Sukses

Infinix Hot 40 Pro dan Hot 40i Siap Meluncur di Indonesia, Cek Bocoran Spesifikasinya

Infinix telah mengumumkan akan meluncurkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia yakni Infinix Hot 40 Pro dan Hot 40i.

Liputan6.com, Jakarta - Infinix resmi mengumumkan dua seri Hot terbaru untuk pasar Indonesia, yakni Hot 40 Pro dan Hot 40i. Smartphone ini akan menjadi seri pertama yang dirilis Infinix di 2024.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (14/2/2024), lini Infinix Hot 40 akan diperkenalkan pada 19 Februari 2024. Sebagai bagian dari peluncuran smartphone ini, Infinix juga akan menggelar sejumlah kolaborasi.

Salah satunya adalah kolaborasi dengan game Garena Free Fire. Melalui kolaborasi ini, keduanya akan menggelar turnamen Free Fire yang akan berlangsung secara offline di beberapa kota mulai 24 Februari 2024.

"Hot 40 Series dari Infinix hadirkan untuk para penggemar mobile entertainment yang sangat memperhatikan performa dan kecepatan serta kualitas layar saat bermain game atau streaming," tutur Country Marketing Manager Infinix Indonesia Sergio Ticoalu.

Meski belum diumumkan secara resmi, spesifikasi soal smartphone ini sudah mulai diungkap. Sebagai contoh, Infinix Hot 40 Pro akan dipersenjatai chipset Helio G99 Ultra.

Smartphone ini memiliki layar yang mendukung refresh raste 120Hz dengan teknologi HyperVision Gaming Pro. Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung FastCharge 33W.

Sementara Hot 40i hadir dengan layar 6,56 inci dan mendukung refresh rate 90Hz. Smartphone ini memiliki RAM hingga 16GB, serta memori 256GB.

Dari sisi fotografi, Infinix Hot 40i memiliki kamera belakang 50MP dan kamera selfie 32MP. Adapun informasi soal harga dan spesifiikasi lengkap lini Hot 40 belum diungkap, sehingga menarik untuk mengetahui lebih lanjut dari Infinix.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Infinix Umumkan Inovasi Bodi Belakang Smartphone yang Bisa Dipersonalisasi di CES 2024 Las Vegas

Sebelumnya, Infinix membuka 2024 dengan memamerkan tiga teknologi terbaru di Consumer Electronics Show (CES) 2024 Las Vegas. Salah satu inovasi yang digarisbawahi adalah bodi belakang smartphone yang bisa dipersonalisasi. 

Sementara, teknologi lainnya yang juga dipamerkan adalah AirChange, sebuah solusi mempermudah pengisian daya nirkabel. Lalu ada pula Extreme-Temp Battery yang mengatur durabilitas baterai di segala kondisi.

Deputy General Manager Infinix Mobility Liang Zhang Infinix berkomitmen memberikan solusi yang berpusat pada konsumen di seluruh dunia. 

"Melalui E-Color Shift, kami menjajaki kemungkinan personalisasi smartphone lebih lanjut melalui aplikasi dan software, memungkinkan hingga 60 area yang dapat disesuaikan," kata Zhang, dikutip dari keterangan resmi Infinix, dikutip Kamis (11/1/2024). 

Lebih lanjut, lewat inovasi Infinix ini, pengguna juga bisa mempersonalisasi panel belakang smartphone mereka. Misalnya dibuat untuk menampilkan waktu, suasana hati, dan fitur lainnya dalam susunan matriks. 

Zhang menyebut, inovasi ini bakal memungkinkan pengguna mengekspresikan diri dan menyampaikan desain ponsel unik tanpa perubahan warna dasar.  

 

3 dari 4 halaman

Personalisasi Bodi Belakang Smartphone Sesuai Mood

Dalam menghadirkan inovasi ini, Infinix berusaha menjawab kebutuhan pengguna yang ingin smartphone dapat dipersonalisasi sesuai karakter masing-masing. 

Hal ini dimungkinkan dengan komponen bernama E Ink Prism 3. Teknologi tersebut memanfaatkan struktur mikro, di mana partikel warna membawa muatan positif dan negatif. 

Dengan menerapkan tegangan yang berbeda, medan listrik di dalam struktur mikro berubah, sehingga menyebabkan partikel warna yang bersangkutan bergerak dan menampilkan warna yang diinginkan. 

Selain berganti warna dan tampilan, teknologi E-Color Shift tidak memerlukan banyak daya. 

4 dari 4 halaman

Inovasi yang Bikin Pengisian Daya Lebih Lancar

Infinix juga meningkatkan standar charging nirkabel mereka ke level berikutnya dengan AirChange. Lewat teknologi ini, Infinix memanfaatkan resonansi magnetik multi-koil yang inovatif dan algoritma adaptif. 

Dengan begitu, pengguna bisa mendapatkan pengisian daya nirkabel yang berjarak hingga 20 cm dan pada sudut 60 derajat. 

Teknologi ini juga diklaim aman karena menggunakan frekuensi di bawah 6,78 MHz dan menghasilkan daya 7,5W. 

Metode ini diyakini bisa melampaui standar pengisian daya konvensional, sehingga pengguna bisa dengan mudah mengisi daya perangkat dengan berbagai posisi dan aktivitas.

Inovasi ini bisa berguna untuk memudahkan pengguna, terutama yang hobi main game mobile. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.