Sukses

Ini Foto Galaxy Tab Terbaru Besutan Samsung?

roduk Samsung terbaru sekarang giliran jadi sorotoan. Penantian banyak orang pada produk komputer tablet Samsung terbaru akan segera terjawab.

Rumor seputar Galaxy Tab 3 besutan Samsung sudah lama berhembus. Tetapi, kebenaran dari kabar yang beredar itu masih jadi tanda tanya besar.

Situs khusus informasi Samsung, SamMobile, yang Liputan6.com kutip Kamis (4/4/2013), memperlihatkan wujud handset yang masih belum diperkenalkan Samsung itu.

Gambar yang bocor itu diklaim merupakan dari foto Samsung Galaxy Tab 3 Plus. Menurut sumber SamMobile, Samsung bakal mengganti nama tablet tersebut dengan Samsung Galaxy S Tab. Nama baru itu digadang-gadang mengadopsi nama besar dari jagoan smartphone Samsung, Galaxy S.

Bentuk tablet yang muncul itu terlihat agak mirip dengan Samsung Galaxy Note 8.0. Akan tetapi, di foto bocoran itu terlihat posisi letak tombol home yang jadi perbedaan dari kedua tablet vendor Korea Selatan itu.

Isu yang beredar menyebutkan tablet ini bakalan dibenami prosesor Exynos 5410 Octa-core. Prosesor baru Samsung itu akan disandingkan dengan RAM berkekuatan 2GB.

Vendor raja ponsel global sepertinya ingin tablet ini memiliki waktu kerja yang panjang. Hal itu terlihat dari baterai berdaya 9,000mAh yang dipasang di tablet Samsung generasi berikutnya itu.

Layar seluas 10 inci dengan resolusi 2560 × 1600 piksel dengan kerapatan 300ppi. Kamera di tablet ini akan dipasangi dengan kualitas 8MP yang mampu merekam video kualitas FullHD.

(den/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.