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (30/1/2024).

Untuk diketahui, perjalanan The Boss Falcon menjadi juara kompetisi Undawn ini dimulai dengan lolos dari babak Group Stage dengan status Runner-UP Grup C. Tim ini lolos ke Elimination Stage bersama tiga Indonesia lain yakni The Boss Lion, Pros Habibi, dan Alliance Spade.

Mereka berhadapan dengan tim Dragon, Experience, dan Herzus dari Thailand, serta tim YAFK dari Taiwan. Pada pertandingan pertama Upper Bracket, The Boss Falcon meraih skor 3-0 atas YAFK dari Taiwan.

Mereka lalu berhasil lolos ke babak selanjutnya untuk menghadapi Dragon dari Thailand. Di babak ini, The Boss Falcon mendapatkan tantangan karena ditumbangkan Dragon dengan skor 3-0.

Akibat kekalahan tersebut, The Boss Falcon harus berhadapan dengan The Boss Lion. Dalam pertandingan Garena Undawn tersebut, The Boss Falcon berhasil lolos ke semifinal usai mengalahkan The Boss Lion dengan skor 3-1, lalu menang 3-0 dari Pros Habibi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Laga Puncak Undawn All Star

Pada laga puncak, The Boss Falcon menghadapi Dragon yang sebelumnya menghadapi The Boss Lion di babak Grand Finals. Menyusul The Boss Falcon, ada Dragon dan Herzus dari Thailand yang masing-masing mendapatkan 250.000 RC Undawn dan 125.000 RC Undawn.

Untuk diketahui, Undawn All Star merupakan turnamen multiregional pertama Undawn yang diikuti 16 tim terbaik dari server Singapura/Malaysia, Filipina, Taiwan/Hong Kong/Macau, Thailand, dan Indonesia.

Turnamen ini digelar secara online selama dua pekan, mulai 20 hingga 28 Januari 2024. Turnamen ini digelar untuk mendorong iklim kompetisi yang sehat serta memperkuat solidaritas di antara pemain Garena Undawn di berbagai server berbeda.

3 dari 4 halaman

Undawn Rilis Update, Hadirkan Map Baru Penuh Salju

Sebelumnya, Garena mengumumkan peluncuran patch update untuk game mereka, Undawn, yang bertajuk Snowy Abyss.

Update Undawn ini akan dimulai pada 21 Desember 2023, dengan membawa berbagai hal baru, termasuk dunia baru yang dipenuhi salju dan membeku.

Beberapa konten yang dihadirkan di patch ini mulai dari map baru Ollie Snowy Mountain, alat transportasi baru, sampai lima profesi baru.

Dikutip dari siaran pers, Kamis (21/12/2023), Garena juga menjanjikan kemudahan buat para pemain dalam patch update ini. Untuk me-redeem XP maksimum, pemain kini cukup mencapai 20 activity points atau setara dengan 1 misi harian saja.

Menurut Garena, ini akan memudahkan para pemain yang sebelumnya harus mencapai 100 activity points atau harus menyelesaikan 4 misi harian, agar bisa melakukan redeem XP maksimum.

 

4 dari 4 halaman

Kehadiran Mode Automatic Combat

Selain itu, para pemain akan bisa menggunakan mode automatic combat di berbagai misi harian, seperti Misi Settlement, Stronghold Patrol, Outpost Commission, dan Daily Ops.

Dalam update game ini, pemain dengan level di atas 100 bisa menjelajahi map Ollie Snowy Mountain yang penuh salju.

Map ini mengambil latar bekas resor ski di kawasan utara, yang ternyata menyimpan misteri masa lalu dan cerita tentang makhluk mistis raksasa. Di sini, pemain bisa memakai alat transportasi baru seperti hang glider dan snowboard.

Buat para pemain dengan level di atas 30, di update Undawn ini juga bisa mendapatkan lima profesi dengan kemampuan dan keunggulan yang sesuai dengan dunia salju.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini